The Diary Game (Jumat, 01 Desember 2023) Menghibur Orang Yang Gundah

in Steem SEA8 months ago

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Hai sobat steemian semuanya dimanapun anda berada, bagaimana kabar anda hari ini? semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin. Hari ini saya kembali membagikan aktivitas saya sehari-hari dalam The Diary Game.

IMG_5887.jpeg

Wali murid yang sedang menunggui anaknya pulang sekolah

Hari ini saya merasa kasihan dengan seorang kakek yang menjemput cucunya pulang dari sekolah. Sudah jauh-jauh datang tetapi cucunya sudah pulang duluan bersama teman-temannya. Setiap pagi, cucu kakek tersebut diantar oleh orang tuanya sendiri, namun karena orang tuanya bekerja pada instansi pemerintah sebagai tenaga kesehatan maka tiap jam pulang sekolah, kakeknya lah yang menjemput.

Tidak biasanya anak tersebut pulang bersama teman-temannya karena masih kecil yaitu kelas II Sekolah Dasar(SD). Saya menemani dan menghibur kakek ini yang sedang terlihat gelisah, saya meyakinkan kepadanya mungkin cucunya sudah pulang bersama kawan-kawannya, sebab tadi saya sempat melihat satu rombongan anak-anak SD pulang sekolah bersama-sama.

Dalam kegelisahannya tersebut, datang tetangganya yang kebetulan menjemput anaknya juga yang sudah kelas IV SD. Dia memberitahukan bahwa cucunya sudah sampai dirumah pulang dengan kawan-kawannya. Kakek ini merasa senang karena sudah tahu cucunya telah berada dirumah.

Namun terlihat, dia seperti marah-marah sendiri sambil mulutnya komat-kamit mengatakan sesuatu yang saya tidak tahu karena tidak terdengar apa yang dia katakan. Lantas, kemudian dia menghidupkan sepeda motornya berlalu begitu saja dari depan toko saya.

Saya tidak memperhatikannya karena ada konsumen yang datang ke tempat usaha saya memerlukan jasa layanan fotocopy. Setelah melayani beberapa orang konsumen, pada pukul 11:45 saya menutup toko tempat usaha foto dan alat-alat tulis untuk melakukan persiapan pergi ke mesjid menunaikan kewajiban ibadah sholat Jumat dua rakaat secara berjamaah.

Pulang dari mesjid, saya mengganti baju dan menikmati makan siang. Kemudian membuka lagi toko tempat usaha fotocopy dan alat-alat tulis untuk beraktivitas sebagaimana biasanya. Tidak lama kemudian datang pegawai bagian tata usaha Maddrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 15 Aceh Utara mengantar naskah soal ujian tahap ke-2 untuk difotocopy.

Setelah menerima naskah soal ujian dari pegawai tersebut, saya langsung memulai pekerjaan fotocopy soal ujian tanpa membuang-buang waktu. Hasil fotocopy ini akan diambil besok pagi sekitar pukul 07:30 untuk dipisah-pisahkan menurut kelas dan mata pelajaran karena jadwal ujian dimulai pada hari senin tanggal 04 Desember 2023.

IMG_5893.jpeg

IMG_5892.jpeg

IMG_5890.jpeg

IMG_5891.jpeg

Mengerjakan fotocopy soal ujian Maddrasah Ibtidaiyah Negeri 15 Aceh Utara

Saat sedang bekerja seperti ini, seolah-olah waktu berjalan begitu cepat. Tanpa terasa jam sudah menunjukkan pukul 18:00, dimana saya harus menutup toko untuk sementara waktu menanti tibanya waktu sholat magrib.

Setelah sholat magrib dan makan malam, saya melanjutkan lagi pekerjaan di tempat usaha fotocopy untuk menyelesaikan tugas fotocopy soal ujian milik MIN 15 Aceh Utara. Satu demi satu naskah soal ujian saya fotocopy sesuai dengan urutan mata pelajaran yang telah ditentukan.

Disamping pekerjaan fotocopy soal ujian, saya juga menyempatkan diri melayani konsumen-konsumen yang datang ke tempat saya dengan beragam keperluan sesuai pelayanan toko saya. Saya menyelesaikan pekerjaan fotocopy pada pukul 23:45, kemudian menutup toko untuk istirahat malam.

Demikian The Diary Game singkat saya pada hari ini, sekian dan terima kasih atas waktunya berkenan membaca tulisan saya ini dan memberi dukungan sebagai penyemangat bagi saya untuk selalu menghadirkan karya-karya yang lebih baik lagi.

Best Regard,
@yuswadinisam

Bersama ini saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness pada akun Steemit Anda untuk pertumbuhan kita bersama pada komunitas


Click here

Steem.png

About Me

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 8 months ago 
 8 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 8 months ago 

Terima kasih atas dukungan Anda terhadap konten kami di Steem Sea! Kami berkomitmen untuk terus menyajikan tulisan berkualitas dan bermanfaat. Dukungan kurasi Anda sangat berarti bagi kami dan akan mendorong kami untuk terus berkembang. Terima kasih banyak!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65