The Diary Game (Senin, 03 Juli 2023) Aktif Perdana Setelah Idul AdhasteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

IMG_3464.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Pada hari yang sangat bahagia ini saya bangun tidur pada tidur pada pukul 05:30 karena dikejutkan oleh suara alarm yang sudah saya atur tadi malam. Beranjak dari tempat tidur menuju ke kamar mandi membasuh muka, menggosok gigi dan mengambil wudhuk untuk menunaikan ibadah sholat subuh dua rakaat. Setelah berdoa saya memanjatkan doa kepada Tuhan agar selalu diberi umur panjang yang berguna untuk dunia dan akhirat, saya juga mendoakan diberikan rezeki yang halal untuk menafkahi keluarga dan membiayai pendidikan anak-anak yang sudah beranjak remaja.

Untuk hari ini saya sudah aktif kembali di tempat usaha fotocopy melayani orang-orang dari berbagai keperluan terutama konsumen dari kaum ibu-ibu yang membeli perlengkapan sekolah untuk anak-anaknya yang memasuki tahun ajaran baru 2023/2024. Adapun barang-barang perlengkapan yang dibeli yaitu buku tulis, pulpen, pensil, penggaris, penghapus, kotak pensil dan berbagai perlengkapan sekolah lainnya.

Sementara anak-anak yang baru mendaftar pada sekolah yang baru, mereka mendatangi tempat usaha fotocopy saya untuk keperluan mencetak foto yang akan ditempel pada formulir pendaftaran siswa baru dan sebagai perlengkapan syarat masuk sekolah baru dalam hal identitas. Saat-saat seperti ini belum banyak yang memerlukan jasa layanan fotocopy dikarenakan belum adanya berkas yang haru dicopy mengingat masih dalam suasana libur dan baru saja merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah. Kalaupun ada yang harus dicopy hanya sebagian kecil saja seperti kartu keluarga, kartu tanda penduduk, akte kelahiran dan surat tanda kelulusan ataupun ijazah.

IMG_3463.jpeg

IMG_3466.jpeg

Pada pukul 13:00 saya digantikan oleh istri di tempat usaha fotocopy buat sementara karena akan menunaikan ibadah sholat dzuhur dan makan siang. Setelah itu saya kembali lagi beraktivitas di tempat usaha fotocopy dengan pekerjaan-pekerjaan sebagaimana biasanya hingga sampai pukul 18:00. Dan pada malam harinya setelah selesai sholat magrib dan makan malam saya tetap dengan kegiatan yang sama karena memang disini kegiatan saya berkecimpung sehari-hari. Makanya setiap kali saya membuat postingan di Steemit tentang diary game tentu saja seputar kegiatan saya sehari-hari pada tempat usaha fotocopy yang saya miliki.

Malam ini kembali @apoy01 berkesempatan menanyakan beberapa hal tentang steemit sambil membawa pesanan martabak telur kepada saya. Saya pun dengan senang hati menjelaskan apa-apa yang sudah saya ketahui mengenai steemit kepadanya dan itu sebagai bentuk tanggung jawab yang telah memperkenalkan platform steemit kepadanya. Disini saya juga dibantu oleh @sisol yang lama berkecimpung di dunia steemit. Setelah makan martabak telur, kemudian saya menutup toko karena sudah larut malam.

IMG_3465.jpeg

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Steem.png

About Me

Sort:  
 last year 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.14
JST 0.028
BTC 58495.77
ETH 2579.09
USDT 1.00
SBD 2.44