The Diary Game (Selasa, 21 Mei 2024) Memberi Pelayanan Kepada Konsumen

in Steem SEAlast month

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_9871.jpeg

Sedang memberikan pelayanan kepada pelanggan yang ingin mendaftar masuk perguruan tinggi

Cuaca pada pagi hari ini sangat cerah. Tidak lama setelah saya mengerjakan sholat Subuh, pancaran sinar mentari sudah menerangi bumi dengan terangnya. Kesibukan pagi mulai terdengar dari aktivitas pedagang kantin sekolah yang membawa barang dagangannya. Tidak lama setelah itu diikuti dengan aktivitas wali murid yang mengantarkan anaknya ke sekolah dan juga pelajar mulai berdatangan pergi ke sekolahnya masing-masing.

Saya terus membenahi barang-barang di tempat usaha saya untuk dipajang biar mudah terlihat oleh konsumen saat ingin membeli. Istri saya sibuk mengurusi anak yang akan berangkat ke sekolah mulai dengan menyediakan baju dan membeli sarapan pagi untuk kami semua. Kopi susu adalah sesuatu yang tidak akan dilupakan oleh istri saya untuk dibeli karena itu merupakan minuman kesukaan saya kala pagi hari untuk sarapan.

Konsumen mulai berdatangan ke tempat usaha saya terutama pegawai taha usaha dari sekolah dasar negeri 9 dan sekolah dasar negeri 1 Nisam ingin mengambil barang keperluan sekolah seperti kertas HVS putih ukuran F4 dan A4. Keperluan lain yang diambil adalah spidol, eraser whiteboard, penggaris dan beberapa jenis barang lainnya. Mereka juga memfotocopy kartu ujian pelajar karena beberapa hari kedepan akan diadakan ujian kenaikan kelas bagi kelas I hingga kelas V.

Sekolah menengah kejuruan negeri 1 Nisam juga tidak luput mengambil barang keperluannya pada hari ini. Adapun barang yang mereka ambil adalah kertas HVS putih ukuran F4, kertas double folio, kertas stensil, map folio, dan kertas linen. Mereka juga memfotocopy berkas kisi-kisi ujian yang akan dilaksanakan bagi siswa-siswi kelas X dan kelas XI. Pukul 13:15 saya istirahat sebentar dari pekerjaan karena akan mengerjakan sholat Zuhur dan makan malam.

Setelah sholat zuhur dan makan siang saya melanjutkan lagi aktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Suasana terasa sangat sepi karena tidak ada konsumen yang datang. Saya mengambil smartphone untuk memantau postingan di Steemit, berharap ada dukungan dari SC01 dan SC02 pada postingan pencapaian clubdolphin pertama saya. Selain itu saya menonton vidio lucu dan bermain game sekedar untuk hiburan. Pada pukul 16:30, saya menjemput anak pulang dari pengajian sore. Sampai di balai pengajian saya menunggu beberapa saat bersama wali santri lainnya menunggu anak keluar dari ruangan kelas.

IMG_9861.jpeg

IMG_9859.jpeg

IMG_9862.jpeg

Menjemput anak pulang dari pengajian sore

Pulang dari menjemput anak, saya mengerjakan ibadah sholat Asar dirumah. Kemudian saya saya melayani seorang pelanggan yaitu Kepala Desa Meunasah Alue yang ingin melakukan print-out tentang kegiatan pembagian BLT (Bantuan Langsung Tunai) desanya yang dilaksanakan beberapa waktu lalu. Sebenarnya saya berencana pergi ke toko grosir bahan alat-alat tulis di Krueng Geukueh untuk berbelanja beberapa persedian barang di toko saya yang telah habis. Namun tanpa disangka tiba-tiba turun hujan yang sangat lebat sehingga saya mengurungkan niat pergi ke Krueng Geukueh, dan saya memilih berbelanja esok hari saja.

IMG_9866.jpeg

IMG_9867.jpeg

Melayani kepala desa yang ingin melakukan print-out dan hujan turun sangat lebat

Meskipun hujan masih turun, saya tetap membuka toko usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis pada malam hari. Hujan sudah mulai mereda, tidak berapa lama kemudian datang seorang pelanggan yang ingin mendaftarkan diri secara online masuk ke perguruan tinggi. Karena konsumen pada malam ini tidak banyak karena disebabkan hujan, pukul 22:30 saya menutup toko untuk istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  
 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Thank you for moderating my post

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last month 
 last month 

Semoga usaha foto copy dan ATK sukses selalu dan berjaya

 last month 

Aamiin!!!
Terima kasih atas doanya🙏


We support quality posts and good comments posted anywhere and with any tag.

Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 last month 

Thank you very much for supporting my post

 last month 

Semoga rezekinya lancar pak ya

 last month 

Aamiin!
Terima kasih banyak ya…🙏

 last month 

Sama-sama bapak

 last month 

Semoga usaha nya selalu lancar dan berkah

 last month 

Aamiin Ya Rabbalalaamiin, terima kasih atas doanya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 56740.37
ETH 3000.36
USDT 1.00
SBD 2.19