The Diary Game (Senin, 01 April 2024) Kegiatan Hari Pertama Pada Bulan April

in Steem SEA2 months ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_8669.jpeg

Membeli kembang api untuk anak gadis kecilku

Setelah kemarin menghabiskan waktu kebersamaan dengan adik kandung dengan berbuka puasa bersama di tempat usahanya di kafe “CEO COFFEE” maka pada hari ini saya kembali beraktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis untuk mencari penghasilan menafkahi keluarga. Bangun pada pukul 03:30, saya turut membangunkan seluruh anggota untuk sama-sama menyantap makan sahur menjalani ibadah puasa. Menu makan sahur kami pada pagi ini sangat sederhana yaitu mie instan dengan telur goreng mata sapi saji. Istri saya tidak memasak karena sama-sama pergi ke Lhokseumawe berbuka puasa di tempat adik saya.

Walaupun hanya bermenukan nasi putih dengan mie instan yang disertai telur goreng mata sapi tetapi itu sudah cukup untuk merasakan kebahagian dalam kecil. Terkadang untuk mendapatkan sebuah kebahagiaan tidak perlu dengan hal-hal yang mewah, dengan hal yang sangat sederhana kita pun bisa meraih kebahagiaan asalkan rasa syukur selalu kita tanamkan dalam hati dan selalu kita terapkan dalam keluarga.

Seperti biasanya setelah menyantap makan sahur, kami sekeluarga melanjutkan dengan mengerjakan sholat Subuh berjamaah menghambakan diri kepada Allah sekaligus bentuk rasa syukur terhadap apa yang telah didapatkan selama ini. Setelah itu kami semua melanjutkan tidur kembali di tempat tidur masing-masing supaya tercapainya waktu istirahat yang maksimal dan tidak merasa pusing pada saat siang nanti.

Saya bangun kembali pada pukul 09:30 lalu mandi pagi agar badan dan pikiran terasa segar. Beberapa menit setelah membuka toko, saya kedatangan beberapa pelanggan yang ingin mencetak pas photo ukuran 4x6 dengan latar warna merah. Saya menebak keperluan pelanggan ini pasti untuk mengurus surat keterangan berkelakuan baik pada kepolisian karena jumlah foto yang diinginkan masing-masing 6 lembar sebagai syarat pendaftaran calon “Tuha Peut Gampong” (badan permusyawaratan desa).

Tebakan saya benar adanya, lalu saya menanyakan apakah persyaratan lain sudah di buat atau belum? Seperti misalnya surat pernyaatan diri dan surat permohonan. Mereka menjawab surat pernyataan diri dan surat permohonan sudah dibuat oleh operator desa mereka masing-masing. Pukul 13:30 saya istirahat sejenak untuk mengerjakan sholat Dzuhur. Kemudian saya meneruskan lagi kegiatan-kegiatan lain yang ada di tempat usaha saya.

Pukul 17:00, saya menutup untuk mandi sore dan mengerjakan sholat Ashar. Selama bulan puasa ramadhan saya rutin menutup toko pada pukul 17:00 karena lewat dari pada jam tersebut tidak ada pelanggan lagi yang membutuhkan segala layanan yang ada di tempat saya kecuali keperluan pembelian voucher data internet dan pembelian token listrik yang masih stand-by hingga pukul 18:00.

Selamjutnya saya pergi ke pasar takjil untuk membeli beberapa menu makanan berbuka puasa. Selain itu saya juga membeli beberapa jenis kembang api dan mercon buat anak gadis kecil saya karena anak-anak tetangga yang sebaya dengannya bermain kembang api setelah sholat tarawih di mesjid dan di menasah. Setelah beberapa saat berkeliling pasar takjil dan membeli beberapa jenis makanan lalu saya pulang ke rumah berkumpul dengan keluarga menunggu waktu berbuka puasa.

IMG_8663.jpeg

IMG_8665.jpeg

IMG_8664.jpeg

IMG_8666.jpeg

IMG_8667.jpeg

IMG_8668.jpeg

Pergi ke pasar takjil membeli makanan berbuka puasa

Setelah buka puasa dan sholat Magrib, saya pergi ke mesjid Al-Aqsa Nisam untuk mengerjakan sholat tarawih yang telah memasuki malam ke-22. Pukul 22:00, saya pulang dari mesjid menulis sebuah postingan tentang diary game di platform Steemit, lalu saya tidur istirahat malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 67743.75
ETH 3805.34
USDT 1.00
SBD 3.53