The Diary Game (Sabtu 10 Agustus 2024) || Kebali ber aktifitas pergi kekebun lagi

in Steem SEA19 days ago

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari sabtu ini hari mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,30 menit waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat sampai selesaia.

Setelah solat subuh kemudian baru saya mengambil baju celana kemudian saya pakai setelah ber pakaian baru mengeluarin sepeda motornya dan beserta mesin babat rumput setelah itu baru mengam bil tas peralatan beserta jerygen minyak dan jerigen air setelah itu baru saya pakai sepatu setelah semua siapa baru meng hidupkan sepeda motor ini lagi dirumah mau pergi kewarung

20240810_194158.jpg

Beberapa menit kemudian sudah sampai diwarung tempat biasa setelah sampai saya parkir dulu kemudian baru masuk kewarung,kemudian baru saya pesan teh tehnyapun sudah di hidangkan beserta kueh nya lalu saya aduk tehnya sampai manis setelah manis baru minum sedikit setelah saya minum tehnya baru makn kueh nya dua bijik setelah minum teh kemudian baru membayar nya

20240810_194248.jpg

Setelah selesai bayar kemudian baru berangkat menuju perkebunan sawit ini lagi jalan,beberapa menit kemudian saya singgah lagi dikedai atau peetamini karna belum ada minyak medin dan minyak sepeda motor,ini sudah samapi di pertamini saya beli minyak 23 ribu dan ditambah minyak sepeda motor 10 ribusetelah siap di isikan kemudian saya bayar baru mengambil minyk nya

20240810_194332.jpg

Ini saya sudah berangkat lagi menuku kebun sawit,beberapa menit kemudian sudah samapai dikebun nya setelah samapai seperti biasanya mengisi minyak mesin dan mengasah matanya sesudah itu barung mulai bejerja ini lagi kerja setelah beberapa jam kemudian lalu saya melihat jam nya ternyata sudah menunjukkan pukul 09,30 menit lalu saya matikan mesinnya baru istirahat di pondok sampai dipondok saya letakkan mesinnya baru duduk dulu saya ambil air putih baru saya minum sedikit biar hilang rasa hausnya karna ke capek sekalai

20240810_194418.jpg

Setelah intiraha beberapa menit kemudian baru melanjutkan kerja lagi ininlagi melanjutkan pekerjaan yang tadi takrerasa lagi semangat lerja karna cuaca sangat mengizinkan sedukit mendung dan dingin beberapa menit kemudian ternata jam sudah menunjuk kan pukul 12,12 menit lalusaya kembali istirahat lagi di pondok tadi sampai di pondok saya sembunyikan mesinnya lalu saya peegi belinasik karna hari ini tidak bawak nasik jadi saya segera pergi beli nasik,sampai disana saya kepingin ayam keprek lalu saya beli satu kotak saja setelah saya beli kemudian baru pulang beberapa menit kekudian sudah amapai di pondok lagi,saya parkir motornya baru saya ambil nasik nya lalu saya naik ke atas baru duduk bukak nasinya ini baru mulai makan siang

20240810_194533.jpg

Setelah selesai makan saya buang bungkusnya setelah itu baru saya duduk sebentar sambil melihat kebun sawit yang begitu kotir dan semak sekali apa lagi ditambah batang sawit yang telah di potong tidah dibuang itulah sebabnya agak sedikit susah saya babat nya beberapa menit kemudian ternyata sudah mulai mengantuk lalu kemudian merebaskan badan nyantidur sebentar ini lagi tidur sambil memejamkan matanya

20240810_194756.jpg

20240810_194716.jpg

Setela saya tidur bebe rapa menit lalu saya terbangun setelah bangun barubmelihat jam nya ternyata sudah pukul 13,35 menit kemudian baru memakan sepatu lagi mengambil mesin yg saya sembunyikan tadi baru mengisi minyaknlagi dan mengasah matanya setelah itu baru malenjut kan keja lagi ini lagi kerja ternyata tengah hari sore cuaca sudah sedikit panas walau demikian tetap melanjutkan bekerja taklama kemudian saya sydah haus sekalai ternyata jam sudah menunjukkan pukul 15,35 menit jadi segera mematikan mesin dan segera kembali isturshat lagi sampai di pondok saya ambil air lalu duduk baru minun samapai kenyang setelah minum baru duduk istirahat dulu menuggu keringat nya kering dibadana

20240810_194844.jpg

Setelah istiraha beberapa menit baru melanjutkan bekerja lagi melanjutkan yang tadi ini bekerja dan bekerja beberapa jam kemudian ternyata jam suda menunjukkan pukul 17,12 menit lalu saya segera kembali lagi kepondok samapi dipondok baru mengumpulkan barang barang setelah semua beres baru berangkat pulang kerumah taklama berselang sudah sampai dirumah begitu tiba dirumah saya bawamasuk mesinnya setelah itu baru bukak sepata,baju dan celana,setelah itu baru menuju kesumur mandi mandi dulu,selesai mandi baru ber uzuk,selesai kembali kerumah melaksanakan solat asar empat rakaat

Selesai solat baru memakai baju lain setelah siapa berpakaian baru saya makan sedikit karna sudah lapar sekali setelah makan baru kelur mau kewarung sebentar beberapa menit kemudian sudah samapai diwarung sampai diwarung ternyata semua orng lagi monton voli di televisi sayapun masuk duduk lalu memesan kopi luak satau setelah kopi dihidangkan kemudian saya aduk samapai manis baru saya minum sambil ninton voli jugak ini lagi ngopi

20240810_195001.jpg

20240810_194920.jpg

Setelah voli selesai ternyata sudah pukul 18,35 menit waktu sudah hampir magrib lalau saya bergerak maunpulang dulu beberapa menit kemudian sudah samapai dirumah begitu samapai dirumah belum.masuk sudah azan magrib karna sudah azan lalu seya segera kesumur mau ber uzuk dulu selesai uzuk baru melaksanakan solat magrib tiga rakaatcsamapai selesaia selesai solat lalu duduk sebentar sambil menuggu habis magrib dulu beberapa menit kemudiana magribpun telah usai

Karna sudah lewat magrib kemudian baru bergerak lagi mau kewarung lagi ini lagi jalan menuju warung taklama berselang sudah smapai diwarung lagi samapai diwarung ternyata algi ada bolo kaki di televisi jadi saya nonton bola dulu persija jakarta vs bor neo setelah bolanya selesai baru saya pesan teh hanagat sambil minumteh saya buat cerita hari ini sambil duduk tak terasa jam sudah menunjukkan pukul 21,38 menit sayapun tak berlama lama lagi karna mau pulang,karna besok mau keke bun lagi ini sydah bergera mau pulang dulu beberapa menit saja sudah samapai dirumah,begitu samapai sya masukkan motornya baru menutup pintu lagi

@zulmidun**

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60327.71
ETH 2568.97
USDT 1.00
SBD 2.57