The Diary Game (Selasa, 24 Oktober 2023) Mendung Tak Berarti Hujan

in Steem SEA10 months ago

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5298.jpeg

Duduk santai setelah menutup toko pada sore hari

Awan mendung kembali menggelayuti langit pada pagi hari ini, sehingga membuat orang tidak banyak yang berlalu-lalang di jalan pada pagi ini padahal jam segini anak-anak sekolah sudah mulai berdatangan pergi ke sekolahnya. Warung kopi yang ada di samping depan toko saya juga belum buka, biasanya setiap pagi cepat buka melayani orang-orang yang ingin minum kopi dan sarapan pagi.

Hanya satu dua orang tua saja atau wali murid yang baru terlihat mengantarkan anak-anaknya ke sekolah saat saya duduk di depan toko. Jam sudah menunjukkan pukul 07:30, anak-anak sekolah belum seberapa banyak di jalan untuk pergi ke sekolah, entah kemana orang-orang pada pagi ini yang biasanya sudah ramai. Saya sih tidak ambil pusing dengan keadaan sekitar yang penting diri saya telah siap sedia di tempat usaha saya menunggu datangnya konsumen.

IMG_5293.jpeg

IMG_5291.jpeg

Keadaan pagi hari yang masih sepi karena cuaca mendung

Baru setengah jam kemudian anak-anak sekolah mulai terlihat banyak di jalan karena tidak jadi turun hujan dan sinar mentari mulai menampakkan sinarnya, perlahan awan-awan hitam mulai menghilang ditiup angin. Bersamaan itu pemilik warung kopi yang ada di samping depan toko saya telah datang untuk membuka warungnya.

Dari kejauhan terlihat murid-murid sekolah dasar sedang mengerubungi penjual jajanan di dekat sekolahnya. Ada banyak kue basah dan mie goreng yang dijual disini dan masih segar-segar karena baru selesai dimasak. Dan yang terpenting adalah semua kue dan mie goreng yang djual dalam keadaan bersih serta higienis. Saya sendiri kadang-kadang juga membeli kue disitu jika tidak ada penjual nasi gurih.

IMG_5292.jpeg

IMG_5294.jpeg

Terlihat mulai ada kesibukan

Pagi hari ini saya mendapat hidangan spesial dari istri saya untuk sarapan yaitu nasi goreng kesukaan yang dicampur dengan ikan tongkol panggang yang dipotong kecil-kecil. Saya sangat menggemari nasi goreng seperti ini, rasanya mengalahkan masakan koki yang ada di restoran. Sarapan nasi goreng pada pagi ini terasa lebih nikmat karena hadirnya segelas kopi susu kental panas.

Kegiatan saya pada hari ini adalah mengerjakan fotocopy berkas Anggaran Pendapatan Belanja Gampong Perubahan (APBG P) milik desa Blang Crok Kecamatan Nisam. Dokumen ini dibawa oleh Cut Raida yang bertindak sebagai operator desa. Pemerintahan Desa Blang Crok telah membuat kesepakatan dengan saya dalam hal penyediaan alat-alat tulis dan pelayanan fotocopy, mereka akan membayarnya setiap cairnya dana operasinal desa dari pemerintah kabupaten.

Pada malam hari, sambil beraktivitas melayani konsumen di tempat usaha fotocopy saya juga menyempatkan diri meluangkan waktu untuk menulis tentang kegiatan saya sehari-hari yang akan saya posting pada platform steemit yang bertajuk The Diary Game. Dalam membuat tulisan ini saya membutuhkan ketenangan pikiran agar lebih terkonsentrasi. Pada pukul 23:00 saya menutup toko untuk istirahat untuk merajut hari esok yang lebih baik lagi.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 10 months ago 

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 56768.45
ETH 2391.62
USDT 1.00
SBD 2.28