The Daily Cash Book Game, 19 Desember 2023 || Membeli makanan ringan di tempat dek Neni

in Steem SEA8 months ago

ASSALAMUALAIKUM


IMG_20231219_201803.jpg

Hai sahabat @steem.sea di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Salam hangat untuk anda pak @waterjoe dari aku @safridafatih dari kecamatan Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia. Aku sangat senang bisa berpartisipasi kembali di kontes yang anda selenggarakan ini. Terimakasih atas kesempatan ini.

Pagi hari ini aku memulai aktivitas ku kembali dalam keadaan sehat dan bahagia 🤲. Pertama kali yang ku lakukan adalah mematikan bunyi alarm di handphone ku. Lalu aku membangunkan suami dan si bungsu. Selanjutnya aku menuju kamar mandi untuk membersihkan diri. Usai waktu subuh aku ke dapur untuk memasak nasi dan menyiapkan menu untuk sarapan. Pagi ini aku memasak sedikit cauco dan kuah tumis ikan tongkol.

IMG_20231219_065221.jpg
Menu sederhana ku di pagi hari ini

Beres memasak aku mencuci piring dan menyapu lantai serta mencuci pakaian dan menjemur pakaian tersebut di halaman belakang rumah. Beres ku kerjakan pekerjaan rumah tangga ku aku langsung mandi dan bersiap untuk pergi ke kantor. Begitu tiba di kantor aku beristirahat sebentar setelah menekan absen elektrik. Selanjutnya aku baru menuju ke meja kerjaku dan mulai ku buka laptop ku dan ku kerjakan beberapa pekerjaan yang menjadi tanggung jawab ku. Selesai ku kerjakan tugas ku aku juga menyempatkan diri untuk membantu beberapa guru mengisi aplikasi rapor dan nilai mereka.

IMG_20231219_102848.jpg
Di tempat aku bekerja hari ini

Sepulang dari kantor aku mampir di beberapa tempat, diantara di tempat bang Muhajir penjual air tebu. Aku membeli dua bungkus air tebu di tempat beliau dengan harga yang sangat teramat murah yaitu Rp. 5000 (1,3 steem). Selanjutnya aku menuju ke tempat Kak Nur penjual lauk pauk siap makan. Aku membeli dua bungkus pepes udang seharga Rp. 10000 (2,6 steem). Selanjutnya aku pergi ke tempat pengisian bahan bakar minyak motor. Aku mengisi minyak motor Rp. 20000 ( 5,2 steem)

IMG_20231219_143419.jpg
Tempat aku membeli pepes udang hari ini

Begitu tiba di rumah usai membersihkan diri dan makan siang aku mengajak si bungsu untuk beristirahat tidur siang. Sore hari setelah bangun dari tidur siang, aku mengerjakan kegiatan rutin ku di hampir setiap sore hari. Yaitu mencuci piring, menyapu, mengangkat jemuran dan menghangatkan lauk pauk untuk persiapan makan malam. Usai mandi aku mengajak si bungsu untuk jalan-jalan sore.

IMG20231219172404.jpg
Tempat aku mencuci motor ku hari ini

Setelah mengantar si bungsu ke rumah sepupuku, aku pergi mencuci motor ku di tempat pencucian motor di dekat rumah sepupuku. Usai membayar jasa pencucian motor ku seharga Rp. 10000 (2,6 steem), aku memanggil si bungsu di rumah sepupuku dan kami pun bersiap untuk pulang. Sebelum tiba di rumah aku berhenti di tempat Dek Neni, penjual makanan ringan di dekat rumah ku. Aku membeli risol ayam seharga Rp. 10000 (2,6 steem) di tempat dek Neni tersebut.

IMG20231219180726.jpg
Tempat Dek Neni berjualan makanan ringan di sore hari

Setiba di rumah usai waktu magrib dan makan malam aku mempersiapkan makanan ringan dan secangkir teh untuk guru mengaji nya anakku. Setelah waktu isya aku menunggu si bungsu selesai mengaji sambil membuka laman steemit.

Sumber Harga steem

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada @waterjoe and @steemitsea atas kesempatan yang telah diberikan untuk kami.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak teman-teman terbaik ku, @maryulis, @nurasma, dan @wirdahanum serta Tante kesayangan ku @idaali untuk berpartisipasi di kontes yang luar biasa menyenangkan ini.


Salam,

@safridafatih
About me

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 8 months ago 

Cut kak long sibok that lawet nyo,semangat kakak jadi pejuang data

 8 months ago 

Luar biasa, ibu hebat bisa melakukan segala hal tersebut.

 8 months ago 

Semua ibu harus bisa hebat say ☺️😇. Semoga bisa kita melakukan yang terbaik untuk keluarga kita 🤲💪

 8 months ago 

Iya, saya setuju bu 👍

 8 months ago 
DescriptionActionScore
#club5050✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content2,7
Total Score9,7
Period20 November 2023 ke 20 Desember 2023
Transfer to Vesting267.185 STEEM
Cash Out6.000 SBD
Voting CSI24.2%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 8 months ago 

Thank you so much

 8 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

 8 months ago 

Thank you so much

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58309.71
ETH 2617.30
USDT 1.00
SBD 2.42