The Diary Game (Jumat, 06 Oktober 2023) Bergelut Dengan Aktivitas dan PekerjaansteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5047.jpeg

Konsumen yang datang ke toko

Menyambut pagi pada hari jumat yang penuh berkah ini saya bangun tidur pada pukul 05:30 segera ke kamar mandi membersihkan diri serta mengambil wudhuk untuk menunaikan ibadah sholat subuh dua rakaat. Selanjutnya saya merebahkan diri lagi di tempat tidur karena badan terasa berat akibat terlalu larut tidur tadi malam. Beginilah nasib jika sedang banyak pekerjaan, kadang-kadang harus begadang sampai larut malam.

Tanpa sadar saya tertidur kembali, dan bangun setelah dibangunkan oleh istri pada pukul 07:15. Dengan tergopoh-gopoh saya bangkit dari tempat tidur mencuci muka dan segera membuka toko. Beberapa siswa tampak sedang menunggu saya membuka toko untuk membeli peralatan sekolahnya. Ada sedikit rasa malu juga karena telat membuka toko ada hari ini.

Jam telah menunjukkan pukul 08:00 dimana anak-anak sekolah sudah tidak tampak lagi terlihat di jalan, mereka sudah masuk ke sekolahnya masing-masing. Istri saya sudah membeli sarapan pagi dari tadi sekalian dengan anak saya yang akan berangkat sekolah. Sambil menunggu kedatangan konsumen, saya menikmati sarapan berupa nasi gurih dan segelas kopi susu.

IMG_5037.jpeg

IMG_5038.jpeg

Sarapan pada pagi hari

Hari ini @sisol tidak ada jadwal mengajar di sekolah sehingga dia cepat datang ke toko untuk bekerja paruh waktu di tempat saya. Masih dengan pekerjaan yang sama seperti kemarin yaitu melayani pendaftaran pelamar yang ingin mendaftarkan diri pada website penerimaan calon pegawai negeri sipil. Adapun pelamar yang ingin mendaftar pada hari ini adalah guru tenaga bakti dari Maddrasah Aliyah Swasta Nisam yang terletak di desa Ketapang.

Perdebatan kecil terjadi diantara mereka karena sebagian diantaranya menginginkan lokasi testing yang tidak terlalu jauh dan bisa dijangkau dalam waktu satu hari untuk pulang dan pergi mengingat kondisi ekonomi yang sedang menipis. Sedangkan sebagiannya lagi menginginkan lokasi testing di Ibukota Provinsi Aceh yaitu Banda Aceh, alasannya sambil mengikuti testing penerimaan CPNS bisa dijadikan sebagai rekreasi ataupun jalan-jalan untuk menghilangkan stres dari pekerjaan selama ini. Setelah melalui perdebatan panjang akhirnya mereka sepakat memilih lokasi testing yang terdekat untuk menghemat biaya transportasi dan akomodasi.

Hingga pada malam hari setelah sholat magrib dan makan malam, saya dan Sisol melanjutkan aktivitas dan pekerjaan melayani konsumen seperti biasanya. Saudara Sisol masih bergelut dengan kegiatan pendaftaran CPNS yang mana malam ini terkendala saat melakukan pembelian E-materai.

Pembelian E-materai ini merupakan sebuah terobosan yang sangat bagus tetapi kekurangannya tidak didukung oleh pelayanan sistem yang baik sehingga ada E-materai yang sudah dibeli tiba-tiba tidak bisa digunakan disebakkan ada gangguan ataupun error pada server. Dan ini bisa merugikan si pengguna E-materai. Penggunaan E-materai ini terkesan sangat dipaksakan karena tidak didukung pelayanan sistem yang memadai.

Pada lain sisi untuk malam ini saya kembali disibukkan oleh pekerjaan dari salah seorang karyawan perusahaan yang bergerak dibidang leasing. Adapun pekerjaan yang harus saya lakukan adalah memfotocopy berkas formulir calon nasabah atau pengguna kredit pada perusahaan leasing tersebut. Selain melayani pembelian kredit sepeda motor dan mobil, perusahaan leasing tersebut juga melayani pembelian kredit barang-barang elektonik.

IMG_5039.jpeg

IMG_5040.jpeg

IMG_5045.jpeg

IMG_5046.jpeg

Dan pada malam ini juga, saya dan Sisol harus harus bekerja sampai larut malam lagi akibat lambatnya proses pembelian E-materai. Kami menutup toko tempat usaha fotocopy pada pukul 00:30 untuk istirahat.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

 last year 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 last year 

Terima kasih telah memberi dukungan pada postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62108.99
ETH 2429.44
USDT 1.00
SBD 2.64