The Diary Game, 23 Juni 2024|| menyiapkan menu untuk keluarga

in Steem SEA3 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪.

Alhamdulillah aku masih terbangun kembali di pagi hari ini. Walaupun sedikit pusing, aku meraba handphone ku dan ku lihat waktu di handphone ku. Pukul lima lewat tiga puluh lima ternyata. Aku menuju kamar mandi untuk berwudhu. Sebelum berdiri di mushalla dengan pakaian shalat ku aku membangunkan suami dan anak-anak. Usai shalat aku mencuci beras dan ku masukkan ke dalam rice cooker. Selanjutnya aku menyapu lantai dan membersihkan kamar tidur.

IMG_20240623_070840.jpg

IMG_20240623_070543.jpg

Menu sederhana ☝️ yang ku siap kan untuk sarapan dan makan siang hari ini

Kemudian aku ke dapur. Hal pertama yang aku lakukan adalah merebus air dengan campuran sereh, kunyit dan jahe. Sambil menunggu air tersebut matang, aku memotong sayur kangkung, cabe, bawang merah dan putih serta sedikit tomat. Selanjutnya aku menumis sayur kangkung sampai matang. Lanjut sehabis itu aku menggoreng teri Medan dan kacang. Siap semua segera ku hidangkan di meja makan.

IMG_20240623_071041.jpg

Air rebusan yang ku minum di pagi hari ini

Beres semua nya aku langsung duduk di meja makan, walaupun hanya sendiri aku sarapan dengan ku dahulukan minum air rebusan jahe, sereh dan kunyit terlebih dahulu sebelum makan nasi. . Suami dan anak-anak masih beristirahat di kamar. Sehabis shalat subuh mereka terlelap kembali. Aku sarapan sendiri sambil ku hidupkan ceramah singkat di YouTube.

Puas dengan sarapan dengan masakan ku sendiri ☺️, aku mencuci piring dan membersihkan dapur serta mencuci pakaian. Beres semua aku keluar ke tempat jemuran di halaman belakang rumah untuk menjemur pakaian yang ku cuci. Kemudian aku mandi. Sambil menunggu azan dhuhur aku membaca sosial media. Mulai dari steemit, WhatsApp dan Instagram milikku.

Usai shalat dhuhur aku merebahkan diri beristirahat tidur siang sampai menjelang sore hari baru aku terbangun. Selanjutnya aku menyiapkan menu untuk makan malam. Sore hari ini aku membuat kari bebek kesukaan anak-anak ku. Sambil menunggu matang aku menyiapkan keperluan anak pertama ku yang akan kembali ke Dayah sore hari ini. Setelah semua siap baru aku mandi dan beristirahat lagi di kamar.

IMG_20240623_174939.jpg

Menu untuk makan malam hari ini

Malam hari sehabis shalat magrib dan makan malam bersama keluarga tercinta, aku mengaji sebentar. Sehabis shalat isya aku menyiapkan makanan untuk anak pertama ku yang akan dibawa ke Dayah babussalam malam ini.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Copy_of_Curation_Guidelines_20240529_204831_0000.png

We invite you to continue publishing quality content. In this way you could have the option of being selected in the weekly Top of our curation team.

 3 months ago 

Thank you so much

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 3 months ago 

Selamat berkarya kembali kak ku syg.semoga sukses ya.

 3 months ago 

Terimakasih say. Ayuk kita semangat bersama

 3 months ago 

Yuuk kak mulai dr 0 LG.semangat.

 3 months ago 

Tumis bayam.wauuu

 3 months ago (edited)

Kangkung cek ☺️, lagey bayam Rayeuk Rayeuk daun jih. Di lampoh rumoh tuha hidup jih. Mameh kedeh rasa jih. Terimakasih atas kunjungan nya ya.

 3 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25No
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 3 months ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 64316.45
ETH 2641.83
USDT 1.00
SBD 2.78