The Diary Game (Rabu, 15 November 2023) Memperkenalkan Steemit Kepada Pengguna Baru

in Steem SEA11 months ago

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5629.jpeg

Pengguna baru platform steemit

Pada pagi hari Rabu ini cuaca mendung kembali menyelimuti langit di kawasan Nisam dan sekitarnya. Pedagang musiman yang datang untuk berjualan pada hari keramaian di pusat pasar Keude Amplah tampak belum ada yang membuka lapak tempat jualannya satu pun. Mungkin mereka khawatir hujan akan turun dan tidak ada pembeli yang datang.

Hanya pedagang kuliner seperti pedagang pecal, pedagang mie caluek, pedagang roti dan pedagang kue martabak yang sudah memulai aktivitasnya. Mereka sudah dari tadi memasak makanan-makanan yang akan dijualnya. Sudah beberapa kali hujan turun dipagi hari berkenaan pada hari Rabu, sehingga ada beberapa pedagang minuman es campur yang tidak datang pada hari ini karena takut jualannya tidak laku.

Petugas parkir terlihat sibuk mengatur dan merapikan kendaraan milik masyarakat yang datang ke pasar keramaian membeli semua kebutuhannya. Sebelum memasuki pasar beberapa diantaranya mampir ke warung kopi untuk minum kopi dan minuman lainnya.

IMG_5622.jpeg

IMG_5623.jpeg

IMG_5625.jpeg

IMG_5624.jpeg

Kondisi hujan pada pagi hari Rabu tanggal 15 November 2023

Aktivitas saya pada hari ini tetap pada tempat usaha fotocopy milik sendiri hingga pukul 18:00 melayani keperluan konsumen sesuai dengan usaha yang saya miliki. Setelah sholat magrib dan makan malam saya melanjutkan pekerjaan yang sama setelah tadi sore menutup toko untuk mandi dan menunaikan ibadah sholat magrib.

Pukul 20:30 saya menjemput anak gadis kecil saya pulang dari pengajian malam. Sesampai di rumah balai pengajian ternyata anak saya belum keluar dan saya menunggu di luar bersama dengan beberapa orang tua yang menjemput anaknya juga. Saya mengobrol ringan dengan mereka mengenai kehidupan yang dijalani masing-masing untuk memecah suasana hening. Setelah anak kami keluar, kami pun pulang ke tempat masing-masing.

IMG_5627.jpeg

IMG_5628.jpeg

Menjemput anak pulang dari pengajian malam

Kegiatan saya pada malam ini selain di tempat usaha fotocopy adalah mengajari salah seorang sahabat yang baru bergabung pada platform steemit membuat postingan pengenalan dirinya. Dia merupakan dalah seorang tokoh di tempat tinggal saya, sekarang dia menjabat sebagai kepala Puskesmas (Pusat Kesehatan Masyarakat) di Kecamatan Simpang Keuramat.

Sahabat saya ini juga merupakan teman seperjuangan sebagai tenaga sukarela atau relawan pada organisasi Pslang Merah Indonesia sejak masa konflik berkecamuk di Aceh. Kami juga aktif sebagai relawan pasca tsunami melanda Aceh pada tahun 2004 lalu. Sampai saat ini kami juga masih aktif sebagai relawan PMI, dan baru-baru ini ksmi terpilih sebagai ketua dan sektetaris pada kepengurusan PMI Ranting Nisam.

Dia mau bergabung pada platform steemit setelah seringnya memperlihan aktivitas saya pada platform yang indah ini. Sebenarnya sahabat saya ini sudah terdaftar pada platform steemit beberapa hari yang lalu, namun karena kesibukannya baru pada malam ini dia sempat menuliskan postingan perkenalan dirinya.

Untuk tahap pertama saya hanya mengajarkan tentang penulisan yang baik dan rapi serta penggunaan tag yang dianjurkan sebagai pendatang baru. Nama akun steemitnya adalah @zoelmalaka. Mohon bantuan teman-teman steemian semua sudi kiranya membimbing pendatang baru ini.

IMG_5630.jpeg

Pendatang baru pada platform steemit

Setelah melakukan postingan perkenalan diri sahabat saya, malam semakin larut dan kami pun membubarkan diri untuk istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

Best Regard,
@yuswadinisam

About Me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 11 months ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 11 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 11 months ago 

Terima kasih banyak…!

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.029
BTC 60808.14
ETH 2392.92
USDT 1.00
SBD 2.63