The Diary Game (Senin, 08 Juli 2024) Menjalani Aktivitas Bersama Istri

in Steem SEA5 days ago

‎سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0998.jpeg

Belanja kebutuhan hidup di toko kelontong

Memulai kegiatan pada senin pagi yang bahagia ini, saya beranjak dari tempat tidur pada pukul 05:30 masuk ke kamar mandi membasuh diri dan mengambil wudhuk guna menunaikan kewajiban ibadah sholat Subuh dua rakaat. Memanjatkan doa segala puji dan syukur atas nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah selama ini dan dijauhkan dari segala marabahaya.

Selanjutnya saya membuka toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis berharap banyak konsumen yang akan mendatangi tempat usaha saya membeli kebutuhan-kebutuhan yang diperlukan termasuk layanan pengetikan rental komputer dan layanan jasa fotocopy.

Menyapu lantai sudah menjadi kebiasaan setiap pagi agar tempat usaha terlihat bersih dan saya sendiri akan merasa nyaman saat bekerja. Mengelap dan mengatur barang serapi mungkin agar membuat konsumen tertarik saat mengunjungi tempat usaha saya.

Hari ini mitra kerja saya Rahmad Hidayat tidak masuk kerja karena akan menemani salah seorang sahabat dekatnya yang akan melakukan pernikahan di desa calon mempelai wanita yaitu Pulo U. Rahmad Hidayat sudah meminta izin kepada saya bahwa dia tidak masuk kerja pada siang hari ini untuk keperluan seperti yang saya sebutkan diatas.

Hari ini saya beraktivitas di tempat usaha dibantu oleh istri apabila ada konsumen yang memerlukan jasa pengetikan dan rental komputer. Jika istri sudah ikut membantu maka otomatis tidak ada waktu untuk memasak, solusinya saya dan istri serta anak akan makan mie instan dengan sedikit nasi ditambah telur dadar. Soal makanan kami sekeluarga tidak menjadi masalah yang penting konsumen tetap terlayani dengan baik.

Konsumen datang silih-berganti untuk keperluan pengetikan surat. Malahan seorang konsumen ingin membuat empat buah proposal sekaligus untuk empat dinas yang ada di kabupaten Aceh Utara tentang permohonan bantuan binatang ternak, permohonan bantuan perbengkelan sepeda motor, permohonan bantuan usaha kelontong, dan permohonan bantuan bidang pertanian. Istri saya dapat menyelesaikan semua pengetikan proposal tersebut dengan baik.

IMG_0994.jpeg

Konsumen yang membutuhkan jasa pengetikan

Saat sepi dari konsumen saya memutuskan pergi ke toko grosir kelontong untuk membeli beras, mie instan, telur, minyak goreng dan beberapa kebutuhan hidup lain. Saya juga tidak lupa membeli beberapa kebutuhan pribadi untuk diri saya sendiri yang habis pesediaannya di rumah. Pekerja yang ada di toko grosir toko kelontong dengan sigap mengambil semua permintaan kebutuhan saya karena kebetulan sedang tidak ada pembeli lain.

IMG_0999.jpeg

Membeli kebutuhan hidup di toko grosir bahan kelontong

Setelah sholat Magrib, saya mengantarkan anak ke balai pengajian malam. Biasanya diantar oleh istri saya, tetapi karena kelelahan dengan pekerjaan tadi siang, saya berinisiatif mengantar anak pada malam ini dan akan dijemput oleh istri saya nanti. Pulang dari mengantar anak, saya menyantap makan makan yang sudah tersaji di meja makan. Lalu saya membuka toko lagi untuk beraktivitas pada malam hari.

IMG_1006.jpeg

Mengantar anak ke balai pengajian malam

Karena Rahmad Hidayat sudah datang untuk bekerja, saya berinisiatif pergi ke rumah bibi (adik almarhum ayah) untuk membicarakan persoalan keluarga yang sangat penting sekali. Saya tidak sempat menjumpai karena beliau telah duluan berangkat ke mushalla untuk mengikuti pengajian rutin kaum ibu-ibu, saya memutuskan akan datang lain waktu. Melewati jalan pedesaan, saya memperhatikan bulan sabit dari kejauhan dengan sinarnya yang terang dan memberi ketentraman jiwa pada diri saya.

IMG_1009.jpeg

Bulan sabit yang terlihat dari kejauhan

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 5 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 3 days ago 

Thank you for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 59238.58
ETH 3176.28
USDT 1.00
SBD 2.45