The Diary Game (Rabu 14 Agustus 2024) || Kembali ber aktifitas pergi kekebun lagi

in Steem SEA2 months ago

Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh syukur alhamdulillah

Sahabat, admin dan segenap moderator komunitas tercinta. Pada hari rabu ini hari mulanya saya sudah terbangun pada pukul 05,30 menit waktu indonesia barat. Saat itu saya pun pergi kesumur mengambil air uzuk segera menunaikan kewajiban solat subuh dua rakaat sampai selesai.

Setelah solat subuh saya simpan sajadah baru kemudian keuar dari kamar mengambil baju kerja dan celana lalu saya pakai bajunya dan celana setelah itu baru mengeluarin sepeda motornya kemudiana baru mengambil mesinnya karna semua sudah siapa lalu saya menggendong mesinnya kemudian baru menghidupkan sepeda motor karna mau pergi kewarung dulu untuk sarapan ini dirumah mau berangkat kewarung

20240814_095514.jpg

Beberapa menit kemudian sudah samapai diwarung begitusamapai saya parkir motornya baru saya masuk kewarung,samapai sidalam saya pesan tehmanis baru saya duduk setelah tehnya di hidangkan baru kemudian saya pesan mi satu mangkok setelan itu baru saya makan mi dan disedu dengan teh ini lagi sarapan diwarung kopi

20240814_095544.jpg

Setelah selesai sarapan kemudian saya bayar,setelah itu baru menghidupkan motornya,kemudian saya berangkat lagiini lagi jalan samapai di tengah peejalanan teringat minyak mesin belum ada,jadi saya sunggah dulu di kedai minyak mau beli minyak,saya beli minyak 23 000 saja karna ada minyak kemaren separuh lagi jadi sudah cukup untuk satu hari,setelah saya bayar baru mengambil minyaknya,lalu saya beramgkat pergilagi taklama kemudian suadah samapai dikebun begitu samapi seperti biasamya mengisi minyak mesin dannmengasah mata mesin samapi selesaia semua ini saya lagi isi minyak mesin babat rumput

20240814_095646.jpg

20240814_095615.jpg

Setelah beres semua baru mulai bekerja saya hidupkan mesinnya baru meng hayun kekiri dan kekanan karna hutan nya agak padat sedikit,beberapa jam kemudian ternyata sudah terasa capek dan haus jadi saya melihat jam nya ternyata jam sudah menunjukkan pukul 09,35 menit lalu saya matikan mesinnya kemudian baru istirahat sebentar ini lagi berteduh di bawah pohon sawi sambil minum air puti karna sudah haus sekali

20240814_095733.jpg

Setelah istirahat bebe rapa menit keringatpun sudah kering capek pun sudah hilang jadi saya bergerak lagi mau melanjutkan pekerjaan yang tadi ini mau kerjalagi seperti tadi kar masih luas sekali mungkin empat hari lagi baru habis beberapa jam kemudian ternyata jam sudah menunjukkan pukul 12,00 waktu indonesia bagian barat lalu saya kembali istirahat lagi,karna sudah waktunya siang ini sudah kepondok maubistirahat lagi duduk minum sedikit lalu saya ambil nasi mau makan dulu karna sudah lapar

20240814_160109.jpg

Setelah selesai makan saya minum sedikit setelah itu duduk sebentar sambil duduk cokel gigi menikmati kekenyangan setelah itu saya tidur sebentar karna mata sudah mengantuk jadi merebaskan badan tidur sejenak begitu mata terpejam takterasa sudah tertidur pulas beberapa menit kemudian sudah terbangun lalu saya bangun cuci mukak sedikit baru melan jutkan kegiata lagi mengisi minyaknlagi dan mengasah matanya selessi itu baru saya pakai baju kemuduan melan jutkan bekerja lagi beberapaa jàm kemudian takterasa jam sudah menunjukkan pukul 15,30 menit lalu saya mulai istirahat lagi karna sudah ke hausan ini lagi minum sedikit sambil istirahat melepaskan kelelahan

20240814_160203.jpg

Setelah istirshat bebe rapa menit baru lemudian melanjutkan kerja lagi ini sudah mulai kerja taklama kemudian ternyana sudah pukul 17,10 menit lalu saya matikan mesinnya baru kembali kepondok sampai dipondok saya letakkan medin dulu batu mengumpul barang barang semuanya setelah itu saya menyimpan mesin nya saya sembunyikan disemak semak,setelah itu baru menjahit karung sawit yang saya kutib tadi setelah itu saya ikat di belakang sepeda motor nya baru saya berangkat pulang ini lagi pulang,beberapa menit kemudian sydah sampai di gudang tempat di beli sawit jadi saya sanggah kesitu mau jual sawi satu karung seberat 43 kili gram ini lagi di gudang sawit lagi nuggu tokenya

20240814_192649.jpg

Setelah saya jual sawitnya baru berangkat pulang lagi ini sudah di jalan taklama berselang saya sudah sampai dirumah,begitu sampai dirumah saya bukak sepatu,baju dan celana baru kesumur mau mandi dulu selesai mandi saya ber uzuk setelah ber uzuk baru melaksanakan solat asar empat rakaat walau sudah jam 18,00 waktu indonesia bagian barat setelah solat saya makan sedikit karna sudah lapar sekali selesai makan saya masuk kedalam mau istitahat setelah istirahat bebberapa menit sydah terdengar suara azan magrib lalu saya bangun pergi kesumur mau ber uzuk dulu,selesaia uzuk baru kembali kerumah mau solat magrib tiga rakaat

Selesai solat baru baru keluar lagi mau kewarung,samapi diwarung saya duduk sebentar ternyata sudah hujan kira kira 30 menit hujan belum sempat memesan kopi atau teh,tiba tiba sudah mati lampu matinyapaun sesebentar,mati hidup mati hidup,mati yang ke 5 kalai tidak hidup lagi ini semua kami diwarung duduk di kegelapan malam sudah tak bisa buat apa apa lagi terpaksa berdiam diri sambil menuggu lampu menyala lagi.

20240814_214257.jpg

Jam sudah menunjukkam pukul 21,45 menit lampu belum hidup jadi saya bergerak mau pulang karna mata sudah ngantuk,apa lagi besok mau pigi kebun lagi,,ini saya sudah pulang beberapa menit kemudian sudah sampai dirumah begitu sampai dirumah saya bawamasuk motor baru tutup pintu kemudian saya bukak baju baru kemudian baru tidur

@zulmidun**

Uapan terima kasih saya hantarkan kepada seluruh sahabat yang bernaung dalam komunitas tercinta ini, juga kepada seluruh abang dan kakak moderator Terkhusus kepada :
@steemseacurator
@anroja

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 62213.63
ETH 2420.81
USDT 1.00
SBD 2.59