The Diary Game (Jumat, 23 Februari 2024) Semangat Yang Membara Dalam Beraktivitas

in Steem SEA6 months ago

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_7666.jpeg

Berkunjung ke toko kelontong membeli berbagai keperluan

Hari Jumat yang penuh berkah, saya mengawalinya dengan bangun dari tidur pada pukul 05:30 untuk seterusnya membasuh diri dan mengambil wudhuk menunaikan ibadah sholat subut dua rakaat. Setelah kemarin tingkat emosional saya mengalami ketidakstabilan tanpa sebab yang jelas, Alhamdulillah pada pagi ini saya merasakan ketenangan dan kedamaian yang sangat mendalam. Jiwa saya terasa amat sangat tentram, berbanding terbalik dengan yang saya rasakan kemarin.

Membuka toko tempat usaha fotocopy dan penjualan alat-alat tulis merupakan awal mula saya beraktivitas untuk menyambut kedatangan konsumen yang datang ke toko saya dengan beragam keperluan yang tersedia. Hari ini saya merasa sangat bersemangat untuk menjalani kegiatan sehingga nyaris tiada henti-hentinya melemparkan senyuman kepada setiap orang yang lewat sambil menyerukan mampir ke tempat usaha saya.

Berkat keramahan yang saya tunjukkan kepada setiap pelanggan yang datang membuat mereka rela mengantri menunggu pelayanan dari saya satu per satu. Kebanyakan pelanggan yang datang pada hari ini adalah mereka yang ingin membuat surat permohonan bantuan zakat dari Baitul Mal Aceh Utara. Disamping permohonan bantuan zakat, ada juga yang ingin membuat surat permohonan bantuan rumah layak huni bagi mereka yang tergolong dalam keluarga miskin dan sudah memiliki umur diatas 40 tahun.

Seperti yang dialami oleh seorang janda miskin yang mengalami musibah rumah roboh akibat dimakan usia. Saya merasa sedih saat dia mengisahkan kejadian yang menimpanya dengan deraian air mata. Menjadi orang tua tunggal bagi anak-anaknya ditambah lagi musibah yang dihadapinya, tetapi dia tetap berusaha untuk tegar dalam menjalani kehidupan ini sambil berharap limpahan karunia dari Tuhan Yang Maha Esa.

IMG_7663.jpeg

Pelanggan yang ingin membuat surat permohonan bantuan rumah layak huni mengusap air mata mengisahkan kejadian yang menimpanya

Setelah melayani beberapa pelanggan, saya melihat ada waktu luang untuk pergi ke sebuah toko kelontong membeli beras yang telah kehabisan di rumah. Tiba di toko kelontong, saya juga membeli beberapa kebutuhan lainnya seperti minyak goreng dan gula pasir.

Tidak lupa, saya juga turut membeli kebutuhan pribadi untuk diri saya sendiri selain kebutuhan seperti yang saya sebutkan tadi. Untung saja di toko kelontong yang saya kunjungi tersebut sedang tidak ramai konsumen lainnya, sehingga saya lebih leluasa mengambil barang yang tersusun rapi di rak untuk dibeli.

IMG_7665.jpeg

IMG_7664.jpeg

IMG_7667.jpeg

Membeli beras dan kebutuhan lainnya di sebuah toko kelontong

Saat kembali ke tempat usaha sendiri, saya masih sempat melayani beberapa pelanggan yang datang dengan tujuan yang sama yaitu membuat surat permohonan bantuan zakat pada Baitul Mal. Biasanya seperti tahun-tahun sebelumnya, permintaan pengetikan surat permohonan bantuan zakat akan berlangsung untuk beberapa hari kedepan tergantung kuota yang dapat dipenuhi oleh pihak Baitul Mal.

Tepat pukul 12:00, saya menutup toko untuk sementara waktu karena akan melakukan persiapan pergi ke mesjid mengerjakan ibadah sholat Jumat dua rakaat secara berjamaah. Pukul 14:00, saya pulang dari mesjid mengganti pakaian, menyantap makan siang dengan menu ikan bakar dan kembali membuka toko untuk beraktivitas.

IMG_7668.jpeg

IMG_7669.jpeg

Menutup toko untuk persiapan pergi ke mesjid sholat Jumat dan menyantap makan siang setelang pulang dari mesjid

Kegiatan saya pada malam hari adalah memfotocopy buku materi belajar praktis milik siswa sekolah dasar. Selanjutnya saya menerima orderan fotocopy dari salah seorang tim sukses atau tim pemenangan calon anggota legislatif tingkat kabupaten yang diusung oleh salah satu partai nasional.

IMG_7675.jpeg

IMG_7676.jpeg

IMG_7678.jpeg

IMG_7677.jpeg

IMG_7679.jpeg

IMG_7680.jpeg

Kegiatan fotocopy buku materi pelajaran milik siswa sekolah dasar dan fotocopy salinan C1 hasil pemilihan umum

Adapun dokumen yang harus saya fotocopy dari tim pemenangan calon anggota legislatif adalah berupa salinan C1 hasil pemilihan umum beberapa waktu yang lalu dan telah dilakukan rekapitulasi dan pleno pada tingkat kecamatan yang dilakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Pukul 23:00, saya menutup toko untuk menunaikan sholat Isya dan diteruskan dengan istirahat tidur malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Salam Hormat,
@yuswadinisam

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 6 months ago 
 6 months ago 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI13.5

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 6 months ago 

Thank you for verifying my post

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.034
BTC 64029.44
ETH 2756.43
USDT 1.00
SBD 2.65