The Diary Game, 11 Januari 2024 || Kegiatan di hari Kamis

in Steem SEA6 months ago (edited)

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat steemian hebat dimana pun anda berada ☺️. Salam semangat dari aku @safridafatih dari kecamatan Matangkuli kabupaten Aceh Utara, Negara Indonesia untuk anda semua 💪.

Walaupun sedikit demam aku berusaha sekuat tenaga untuk bangun dari tempat tidur dan menuju kamar mandi untuk berwudhu. Usai waktu subuh aku ke dapur. Hal pertama yang ku lakukan adalah ku ambil sereh, kunyit dan halia lalu ku rebus ke dalam panci kecil. Sambil menunggu mendidih aku mengambil beras dan ku cuci tiga setengah cup beras. Setelah itu ku masukkan ke dalam rice cooker, ku tekan tombol cook dan kubiarkan dia menyelesaikan tugas nya sampai selesai.

Setelah air rebusan sereh, kunyit dan halia hangat aku meminum segelas. Setelah itu aku melanjutkan kegiatan ku untuk menyiapkan menu sla kadar untuk sarapan dan makanan ringan untuk di bawa si bungsu ke sekolah. Beres memasak aku mencuci piring, menyapu lalu aku mandi dan beberes dengan seragam dan sarapan. Setelah itu aku bersiap untuk berangkat ke sekolah.

IMG20240111102830.jpg
Di tempat aku bekerja hari ini

Setiba di kantor aku beristirahat sebentar setelah ku tekan tombol absen elektrik. Setelah itu aku menuju ke meja kerjaku dan mulai ku buka laptop dan ku kerjakan beberapa pekerjaan yang menyangkut dengan data murid di aplikasi dapodik. Aku juga melayani beberapa wali murid yang ingin kami buat surat aktif untuk pengambilan biaya siswa murid. Selesai dengan pekerjaan data murid, aku mulai membantu beberapa guru yang kesulitan masuk ke aplikasi my ASN BKN dan aplikasi merdeka belajar.

IMG20240111124420.jpg
Tempat aku membeli air tebu hari ini

Selesai ku kerjakan tugas ku di sekolah aku langsung menuju ke rumah. Diperjalanan pulang aku membeli dua bungkus air tebu di tempat bang Muhajir di samping Mesjid al-khalifah Ibrahim Matangkuli. Setelah itu aku mampir di warung nasi bang Awi Latansa. Aku membeli kuah udah satu porsi seharga Rp. 10000. Begitu tiba di rumah, aku segera membersihkan diri dan makan siang setelah itu. Usai waktu dhuhur aku bersiap untuk pergi menjemput si bungsu ku di sekolah.

IMG20240111124723.jpg
Di warung nasi bang Awi Latansa

Setelah menjemput si bungsu, tiga puluh menit setelah itu Alhamdulillah aku sudah berada di rumah lagi. Usai membereskan semua kebutuhan si bungsu aku beristirahat tidur siang. Sore hari usai waktu ashar aku mengerjakan kegiatan rutin ku, mulai dari menghangatkan lauk pauk untuk persiapan makan malam, mencuci piring, menyapu dan mencuci pakaian karena pagi tadi aku tidak sempat mencuci. Beres semua aku mandi dan bersiap untuk mencari makanan ringan untuk guru mengaji anakku.

IMG20240111174341.jpg

IMG20240111174338.jpg
Tempat aku membeli makanan ringan

Aku membeli dua porsi risol ayam di tempat dek Neni di dekat rumah ku. Setelah membayar Rp 10000 aku menuju ke tempat Dr. Roza. Aku ingin memeriksa tekanan darah dan lainnya karena aku merasa sedikit pusing dan demam. Selesai berobat aku langsung pulang ke rumah.

Usai waktu magrib dan makan malam aku membimbing si bungsu mengerjakan tugas sekolah nya sambil menunggu guru mengajinya datang. Setelah tiba guru nya aku ke dapur menyiapkan secangkir teh, segelas air putih dan risol ayam untuk guru mengaji anakku itu. Setelah itu aku beristirahat di kamar sambil menunggu azan Isya.

IMG_20240111_192308.jpg
Si bungsu yang sedang menulis tugas di buku latihan

Usai waktu isya aku membuka laman steemit, ku baca dan ku balas beberapa postingan teman-teman steemian di beberapa komunitas. Setelah itu aku membalas WhatsAps dari steemian baru ( @suhaimiarza dan @desisusanti) dari Nagan Raya. Aku berusaha membimbing mereka sebisaku melalui wa. Semoga tambah semangat dan bermanfaat untuk kedua newcomer hebat tersebut. Usai di bungsu mengaji aku membereskan semua kebutuhan nya dan kami pun bersiap untuk beristirahat malam.

Demikian postingan ku hari ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada semua teman-teman yang selalu mendukung dan singgah di tempat kami. Terimakasih 🙏❤️.


Salam,

@safridafatih

About me

Sort:  
 6 months ago 

keren, tulisannya selalu menyemangati kami yang sedang berada diperantauan.

 6 months ago 

Postingan sederhana dek ☺️. Jagonya di bang @suhaimiarza. Semoga Allah mudahkan semuanya 🤲💪

Semangat merantau bapak @suhaimiarza, sehat2 selalu. Semoga karirnya sukses 👍😌🤲

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

TEAM 2

Congratulations! This post has been upvoted through Curation Team#2. We support quality posts , good comments anywhere and any tags.
Curated by : @waterjoe

Post.jpg

 6 months ago 

Thank you so much

Amin.... Terima kasih kakak @safridafatih untuk dukungan dan bimbingannya, jarak yang begitu jauh tidak menghalangi kita berbagi ilmu. Anyway, get well soon kakak. Tadi baca diatas katanya agak demam. Semoga cepat sehat ya kak. ❤️

 6 months ago 

Senang bisa berbagi pengalaman dengan dirimu say. Semangat dan sukses selalu 🤲💪

Terima kasih kakak.... Sukses terus juga buat kakak

 6 months ago 

Aamiin 🤲

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 56087.39
ETH 2965.10
USDT 1.00
SBD 2.15