The Diary Game (Selasa 13 Agustus 2024) || Kebali ber aktifitas seperti biasa pulang piket sayapergi kekebun lagi

in Steem SEA2 months ago

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari selasa ini hari mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,30 waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat, sampai selesa

Setelah saya solat baru keluar dari kamar menuju kedepana melihat jam masih pukul 05,30 menit lalu saya duduk sebentar menuggu samapai jam 06,00 waktu indinesia bagian barat beberapa menit kemudian jan sudah pukul 06,00 pagi jadi saya segera mengambil benderanya lalu saya menaikkan nya di tiang nya,setelah saya kibarkan lalau saya kembalai lagi kepos membukak pinru pagar,karna sebentar lagi orang orang kerja sudah datang,karna disini berkumpul baru naik bus semua setelah saya bukak pintu baru masuknlagi kedalam kawanpun sudah siapa solat lalu saya segera berpakain lagi seperti biasa

Setelah siapa berpakain baru duduk didepan bersama kawan,karna jam sudah menunjukkan pukul 07,00 waktu indonesia bagian barat baru orang kerja mulai berdatangan,sekepas orang itu pergi baru saya bersiapa siap mau pulang,ininlagi nuggu yang piket hari initakalama kemudian ternyata danbrunya sudah hadir jadi saya segera menyerahkan piket hari ini beserta pos dan barang inventaris yang masih utuh setelah itu baru saya bergerak pulanag ini saya sudah sampai di warung

20240813_183738.jpg

20240813_183707.jpg

Taklama kemudiana saya sudah samapi di warung kopi saya singgah sebentar karna disana tadi belum sarapan jadi saya mau srapan dulu,ini sudah diwarung saya pesan teh manis dan mi sepiring setelah disediakan saya aduk tehnya saya tuangkan ke dalam piring baru saya makan mi nya,selesai makn mi dan minum teh kemudian saya bayar semua ini sudah siap sarapan mau pulang

20240813_183738.jpg

Ini sudah bergerak mau pulanag dulu beberapa menit kemudian saya sudah samapai dirumah,begitu samapai saya matikan motornya baru masuk kedalam bukak separu,baju dan celana setelah itu baru pakai baju laian,setelah berpakain saya ambil taskonci saya bukak mata mesin karana mau potong ujungnya sudah berlipat kenak batu kemaren ini saya berangkat ke bengkel las beberapa menit kemudian sudah sampai ditempat las,lalu saya suruh potong pakai gerinda setelah dipotong sya bayar baru duduk dulu sambil melihat orang iru bejerja ini mata mesin babat rymput yang dipotong

20240813_183631.jpg

Setelah itu saya bergerak mau beli lain yang baru karna yang tadi sydah retak tengahnya,takutnya besok kenak batang pinang patah,jadi saya harus brli lain sekarang ini sudah pergi ke tokonyatak lama kemudian saya sampai ditiko begitu sampai saya mengambil satu yang biasa saya belik seharga 35,000 rupiah setelah bayar baru kembali pulang lagi karna maunkekebun ini mata baru dam yang tua,beserta dengan gumok yang saya beli tadi seharga 5000 rupih

20240813_183547.jpg

Beberapa menit kemudian sudah sampai dirumah,begitu dirumah saya makan dulu selesai mskan karna sudah azan zuhur saya segera kesumur mau ber uzuk dulu selesai uzuk baru saya segera solat seledai solat baru berpakain seperti biasa karna maunpergi keke bun selesai berpakain saya keluarin mesinnya dan mengambil peralatan kerja saya masukan kebagasi motor kemudian baru saya menghidupkan sepeda motornya ini daya mau barangkat pergi kekebun lagi

20240813_183142.jpg

Sayapun mulai jalan beberapa menit dijalan sampailah diwarung lagi begutu sampai saya masuk mau ngopi dulu karna masih awal baru jam 13,00,waktu indonesia bagian barat jadi saya duduk sebentar di warung mau ngopi ini sudah di hidangkan kopinya lalu saya aduk baru kemudian saya minum kopi gula arel selesai minum baru sayabayar setelah itu ba
20240813_183211.jpg
ru berangkat lagi menuju kebun sawit

Taklama kemudian saya sydah sampai dikebun,begitu sampai saya letakkan mesinnya,dan saya isikan minyak mesin sesudah itu baru meng hidupkan mesinya mau mengash mata medin begitu saya tarik engkol nya sekali narik sudah putus tali engkol,jadi saya parbaiki saya betulin sudah gak bisa karna pernya lepas terpaksa haruspulang gakbisa kerja saya segera pulang beberapa menit kemudian sudah sampai dirumah begitu dirumah saya letakkan mesinnya baru bregerak mau neli lain,ini sydah pergi talama kemudian sudah sampai ditiko yang tadi,saya mintak book engkol satu setelah saya ambil segerapulang tak lama berselang sudah sampai dirumah lagi karna sudah sampai lalu saya pasang yang baru karna besok mau kekebun lagi

20240813_183324.jpg

Setelah selesai semua baru saya pergi mandi dulu karna sudah kotor sekali selesai mandi saya pakai baju baru menuju kewarung lagi sampai diwarung seperti biasa saya duduk sama kawan kawan samabil bercerita cerita lagi ena bercerita ternyata jam sudah menunjukan pukul 15,45 menit ternyata sudah waktunya asar,saya segera bangun menujuk menasah karna mau solat asar dulu beberapa menit kemudian sudah samapai dimenasah baru mengambil uzuk,setelah uzuk baru naik kemenasah baru segera solat asar empat rakaat samapai selesai sydah sekesaia solar barunkemudiana kem balai lagi kewarung nongkrong lagi di warung karna gak tau harus kemana kalau gak kerja ini sudah tiba di warung lagi

Samapi diwarung saya duduk baru saya pesan teh manis kebetulan dusamaping ada di goreng pisang,tempe dan bak wan
Saya ambil bakwan dua lalu saya makan sambil minum teh manis saat ini cuma bisa menikmati teh dan bakwan geng aja yang lainpu tak ada,sambil minum saya jugak membuat cerita steemit untuk hari ini apa lagi enggak ke mana mana cuma duduk aja jadibsambilan biar cepat seledai tiba tuba tehnyapun sudah habis cerita belum selesai,karna teh dan kueh sudah habis jadi segara saya bayar

20240813_201427.jpg

Setelah saya nayar baru melihat jamnya ternyata jam sudah menunjukkan pukul 18,45 menit hampir magrib jadi saya bergegas maupulang sebelim azan beberapa menit samapi dirumah belum.sempat dudul ternyata sudah azan karna sudah azan saya segera kesumur mau ber uzuk selesai uzuk azan jugk telah selesai jadi segara melaksanakan solat magrib tiga rakaat samapai selesai selesaia solat keluar dari kamae baru makan dulu,setelah makan sya segera keluar mau mengantae anak nya pergi ngaji,biasanya kakanya yang ngantar pigi ngaji

Setelah mengantar dia baru kembalai lagi kewarung tadai karna cuma disiru tempar santai,itu sudah biasa malas pigi ke tempat lain rasanya tak enak gitu beverapa menit sudah sampai di warunya seperti biasa duduk dulu baru pesam minum,setelah saya pesan lalu dihidang kan baru mengaduknya setelah itu baru saya minum sambil meninton bola voli ini lagi menikmati secangkir teh nya

Setelah minumteh saya keluar sebentar karna didalam terasa panas tidak ada kipas angin inindiluar sebentar mencari angin beberapa menit diluar kemudian masuk lagi kedalam duduk lagi sekalian nonton voli karna belim habis baru dua set,setelah voli selesai baru saya keluar lagi duduk dinpondok dipinggir jala beberapa menit kemudian jam sudah menunjukkan pukul 21,30 menit lalu saya bergerak mau pulang,karna besok mau pigi kebun lagi ini sudah pulang apalagi mata sudah mengantuk takalam setelah du jalan sudah samapai dirumah begitu samapai dirumah,saya bawa masuk motor nya baru menutup pintunya setelah itu saya bukak baju lalu tidur

20240813_200134.jpg

@zulmidun**

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator. Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62213.63
ETH 2420.81
USDT 1.00
SBD 2.59