The Daily Cash Book Game, 5 November 2023 || Transaksi keuangan ku hari ini

in Steem SEA8 months ago
10 % dari reward postingan sederhana ku ini akan dihibahkan ke @steem.amal. Semoga bermanfaat 🤲❤️

Hai sahabat @steem.sea di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Salam untuk anda pak @waterjoe dari aku @safridafatih dari Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia. Aku sangat senang bisa berpartisipasi lagi di kontes yang anda selenggarakan ini. Semoga postingan ku kali ini sesuai dengan aturan kontes yang sudah anda buat. Terimakasih 🙏.

Pagi hari ini aku memulai aktivitas ku kembali dengan mengerjakan kewajiban ku sebagai seorang muslimah, ku kerjakan shalat subuh dua rakaat. Kemudian aku membangunkan suami dan si bungsu. Lalu aku melanjutkan kegiatan rutin ku di pagi hari menyiapkan sarapan untuk keluarga kecil ku. Pagi ini aku memasak soto ayam campuran tauge dan kentang goreng. Setelah itu aku menyajikan makanan sederhana tersebut di meja makan.

Lalu aku melanjutkan pekerjaan rumah tangga lainnya, mencuci piring, menyapu, mencuci pakaian dan menjemur pakaian tersebut di halaman belakang rumah. Setelah itu aku mandi, membereskan semua kebutuhan si bungsu, sarapan dan menyiapkan bekal untuk ku bawa ke tempat anak kedua ku. Dia menghubungi ku di pagi hari ini. Dia meminta ku untuk membawa nasi dan kuah soto yang ku buat di pagi hari ini untuk makan siang nya hari ini.

Usai sarapan dan beberes semua keperluan yang akan aku bawa ke Pasantren, aku dan suami serta si bungsu bersiap untuk berangkat. Kami melewati jalan line Exxon mobil oil. Di perjalanan kami mampir di salah satu penjual jus. Kami memesan dua porsi jus alpukat di tempat tersebut. Satu porsi jus alpukat dengan campuran es krim seharga sepuluh ribu rupiah ( 2,8 steem) dan satu porsi lagi jus alpukat seharga lima ribu rupiah (1,4 steem). Setelah membayar harga dari kedua pesanan kami, kami pun langsung melanjutkan perjalanan kami kembali.

IMG20231105110347.jpg

Tempat kami membeli jus alpukat hari ini

Di daerah Cunda kami berhenti sebentar di salah satu toko roti Malika namanya. Aku membeli dua bungkus roti ukuran sedang Dengan harga per satuannya Rp. 16000 ( 4,5 steem). Setelah itu aku membeli roti ukuran kecil seharga enam ribu rupiah ( 1,7 steem). Setelah membayar sejumlah harga kami pun melanjutkan perjalanan kami ke Pasantren Misbahul ulum tempat anak kedua ku belajar.

IMG20231105114335.jpg

Tempat kami membeli roti hari ini

Tiba di tempat anak kedua ku. Aku menemui nya di salah satu warung di kantin Pasantren. Usai berbincang -bincang dan melepaskan rindu, aku dan suami ku pamit sebentar untuk mengerjakan shalat dhuhur di Mesjid yang tidak begitu jauh dari Pasantren. Setelah shalat kami kembali lagi ke Pasantren. Beberapa saat kemudian kami pun pamit pulang karena anak kedua ku akan melanjutkan belajar nya di kelas.

Kami menuju ke Lhokseumawe setelah itu untuk membeli beberapa keperluan. Pertama kami mampir di salah satu toko obat herbal. Aku membeli obat herbal seharga lima puluh ribu rupiah (14 steem). Selanjutnya kami menuju ke tempat penjual sal Palestina untuk si bungsu. Setelah mencari dan bertanya ke beberapa tempat akhirnya kami menemukan toko tersebut. Aku membeli sal Palestina seharga enam ribu rupiah (17 steem).

IMG20231105190812.jpg

Potret sal Palestina yang ku beli di salah satu toko di Lhokseumawe hari ini

Di perjalanan pulang kami mampir di salah satu SPBU di pinggir jalan. Kami mengisi minyak motor kami sejumlah tiga puluh ribu rupiah (8,5 steem). Setelah itu kami mampir di salah satu Mesjid di daerah Syamtalira Bayu untuk melaksanakan shalat ashar. Usai shalat kami menuju ke pantai Lancok. Setiba disana aku hanya mengontrol di bungsu dari jarak yang tidak terlalu jauh. Aku memesan dua botol air mineral dan dua porsi pom mie. Sebelum pulang kami membayar semua makanan yang kami makan sebesar dua puluh lima ribu rupiah (7 steem).

IMG20231105171126.jpg

Pesanan ku di pinggir pantai Lancok hari ini

Sebelum meninggal kan daerah Bayu kami membeli sate Padang di pinggir jalan seharga sepuluh ribu rupiah (2,8 steem). Setelah itu kami langsung pulang ke rumah. Tiba di rumah bertepatan dengan suara azan magrib. Usai membersihkan diri dan shalat magrib seperti biasanya aku membimbing si bungsu belajar dan mengaji. Usai shalat isya aku segera beristirahat malam.

IMG20231105180121.jpg

Sate Padang yang ku beli hari ini

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada @waterjoe and @steemitsea atas kesempatan yang telah diberikan untuk kami.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak teman-teman terbaik ku, @khairiani, @maryulis, @nurasma, dan @wirdahanum serta Tante kesayangan ku @idaali untuk berpartisipasi di kontes ini.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 8 months ago 

Semangat terus buk @safridafatih ya ...

 8 months ago 

Terimakasih atas motivasi ya say. Semangat juga untuk dirimu selalu 💪👍

 8 months ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2
Total Score9
Period06 Agustus 2023 ke 06 November 2023
Transfer to Vesting330.697 STEEM
Cash Out0STEEM
Voting CSI4.1%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 8 months ago 

Kembali kasih pak atas motivasi dan dukungan selalu

 8 months ago 

Sate merupakan makanan kuliner yang banyak di sukain orang.selain rasa yang khas dan juga banyak mengandung protein.masyaallah..semoga berkah

 8 months ago 

Benar sekali saudara ku. Terimakasih atas kunjungan dan komentarnya di tempat kami. Salam kenal

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 58431.12
ETH 3142.83
USDT 1.00
SBD 2.43