The Diary Game (Sabtu, 04 November 2023) Understanding Consumer NeedssteemCreated with Sketch.

in Steem SEA10 months ago

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5472.jpeg

Konsumen pertama dipagi hari sesaat setelah membuka toko

Hari ini saya benar-benar dibuat bingung oleh seorang konsumen yang ingin mengetik surat jual beli tanah. Saya tidak tahu apa maksud dan tujuannya karena bicaranya tidak jelas dan sulit untuk saya mengerti. Sebenarnya konsumen ini bisa berbicara seperti semua orang tetapi dia mempunyai masalah pada tenggorokannya, sehingga saat berbicara suaranya sangat parau membuat kita tidak mengerti apa yang dibicarakan.

Saya hanya mengangguk-angguk saja saat mendengar ucapannya supaya dia tidak merasa tersinggung, tetapi saya sulit mencerna apa yang dia katakan. Saya hanya mengatakan jika dia bertujuan ingin mengetik surat maka harus menunggu beberapa saat lagi karena pekerja pada bagian komputer belum datang. Sambil menunggu operator komputer datang, dia berulang kali menjelaskan maksud dan tujuannya kepada saya. Saya berusaha keras mencoba mengerti apa yang dia katakan.

Setelah hampir satu jam lebih dia menerangkan kepada saya duduk permasalahannya baru dapat saya mengerti apa maksud dan tujuannya. Ternyata dia sudah mengetik di tempat lain surat jual beli tanahnya tetapi penggunaan kertas tidak sesuai seperti keinginannya, dia bermaksud mengetik surat lain di tempat saya tetapi isinya tetap sama seperti pada surat yang sudah ada hanya saja kertas print-outnya harus sesuai sebab ini menyangkut dengan jual-beli.

IMG_5473.jpeg

IMG_5474.jpeg

Begitu operator pada bagian komputer datang saya langsung mengarahkan untuk mengetik dan print-out surat jual-beli tanah seperti yang diharapkan oleh konsumen. Saat itu saya duduk-duduk di luar toko sambil menonton berita di smartphone mengenai perkembangan situasi terkini di Palestina. Tiba-tiba terjadi insiden tabrakan antara anak sekolah SMP Negeri 1 Nisam dengan mahasiswa Universitas Malikussaleh Lhokseumawe yang sedang menjalankan tugas Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kecamatan Nisam.

Pada tabrakan yang terjadi tepat di persimpangan Jalan Krueng Geukueh - Nisam dan Jalan Pendidikan tersebut tidak ada korban luka-luka dari kedua belah pihak. Hanya saja mahasiswa yang sedang mengemban tugas KKN terlihat kesal dan marah-marah akibat ulah pelajar SMP yang mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan tanpa mengutamakan keselamatan berkendara di jalan. Akhirnya kedua belah pihak yang mengalami tabrakan tersebut melanjutkan perjalanannya ke tujuan masing-masing.

IMG_5475.jpeg

Terjadi insiden tabrakan ringan di persimpangan jalan

Aktivitas dan pekerjaan saya di malam hari yang dimulai dari pukul 19:15 di tempat usaha fotocopy, saya melayani konsumen yang mengantarkan orderan layanan jasa fotocopy dari seorang karyawan yang bekerja pada perusahaan bagian finance. Konsumen ini ingin memperbanyak formulir pendaftaran calon nasabah yang ingin menggunakan jasa perusahaan tersebut.

Selain itu karyawan yang bekerja pada perusahaan finance tersebut juga membutuhkan layanan print-out, dan ini dilayani oleh Sisol. Karyawan ini menunggu ditempat sampai miliknya selesai saya kerjakan.

IMG_5478.jpeg

IMG_5477.jpeg

IMG_5481.jpeg

IMG_5479.jpeg

Mengerjakan tugas dari karyawan yang bekerja pada perusahaan yang bergerak di bagian finance

Sambil mengerjakan pekerjaan dari karyawan perusahaan finance tersebut, saya dan Sisol juga melayani beberapa konsumen lain dengan beragam keperluan mereka. Setelah semua pekerjaan selesai, pada pukul 23:00 kami menutup toko untuk istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 10 months ago 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 59106.19
ETH 2538.36
USDT 1.00
SBD 2.37