The Diary Game (Selasa, 14 Mei 2024) Berjumpa Teman LamasteemCreated with Sketch.

in Steem SEA2 months ago

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_9719.jpeg

Berjumpa sahabat lama disebuah pesta perkawinan

Pada saat membuka toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis pada pagi hari mata saya terasa sangat silau oleh pantulan sinar matahari yang dipantul dari kaca jendela lantai dua sebuah toko yang ada diseberang jalan. Namun demikian saya tetap melanjutkan aktivitas saya membersihkan barang-barang dagangan saya dari debu halus yang menempel. Seiring waktu pantulan sinar matahari tersebut juga akan hilang sendiri.

Segelas kopi susu dan beberapa potong kue telah tersajikan diaras meja kerja. Saya segera menyeruput kopi susu kesukaan saya selagi masih panas-panasnya dan memakan kue-kue yang telah disajikan oleh istri sebagai sarapan pagi saya pada hari ini. Selanjutnya saya melayani beberapa orang pelanggan setia yang telah datang ke tempat usaha saya.

Pada pukul 12:00 saya menghadiri undangan pesta perkawinan di Desa Cot Leupee tepatnya di rumah Teungku Ilyas yang merupakan salah seorang imam sholat berjamaah. Disana saya berjumpa dengan seorang teman lama yang sudah lama tidak berjumpa. Dia adalah teman sebangku saya waktu sekolah dasar puluhan tahun lalu. Awalnya saya tidak menyangka bahwa dia adalah teman lama saya waktu SD dulu karena wajahnya sudah banyak berubah. Dulu dia sering membantu saya mengerjakan keterampilan tangan yang diberikan oleh guru.

Tentu saja pada perjumpaan ini kami berbicara panjang lebar. Kami saling bercanda dan menertawai karena fisik kami telah sama-sama berubah lebih-lebih pada perut kami yang sudah buncit-buncit. Rambut kawan saya itu telah banyak yang beruban, dia menampakkan pada saya dengan membuka topi yang dia pakai. Setelah berbicara panjang lebar, terdengar suara azan zuhur dari mushalla terdekat sehingga kami berpamitan berpisah pulang ke rumah masing-masing dan akan mengerjakan sholat Zuhur.

IMG_9717.jpeg

IMG_9718.jpeg

Menghadiri undangan pesta perkawinan dan menyantap hidangan yang telah disediakan

Setelah mengerjakan sholat Zuhur, saya melanjutkan kembali aktivitas di tempat usaha melayani pelanggan yang datang yang kebanyakan ingin mencetak Kartu Indonesia Pintar (KIP) melanjutkan sekolah anaknya. Kartu KIP ini adalah kartu pemberian beasiswa bagi siswa berprestasi yang taraf ekonomi orang tuanya kurang mampu. Pukul 18:00 saya menutup toko karena mau mandi sore dan menunggu tibanya waktu sholat Magrib.

IMG_9725.jpeg

Memberikan pelayanan kepada pelanggan yang datang

Malam harinya saya bersama seorang teman pergi ke Paloh Gadeng untuk membeli beberapa bungkus kopi “Pineung Nyein” karena butuh stamina untuk melanjutkan perbaikan CPU komputer yang tertunda tadi malam. Sambil menunggu racikan kopi pineung nyein selesai dibuat, saya dan teman saya duduk bersama penikmat kopi lainnya membahas tentang manfaat dan cita rasa dari kopi pineung nyein tersebut. Banyak yang mengatakan bahwa racikan kopi ini bisa meningkatkan stamina bagi pria dewasa.

IMG_9728.jpeg

IMG_9729.jpeg

IMG_9730.jpeg

IMG_9734.jpeg

IMG_9735.jpeg

IMG_9736.jpeg

Membeli kopi “pineung nyein di warung Na Kupie desa Paloh Gadeng

Puas menikmati kopi pineung nyein dan berhasil menginstal beberapa aplikasi komputer, pukul 23:30 saya menutup toko untuk istirahat tidur malam. Tampaknya lain kali saya akan membeli lagi kopi pineung nyein ini karena rasanya benar-benar sangat nikmat dan membuat badan terasa bugar seperti selesai dipijat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  
 2 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 2 months ago (edited)
club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI12.8 ( 0.00 % self, 82 upvotes, 54 accounts, last 7d )

Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 2 months ago 

Thank you for moderating my post

 2 months ago 

Sama-sama

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58132.39
ETH 3138.08
USDT 1.00
SBD 2.44