The Diary Game (Minggu, 14 Juli 2024) Menjalani Kegiatan Yang Sangat Melelahkan

in Steem SEAlast month

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_1144.jpeg

Mengangkat bambu ke dalam truk

Saat sedang beraktivitas di tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis, saya didatangi oleh tukang bangunan rumah yang pernah saya pesan melalui seseorang untuk keperluan merenovasi rumah tempat tinggal pada bagian langit-langit dan atap. Rumah yang saya tempati sekarang adalah warisan dari almarhum orang tua yang kepemilikannya sekarang menjadi hak milik saya seutuhnya setelah melalui pembagian harta sesuai ajaran agama dengan adik-adik saya yang juga merupakan ahli waris.

Saya mengajak tukang bangunan ke rumah untuk melihat bagian-bagian apa saja yang perlu direnovasi. Bagian atap yang terbuat dari seng, beberapa lembar diantaranya sudah lapuk akibat dimakan usia dan terlihat bolong-bolong. Akibat bolong pada atap itulah sehingga mengakitban rembesan air jatuh jatuh ke loteng saat musim hujan. Loteng yang terbuat dari triplek sangat mudah terkelupas bila keseringan terkena air. Dan itulah yang terjadi pada loteng rumah tempat tinggal saya sekarang.

Dari amatan tukang bangunan rumah, bagian loteng tidak bisa direnovasi sama sekali sebab pada beberapa tempat ada yang sudah ambruk. Saya menyuruh kepada tukang untuk menghitung berapa kira-kira anggaran yang dibutuhkan untuk memperbaiki loteng 3 kamar tidur dan ruang tamu termasuk mengganti atap seng yang bocor dan pengecatan dinding bagian dalam rumah. Tujuan saya suruh hitung karena saat ini saya sedang mengalami defisit keuangan.

IMG_1114.jpeg

IMG_1112.jpeg

IMG_1113.jpeg

Negosiasi dengan tukang, atap seng yang bocor dan bagian loteng yang sudah ambruk

Kemudian saya kembali lagi ke tempat usaha untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang sempat tertunda tadi terutama pekerjaan mencetak kartu undangan pesta perkawinan milik seorang konsumen sebanyak 400 lembar. Alhamdulillah, hari ini banyak pelanggan yang datang ketempat saya untuk membeli buku tulis dan perlengkapan tulis-menulis untuk anaknya karena besok merupakan hari pertama sekolah tahun ajaran baru 2024/2025.

IMG_1116.jpeg

IMG_1117.jpeg

IMG_1118.jpeg

Mencetak kartu undangan pesta perlawinan milik pelanggan

Setelah sholat Zuhur dan makan siang, adik saya datang lagi dari Kota Lhokseumawe untuk menyelesaikan pengangkutan bambu yang sudah ada kepastian kemarin. Saya segera berangkat ke Desa Panton untuk mengambil kunci gembok pembuka portal jalan supaya bisa dilewati oleh truk pengangkut. Setelah itu saya ketempat dimana portal penutup jalan berada, lalu membukanya karena truk sudah memasuki jalan rabat beton yang jalur pulang pergi ke kebun milik masyarakat.

Setelah portal penutup jalan terbuka, kami terkendala oleh sebatang pohon sawit yang tumbang tepat diatas badan jalan sehingga tidak bisa dilewati oleh truk. Dibantu oleh warga yang kebetulan sedang berada di kebun, kami secara beramai-ramai menggeser batang sawit yang tumbang tersebut supaya jalan dapat dilalui lagi, dan truk yang akan mengangkut bambu bisa melewati jalan dengan mudah walaupun ada sedikit tanjakan yang sedikit licin.

IMG_1119.jpeg

IMG_1121.jpeg

IMG_1123.jpeg

IMG_1137.jpeg

Membuka portal penutup jalan dan menggeser pohon sawit yang tumbang diatas badan jalan

Setelah truk sampai pada lokasi bambu berada, saya dibantu oleh seorang pemuda kampung mengangkat bambu untuk dinaikkan ke truk. Saya merasa lelah yang sangat luar biasa karena sudah mengangkat barang yang lumayan berat dan banyak tersebut. Satu persatu bambu yang masih basah saya angkat ke dalam truk dan disusun dengan rapi supaya dalam perjalanan tidak ada yang jatuh. Setelah semua bambu terangkat ke truk, barulah sang kernet mengikatnya dengan ketat supaya lebih aman dalam perjalanan.

IMG_1138.jpeg

IMG_1143.jpeg

IMG_1144.jpeg

IMG_1145.jpeg

IMG_1146.jpeg

Mengangkat bambu ke dalam truk pengangkut

Pada malam hari saya membeli kopi “Pineung Nyen” bersama Rahmad Hidayat di Desa Paloh Gadeng berharap supaya stamina saya yang sempat terkuras tadi bisa pulih kembali. Saya merasakan kelelahan yang luar biasa pada hari ini akibat mengangkut bambu tadi siang. Namun demikian saya tetap harus menyelesaikan pekerjaan dari konsumen yang dibawa pada malam ini yaitu masih pada kegiatan mencetak kartu undangan pesta perkawinan milik pelanggan lain lagi. Tepat pukul 23:00, saya menutup toko untuk istirahat panjang yaitu tidur malam.

IMG_1150.jpeg

IMG_1148.jpeg

IMG_1153.jpeg

Membeli kopi “Pineung Nyen” dan beraktivitas malam hari di tempat usaha

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

About Me

Steem.png

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

image.png
CONGRATULATIONS!!

This post has been upvoted - Steem's Angels with @steemcurator09/ Curated by: @ruthjoe

 last month 

Thank you very much for supporting my post

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 
 last month 

Harkat ibadah..
Semoga di mudahkan segala urusan dan aktivitasnya.amin..salam berkah

 last month 

Terima kasih telah hadir di postingan saya dan meninggalkan komentar yang sangat baik

 29 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 29 days ago 

Thank you very much for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58440.50
ETH 2618.70
USDT 1.00
SBD 2.39