The Diary Game (Rabu, 19 Juni 2024) Beraktivitas di Toko dan Melakukan Power-Up Akun Steemit

in Steem SEA4 days ago (edited)

سَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_0531.jpeg

Memberi pelayanan kepada Kepala Desa Meunasah Alue

Memasuki hari raya ketiga, suasana benar-benar terasa sangat sepi ditempat usaha saya sejak dibuka pada pukul 08:30. Pukul 09:15 Rahmad Hidayat yang merupakan mitra kerja telah datang ke toko untuk memulai aktivitasnya. Biasanya sekitar 30 menit setelah dia datang ada saja konsumen yang datang ke toko dengan keperluan layanan jasa pengetikan komputer maupun cetak foto. Saya dan Rahmad Hidayat merapikan perangkat kerja mumpung belum ada konsumen yang datang.

Sebenarnya di kediaman saya hari ini merupakan hari pekan (hari keramaian) tetapi karena sekarang masih dalam suasana hari raya makanya pedagang musiman yang berjualan disini tidak datang seorang pun. Selanjutnya saya dan Rahmad Hidayat menonton film terbaru yang ada di situs internet melalui komputer. Saya senang menonton film-film terbaru jika sedang sepi dari konsumen.

Pekerjaan pada bidang layanan pengetikan dan cetak foto pada komputer dibutuhkan sedikit kesabaran karena ada saatnya sepi dan ada pula saatnya ramai. Jika sedang ramai, konsumen yang datang harus rela menunggu antrian hingga tiba gilirannya untuk dilayani. Adapun konsumen yang datang pada hari ini kebanyakan dari golongan anak-anak usia remaja yang ingin membeli voucher paket data internet.

IMG_0524.jpeg

IMG_0525.jpeg

Menonton film dengan Rahmad Hidayat

Setelah saya mengerjakan sholat Magrib dan makan malam, pukul 19:30 kembali membuka untuk memulai aktivitas pada malam hari. Baru saja Rahmat Hidayat datang dan menghidupkan perangkat kerjanya, datang konsumen seorang kepala desa yang ingin membuat berkas lamaran pendaftaran bagi seluruh calon “Tuha Peut” ( penasihat desa) desanya yang berjumlah 7 orang.

Berkas yang perlu dibuat yaitu; surat keterangan domisili, surat keterangan berkelakuan baik dari kepala desa (untuk mengurus surat dari kepolisian), surat pernyataan diri, dan surat pernyataan kesanggupan menjalankan tugas jika terpilih nanti. Selain itu, semua calon penasihat desa ini harus dicetak pasphoto ukuran 4x6 dan 3x4 masing-masing 6 lembar.

Kepala desa yang datang ke tempat usaha saya pada malam ini adalah pelanggan setia dan sering datang untuk membuat berbagai surat lainnya termasuk surat jual beli tanah dan berbagai keperluan lain yang menyangkut dengan desa maupun pribadi. Saat sedang memberi pelayanan kepada kepala desa, saya dan Rahmad Hidayat juga menyempatkan diri memberi pelayanan kepada konsumen lain.

IMG_0530.jpeg

Konsumen setia, Kepala Desa Meunasah Alue

Untuk menambah semangat dalam bekerja pada malam ini, saya dan Rahmad Hidayat akan membeli kopi “pineung nyen” di warung kopi “Na Kupi” Desa Paloh Gadeng. Kopi pineung nyen ini ada kopi racikan khusus yang konon katanya bisa meningkatkan stamina dan vitalitas kaum pria. Setiap malam warung kopi ini dipenuhi oleh pengunjung yang datang dari berbagai daerah. Sebelum mengambilnya terlebih dahulu saya mengirim pesan Whatsapp untuk memesannya, karena jika langsung datang kesana harus menunggu antrian yang panjang.

Saat hendak pergi mengambil kopi pineung nyen, hujan rintik-rintik mulai turun. Tetapi saya akan tetap pergi sambil berharap hujan tidak sampai turun deras. Tiba di warung kopi “Na Kupi” Rahmad Hidayat segera masuk ke dalam untuk mengambil kopi pesanan kami, sementara saya menunggu diluar duduk diatas jok sepeda motor.

IMG_0532.jpeg

IMG_0533.jpeg

IMG_0534.jpeg

Mengambil “kopi pineung” nyen yang telah dipesan

Setelah mengambil kopi, saya dan Rahmad Hidayat segera pulang karena di telepon oleh istri ada beberapa konsumen yang sedang menunggu di toko untuk keperluan pengetikan dan mencari bahan makalah di internet. Selesai melayani pelanggan, saya dan Rahmad Hidayat menikmati kopi pineung nyen yang rasanya sangat nikmat.

IMG_0535.jpeg

Menikmati kopi “pineung nyen” bersama Rahmad Hidayat

Pada saat menulis postingan ini, saya telah melakukan Power-Up pada akun Steemit saya sebesar 29.202 STEEM. Posisi Steem Power saya sebelumnya sebesar 6,119.401. Setelah dilakukan Power-Up maka pososi Steem Power saya bertambah menjadi 6,148.603 STEEM.

IMG_0662.jpeg

IMG_0663.jpeg

IMG_0664.jpeg

Power-Up pada akun Steemit

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  
 4 days ago 



Oh yes! We support ANY quality post and
good comment ANYWHERE and at ANYTIME
Curated by : @𝗁𝖾𝗋𝗂𝖺𝖽𝗂

 4 days ago 

Thank you very much for supporting my post

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 4 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 3 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 60875.99
ETH 3386.90
USDT 1.00
SBD 2.57