The Diary Game (Selasa, 02 Juli 2024) Menghadiri Pesta Perkawinan dan Membeli Cat

in Steem SEAlast month

‎سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0867.jpeg

Sedang berada di toko cat “JOTUN” Krueng Geukueh

Ada dua agenda utama yang harus saya lakukan pada hari ini selain beraktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis. Agenda pertama adalah memenuhi undangan pesta perkawinan dari salah satu pelanggan setia yang selalu datang ke tempat usaha fotocopy saya untuk membeli apa-apa yang diperlukannya. Sedangkan agenda yang kedua adalah membeli cat tembok pada toko cat di Krueng Geukueh untuk keperluan pengecatan rumah tempat tinggal yang baru.

Saya berencana akan melakukan kedua hal tersebut dalam satu kali jalan supaya tidak perlu bolak-balik lagi ke tempat usaha. Pukul 11:30 saya pergi ke pesta perkawinan yang terletak di Desa Gampong Teungoh Kecamatan Nisam. Acara pesta perkawinan yang diadakan di rumah mempelai pria bertajuk “Tueng Dara Baru” (Menerima kedatangan mempelai wanita). Saya menerima undangan pesta langsung dari mempelai pria, jadi metasa tidak enak jika tidak datang.

Rumah tempat pesta tersebut berada di jalan sempit dekat persawahan yang terbentang luas. Saya memarkirkan sepeda motor sedikit jauh dari lokasi rumah pesta sebab tidak bisa masuk kendaraan karena sedang ada pengerjaan jalan rabat beton. Dari tempat memarkirkan sepeda motor, saya harus berjalan kaki sekitar 200 meter untuk mencapai rumah yang dituju. Terlihat sawah yang terbentang luas baru selesai dibajak oleh petani karena sudah memasuki musim tanam baru.

Memasuki rumah pesta, saya disambut oleh ayah dari mempelai pria, sedangkan mempelai prianya sedang bersanding dengan mempelai wanita diatas pelaminan. Saya dipersilahkan ke meja hidangan makanan untuk menyantap hidangan makanan yang telah disajikan oleh tuan rumah untuk disantap bersama tamu-tamu undangan lainnya. Sambil menikmati makanan, saya berbincang-bincang dengan tamu-tamu untuk mencairkan suasana.

IMG_0833.jpeg

IMG_0834.jpeg

IMG_0835.jpeg

IMG_0836.jpeg

IMG_0837.jpeg

IMG_0838.jpeg

Menghadiri pesta perkawinan di rumah yang dekat dengan persawahan

Pulang dari rumah pesta, saya langsung pergi ke Krueng Geukueh untuk keperluan membeli cat tembok untuk keperluan pengecatan rumah. Dua hari yang lalu saya sudah pernah pergi kesini tetapi tokonya tutup sebab bertepatan dengan hari libur. Saya mencari-cari warna dan jenis cat yang sesuai untuk penggunaan cat rumah tempat tinggal saya yang baru. Ada berbagai jenis cat dan beragam warna yang tersedia di toko ini dan beragam harga yang ditawarkan.

Setelah memilih cat sesuai keinginan saya lalu cat tersebut diaduk lagi dengan menggunakan mixer khusus agar didapatkan warna sesuai yang kita inginkan. Kwalitas cat yang saya beli ini benar-benar sangat bagus karena berbahan dasar karet sehingga tidak mudah mengelupas. Menurut pengakuan pemilik toko cat, daya tahan dari cat ini bisa bertahan hingga 15 tahun, dan apabila tercoret dengan tinta bisa dengan mudah dibersihkan. Proses pencampuran warna sudah menggunakan sistem digital sehingga warna yang dihasilkan sangat bagus, cerah dan terang.

IMG_0866.jpeg

IMG_0865.jpeg

IMG_0870.jpeg

IMG_0868.jpeg

IMG_0871.jpeg

Membeli cat tembok pada toko cat “JOTUN” di Krueng Geukueh

Setelah membeli cat, saya langsung pulang untuk beraktivitas kembali di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  
 last month 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Thank you very much for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58394.86
ETH 2618.86
USDT 1.00
SBD 2.39