The diary game season 3 ( Betterlife, 29 SEPTEMBER 2021) "Menuntut Ilmu"

in Steem SEA3 years ago

quickgrid_20219308455380.png

ASSALAMUALAIKUM

nyang na tanyo ba wahe boh hate, aneuk nyang saleh teuma nyang akhe, amai ibadah nyang phoen boh hate, pangkai ta mate watee ka akhe

Apa kabar semuanya... sahabat steemian... dimana pun anda berada, semoga hari ini dapat beraktivitas dengan lancar. Aku berharap seluruh kegiatan ku hari ini tidak mengurangi dari aturan yang telah ditentukan dalam penulisan diary di steemit yang luar biasa ini. Adapun cerita yang akan ku bagikan lewat diary ku ini adalah tentang "Menuntut Ilmu".

Di Waktu Subuh
Berawal dari bangun tidur di waktu subuh dan segera melaksanakan ibadah sholat subuh pada waktunya. Lalu berdoa dan berzikir kepada Allah SWT, juga bersholawat kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW. Beranjak dari tempat Ibadahku, membangunkan anak-anakku untuk segera melaksanakan ibadah sholat subuh. (kegiatan di waktu subuh ini sama seperti di waktu subuh kemarin).

Di Waktu Pagi
Menyiapkan sarapan pagi dan bekal untuk anak-anak yang akan berangkat ke sekolah, untuk menuntut ilmu dunia dan akhirat. Selesai sarapan pagi, anak-anak berangkat ke sekolahnya bersama mamanya. Setelah melepaskan keberangkatan keluargaku, aku membersihkan beberapa ruangan di dalam rumah dan membantu ibundaku di kebun samping rumah. Selesai dari kebun dan membuang sampah, aku membersihkan diri dan istirahat sejenak sambil menunggu penjemputan anak-anak di sekolah.

IMG_20210930_083408.jpg
Berangkat menuntut ilmu di sekolah

Di Waktu Siang
Aku melaksanakan ibadah sholat dhuhur pada waktunya. Dan beberapa saat kemudian dua orang anakku pulang dari sekolahnya bersama mamanya. Lalu kami makan siang bersama, setelah itu istirahat siang sampai waktu sholat ashar tiba.

Di Waktu Sore
Selesai membersihkan diri, aku segera melaksanakan ibadah sholat ashar yang sudah tiba waktunya. Lalu aku menjemput anakku yang pertama di sekolahnya bersama dengan sikecil. Sesampainya aku di area sekolah, anakku sedang menunggu di jemput di luar perkarangan sekolah. Lalu akupun segera membawa pulang anakku. Namun ketika hampir sampai dirumah, anakku yang pertama minta dibelikan jajanan di kedai terdekat dengan rumahku. Setelah itu kami tiba dirumah dan diam dirumah saja sampai menjelang waktu sholat magrib tiba.

PANO_20210929_165324.jpg
Pulang dari menuntut ilmu di sekolah

Di Waktu Malam
Selesai melaksanakan ibadah sholat magrib, kami makan malam bersama. Kemudian menunggu guru ngaji tiba di rumah. Dan beberapa saat kemudian guru ngaji pun tiba di rumah dan segera mengajar anak-anak mengaji sampai selesai pada jam 9 malam lewat setelah selesai anak-anak melaksanakan ibadah sholat isya. Dan aku pun sudah melaksanakan ibadah sholat isya. Kemudian guru ngaji pamit pulang ke Pasantren. Setelah itu aku mengawasi anak-anak mempersiapkan perlengkapan sekolah besok pagi, lalu mengawasi anak-anak masuk ke kamar tidur. selesai mengawasi anak-anak, aku mengambil handphone ku untuk menulis diary ku di Steemit yang luar biasa ini. (kegiatan malam ini sama seperti kegiatan malam kemarin).

IMG_20210929_194437.jpg
Sikecil sedang belajar iqro' 6

Beberapa Pelajaran
Aku dapat mengambil beberapa pelajaran dihari ini, dengan kegiatanku mulai dari waktu subuh sampai waktu istirahat malam tiba. Yaitu sebuah aktivitas yang menuntun anak-anakku untuk menuntut ilmu dunia dan akhirat disetiap waktu. "Menuntut Ilmu diwaktu kecil, bagai mengukir di atas batu". Sehingga menjadi bekal anak-anakku di masa depan dan akhirat nantinya. Itulah "menuntut ilmu", yaitu sebuah kewajiban bagi setiap insan didunia ini.

Akhirnya aku dapat menyelesaikan penulisan diary ku ini dengan menuntun anak-anakku dalam menuntut ilmu. Semoga bermanfaat, dan berkenan dihati sahabat, serta dapat menyukainya. Aamiin...

Demikian postingan saya hari ini. Terimakasih banyak saya ucapkan Kepada istri ku @safridafatih, bu @ernaerningsih , pak @anroja, pak @nazarul , pak @radjasalman, pak @steemadi, @cicisaja , pak @heriadi, @steemcurator08 dan @steem.sea serta teman-teman yang lain yang telah begitu banyak membantu mendukung dan membimbing saya.


Salam,

@yasiraraf

About me


Sort:  

Great post!

 3 years ago 

Thank you so much

 3 years ago 


SELAMAT

Postingan anda telah terpilih dalam "Edisi ke #99 : 5 Postingan terpilih [29-09-2021]". Kami berharap anda terus konsisten dalam membuat karya yang berkualitas.

Salam Hangat,
Account Manager @steemseacurator

 3 years ago 

Terimakasih atas segala perhatiannya, yang telah memilih postingan saya sebagai postingan terpilih "edisi ke #99". Semoga saya akan lebih konsisten lagi dalam menampilkan karya yang berkualitas. Dan terimakasih juga kepada seluruh sahabat steemian yang telah banyak mendukung saya dan membimbing saya juga mengkritik postingan saya. Selamat juga kepada sahabat lainnya yang telah terpilih postingannya. Semoga silahturahmi ini terus berkelanjutan. Amin...

 3 years ago 

Terimakasih atas perhatiannya dan telah memilih postingan The diary game season 3 ( Betterlife, 29 SEPTEMBER 2021) "Menuntut Ilmu" menjadi buruan Team Pemburu Postingan Berkualitas. Semoga seluruh peserta kontes Diary Game dapat berbahagia dan selalu sukses. Aamiin...

 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info tentang Steemit dan kontes.

Anroja

 3 years ago 

Terimakasih

Selamat untuk Om yasir, semoga lebih semangat lagi dalam berkarya

 3 years ago 

Thank you so much

You are welcome

 3 years ago 

Meunanlah, very good, sea goodbye

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 53933.04
ETH 2871.02
USDT 1.00
SBD 2.00