The Diary Game, 12 Mei 2024 || ke Paloh dan ke Lapang

in Steem SEA2 months ago

ASSALAMUALAIKUM 🙋


Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Sehat dan bahagia selalu untuk kita semua 🤲💪.

Alhamdulillah pagi ini aku bisa terbangun mengerjakan kegiatan rutin ku di pagi hari. Setelah membangunkan suami dan anak-anak aku segera berwudhu dan bersiap untuk ku kerjakan kewajiban ku. Setelah itu aku menuju dapur untuk menyiapkan menu untuk sarapan. Sembari memasak aku menyapu lantai dan merendam pakaian. Selesai memasak aku langsung mencuci piring dan mencuci pakaian.

Selesai menjemur pakaian di halaman belakang aku langsung mandi dan sarapan setelah itu bersama suami dan anak-anak. Kemudian aku bersiap untuk pergi ke Pesantren Misbahul ulum Paloh Kota Lhokseumawe. Aku pergi dengan suami. Tiba di sana aku langsung menuju ke kantin pesantren. Sementara suami ku berbincang-bincang dengan Pak Amin ( suami keponakan suamiku) di posko pesantren. Lumanyan lama aku menunggu suami di kantin.

IMG20240512112551.jpg
Di depan pintu gerbang masuk ke pesantren Misbahul ulum

Aku menunggu anak kedua ku keluar dari ruang dia belajar di kantin tersebut. Setelah shalat dhuhur dan makan siang di kantin baru dia menghampiri ku. Aku dan suami berbincang-bincang sebentar dengan nya. Karena dia harus bersiap mengikuti agenda pesantren lainnya kami pun pamit. Masih di daerah Paloh Lhokseumawe, kami berhenti di Mesjid Paloh untuk melaksanakan shalat dhuhur.

IMG20240512140249.jpg
Aku dan dan anak kedua ku

Setelah shalat kami melanjutkan perjalanan. Di Cunda di salah satu warung makan kami mampir sebentar untuk makan siang. Aku memesan nasi putih dan satu porsi ikan panggang seharga Rp. 25000. Aku menikmati nasi panggang satu porsi bersama suami tercinta.

IMG20240512172118.jpg

IMG20240512172106.jpg
Di Dayah Waled Lapang

Sore hari menjelang azan ashar kami tiba di Dayah Waled Lapang. Tiba disana aku menunggu suami ku menemui Waled Lapang untuk suatu keperluan. Aku menunggu suami di kantin Dayah sambil berbincang-bincang dengan salah satu ustadz di Dayah tersebut. Beberapa saat kemudian suami ku juga menghampiri kami dan kami pun melanjutkan pembicaraan sampai pukul lima sore lebih kami pun pamit.

Sebelum meninggalkan daerah Lapang aku mampir di Mesjid Lapang untuk melaksanakan shalat ashar. Tiba di rumah sehabis membersihkan diri dan menyiapkan makan malam serta shalat magrib aku langsung beristirahat sambik

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 2 months ago 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free
Bot-Free
Verified User
Beneficiary Rewards
Support burnsteem25
Voting CSI12.7

Hai ibu @safridafatih, Sebagai seorang ibu rumah tangga, anda sudah mengatur waktu pagi dengan baik mulai dari mempersiapkan makanan, mencuci piring hingga mencuci baju. Selanjutnya anda juga menjenguk putramu di pesantren dan menunggunya di kantin dengan penuh kesabaran karena putramu sedang diruang belajar. Anda juga menceritakan kisah romantis dengan makan siang satu porsi berdua dengan suamimu, saya hanya bisa berharap semoga selalu menjadi keluarga bahagia Sakinah mawaddah warahmah.
Terima kasih telah berbagi bersama di sini.

 2 months ago 

Anek lon bak Waled lapang inan ijak beet ka 2 thon buk safridafatih, uroe Pue nejak buk Hana merumpok Ngon lon buk ehm

 2 months ago 

Alhamdulillah sama buk Aneuk lon pih karap dua thon bak Waled. Cuma sekarang dia minta pindah ke Babussalam. Alhamdulillah sekarang masih mondok di Babussalam Bu. Dimana ibu tinggal? Di Matangkuli ya? Seperti nya saya kenal dengan ibu.

 2 months ago 

Lon jino di Seunuddon Bu, jamen tanyoe saboh leting bak SMP 1 matang kuli,lon mabit buk Nilawati hai Bu safrida

 2 months ago 

Ya say. Makanya kami tanyain 🤭. Seperti kenal. Ternyata memang ia ☺️. Alhamdulillah sudah bisa bersua disini juga ☺️. Anak yang ke berapa itu Bu? Di Seunuddon daerah mana tinggal?

 2 months ago 

Itu anak pertama Bu, di daerah Bantayan, kalydia pergi jalan-jalan ke laut Bantayan jangan lupa singgah ke rumah ya bu

 2 months ago 

Berarti sebaya anak pertama kami say. Nama anak kami Fatih Bu. Mungkin anaknya ibu juga kenal. Kadang satu kamar malah 🤭. Siapa nama anak ibu? Semoga tetap betah di Dayah Waled. Anak kami ingin pindah ke Babussalam say.

Insyaallah klu ke daerah bantayan nanti kami hubungi ibu. Siapa tau ada ikan atau udang di tambak ☺️🤭. Sehat dan sukses selalu untuk Bu Suryati sekeluarga

 last month 

Amin terimakasih say atas doanya, anak saya namanya Akmal fikry, kemarin dia juga udah ngak betah tadi pondok, cuma setelah menemui Waled Alhamdulillah sekarang sudah tenang pikirannya, beneran ya kalau dah pergi kelaut Bantayan singgah ke tempat lon beh,
IMG20240524161049.jpg
Coba tanya dengan Fatih kenal ngak dg anak saya,
Semoga mereka betah di tempat Waled dan menjadi anak Soleh

 last month 

Ia say kenal katanya. Fatih sekarang sudah di Babussalam Bu. Aamiin

 2 months ago 

Semangat untuk bang Fatih dan bang Fathur 🤗.

 2 months ago 

Terimakasih motivasi nya kak Nia manis

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 57979.07
ETH 3124.67
USDT 1.00
SBD 2.36