The Diary Game (Selasa, 23 Juli 2024) Senangnya Memberi Pelayanan Kepada Pelanggan Yang Datang Membeli

in Steem SEA2 months ago

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1368.jpeg

Calon pengantin baru yang ingin membuat surat izin orang tua dan mencetak pasphoto

Baru saja saya membuka pintu warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis, beberapa pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sudah menunggu diluar sejak tadi. Iya, hari ini saya agak sedikit terlambat membuka tempat usaha karena tanpa sengaja tertidur lagi setelah mengerjakan sholat Subuh pada pukul 05:30. Biasanya setiap pagi setelah selesai sholat saya langsung beres-beres di ruangan kerja tempat usaha. Namun entah kenapa pagi ini saya tertidur kembali.

Pelajar sekolah tersebut datang ingin mencari bahan tugas sekolah melalui website internet yang disuruh oleh gurunya. Tetapi perangkat kerja seperti komputer dan mesin fotocopy belum saya hidupkan, lantai belum tersapu dan dua rak barang juga belum saya keluarkan. Oleh sebab itu saya meminta dengan halus kepada pelajar yang datang tersebut supaya bersedia kembali lagi nanti waktu pulang sekolah.



Pelajar yang datang ingin membuat tugas sekolah

Ketika Rahmad Hidayat telah datang untuk bekerja, kami berdua saling bahu-membahu melayani pelanggan. Kami saling berbagi tugas, Rahmad Hidayat menangani pelanggan khusus pada bidang komputer, sementara saya melayani pelanggan pada bidang layanan jasa fotocopy dan segala jenis penjualan yang ada di tempat usaha saya. Tak ada keluh-kesah diantara kami kecuali memberi pelayanan kepada pelanggan dengan penuh semangat.

Pelajar yang tadi pagi datang ke tempat saya untuk membuat tugas sekolah tetapi tidak sempat, setelah saya menunakan ibadah sholat Zuhur dan makan siang mereka kembali lagi untuk keperluan yang diinginkan tersebut dan disambut oleh Rahmad Hidayat menanggulangi tujuan mereka. Bahan tugas sekolah yang ingin dicari agak sedikit sulit, tetapi Rahmad Hidayat berupaya mengerahkan kemampuannya demi bisa menemukan website yang menyediakan pembahasan tentang tugas sekolah seperti keinginan pelajar tersebut.



Pengerjaan tugas sekolah milik pelajar ditangani oleh Rahmad Hidayat

Tidak hanya siang hari, pada waktu malam pun saya juga tidak luput dari pekerjaan di warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis memberi pelayanan kepada pelanggan yang datang. Seorang gadis calon pengantin baru datang ke tempat usaha untuk mencetak pasphoto dan membuat surat izin orang tua sebagai syarat pengajuan berkas pernikahan ke kantor urusan agama (KUA). Begitu pula beberapa gadis remaja yang datang ke tempat usaha saya malam ini guna mencetak foto bersama teman-temannya.

IMG_1366.jpeg

IMG_1367.jpeg

Malam ini pula, kepala desa Gampong Meunasah Alue datang lagi ke tempat usaha saya untuk keperluan merevisi beberapa surat pembagian harta warisan milik warganya karena ada kesalahan penulisan identitas anggota keluarga yang tertera pada surat tersebut. Kegiatan saya yang lain adalah menyusun barang-barang yang saya belanja kemarin kedalam rak, tentunya setelah menulis harga jual untuk konsumen. Setelah melayani semua pelanggan yang datang pada malam ini, pukul 23:15 saya menutup warung fotocopy dan penjualan alat-alat tulis untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 57930.87
ETH 2362.47
USDT 1.00
SBD 2.36