The Diary Game (Jumat, 11 Agustus 2023) Menjemput Anak di Dayah

in Steem SEAlast year

IMG_4232.jpeg

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

Masih seperti kemarin, kebanyakan pelanggan saya pada hari ini adalah kaum ibu-ibu dari sekolah-sekolah yang sedang sibuk menghias sekolahnya dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Negara Republik Indonesia yang ke 78.

Sebagai warga negara Indonesia, kita tahu bahwa Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia diperingati sekali dalam setahun yaitu setiap tanggal 17 Agustus. Untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan Indonesis biasanya akan diisi berbagai rangkaian kegiatan yang puncaknya adalah upacara pengibaran bendera merah putih.

IMG_4237.jpeg
Bendera Negara Republik Indonesia

Kaum ibu-ibu ini membeli pernak-pernik yang akan dijadikan hiasan pada sekolahnya masing-masing. Sebagian dari barang-barang tersebut tersedia pada toko saya dan ada juga yang tidak tersedia sehingga harus dibeli pada toko yang lain. Saat sedang melayani konsumen tiba-tiba handphone saya berdering, begitu melihatnya ternyata dari salah seorang guru anak saya yang sedang mengikuti pendidikan agama di Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh - Bireun.

Guru tersebut mengabarkan bahwa anak saya menginginkan pulang kerumah untuk beberapa hari karena ada keperluan katanya dan diminta untuk dijemput. Saya menanyakan kepada guru apakah sekarang ada jadwal libur? Guru tersebut menjawab tidak. Sebagai orang tua saya sudah paham bahwa keinginan anak saya minta pulang pasti rindu rumah. Ini hal biasa bagi anak-anak yang sedang mengenyam pendidikan jauh dari orang tuanya. Saya berinisiatif untuk menjemput anak saya setelah sholat Jumat nanti.

Kembali saya melanjutkan kegiatan di tempat usaha fotocopy melayani kaum ibu-ibu yang sedang belanja bahan-bahan keperluan untuk menghias sekolah. Pada pukul 11:50 saya menutup toko untuk mandi dan bersiap-siap pergi ke mesjid menunaikan ibadah sholat Jumat 2 rakaat secara berjamaah.

Pulang dari mesjid pada pukul 13:45 saya tidak lagi mengganti baju, hanya makan siang saja karena sebentar lagi akan pergi ke Bireun untuk menjemput anak. Adapun toko usaha fotocopy tidak saya tutup karena ada adik ipar yang akan menjaganya dan dibantu oleh @sisol.

Di perjalanan tepatnya di Kota Bireun, saya dan istri mampir ke sebuah toko kue untuk membeli beberapa potong kue sekedar oleh-oleh untuk guru pengajian anak saya. Kami memilih kue-kue yang tersedia di toko ini yang menyediakan kue dengan berbagai varian rasa dan bentuk.

IMG_4222.jpeg

IMG_4224.jpeg

IMG_4227.jpeg

IMG_4226.jpeg

Tiba di Dayah Al-Madinatuddiniyah Babussalam Blang Bladeh-Bireun bertepatan dengan waktu sholat ashar, saya segera mengambil wudhuk dan melaksanakan ibadah sholat ashar 4 rakaat secara berjamaah di mesjid komplek dayah tersebut. Setelah sholat, saya menuju ke kantor sekretariat dayah untuk mengurus surat izin kepulangan anak saya untuk beberapa hari saja.

IMG_4231.jpeg

IMG_4230.jpeg

IMG_4229.jpeg

Sambil menunggu anak saya mengambil barang-barang yang akan dibawa pulang berupa baju kotor, saya membicarakan tentang perkembangan anak saya selama di dayah dengan guru pembimbing dan tidak lupa menyerahkan oleh-oleh yang saya beli tadi.

Setelah surat izin pulang keluar, kemudian saya bersama istri dan anak mohon pamit kepada guru pembimbing untuk pulang ke rumah dan akan kembali lagi mengantarkan anak saya ke dayah sesuai masa izin yang diberikan. Saat pulang dari dayah, tidak lupa saya membeli keripik di warung pinggir jalan untuk makanan ngemil di rumah. Saya sangat doyan makan keripik ini apalagi dimakan bersamaan dengan nasi sebagai pengganti kerupuk.

IMG_4234.jpeg

IMG_4235.jpeg

Setelah semuanya selesai, saya melanjutkan kembali perjalanan pulang berharap cepat sampai ke rumah. Saya masuk ke sebuah SPBU untuk mengisi bahan bakar mobil saya dan sekaligus sholat magrib di komplek SPBU tersebut. Saya tiba di rumah pukul 20:35, memasukkan mobil ke garasi, mandi dan kemudian istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 65663.89
ETH 2670.06
USDT 1.00
SBD 2.91