The Daily Cash Book Game, 17 November 2023 || Membeli kebutuhan si sulung

in Steem SEA8 months ago

ASSALAMUALAIKUM


Hai sahabat @steem.sea di manapun anda berada. Semoga kita semua selalu sehat dan bahagia 🤲💪. Salam hangat untuk anda pak @waterjoe dari aku @safridafatih dari Matangkuli, Aceh Utara, Indonesia. Aku sangat senang bisa berpartisipasi kembali di kontes yang anda selenggarakan ini. Terimakasih atas kesempatan ini.

Pagi hari ini aku mengerjakan kegiatan rutin ku. Mulai dari melaksanakan kewajiban ku sebagai muslimah, aku juga menyelesaikan pekerjaan ku sebagai ibu rumah tangga. Menyiapkan sarapan, mencuci piring dan mencuci pakaian dan menjemur pakaian tersebut di halaman belakang rumah ku. Setelah itu aku mempersiapkan diri untuk berangkat dan mengantar si bungsu ke sekolah.

Usai mengantar si bungsu aku langsung menuju ketempat aku bekerja sebagai mana biasanya. Seperti biasa nya setiba di kantor aku beristirahat sebentar di sofa kantor sehabis ku tekan absen elektrik di dinding kantor. Kemudian aku menuju ke meja kerjaku. Kemudian aku mengikuti pengajian rutin bersama dengan warga sekolah lainnya.

Selesai mengikuti pengajian, aku membuka laptop, ku ambil naskah soal pelajaran pendidikan agama Islam di tempat penyimpanan nya. Setelah itu ku ketik naskah soal tersebut di laptop sampai selesai. Selesai ku ketik soal aku menyudahi pekerjaan ku. Setelah itu aku mempersiapkan diri untuk pulang karena waktu pulang sekolah sudah tiba. Tiba di rumah setelah makan siang aku mengambil pakaian si sulung yang sudah ku setrika. Hari ini aku mengunjungi si sulung di Dayah nya.

IMG20231117133325.jpg

IMG20231117142251.jpg

IMG20231117140306.jpg

IMG20231117135303.jpg

IMG20231117133331.jpg
Di daerah Lapang Tanah Pasir hari ini

Sebelum berangkat ke Dayah Waled Lapang aku menjemput si bungsu terlebih dahulu di sekolah nya. Setelah itu aku bersama si bungsu langsung menuju ke Dayah tempat si sulung ku belajar. Setiba di Dayah, aku melihat suasana Dayah sangat sepi. Aku langsung menuju mesjid Lapang. Aku meminta si bungsu melaksanakan shalat Jum'at di Mesjid Lapang sambil mencari Abang nya di dalam Mesjid.

Usai waktu Jum'at aku bersama si sulung dan si bungsu menikmati mie goreng dan di warung di samping Mesjid Lapang. Mie goreng dua porsi dan nasi putih serta air putih ku bayar seharga dua puluh ribu rupiah ( 6,6 steem). Setelah itu aku mengajak kedua anakku ke salah satu mini market di daerah tersebut. Aku membeli dua bungkus roti dua puluh ribu rupiah (6,6 steem), minyak wangi dua puluh lima ribu rupiah ( 8'5 steem) dan sabun cuci muka dua puluh tiga ribu rupiah ( 8 steem).

Setelah ku bayar semua nya aku bersama kedua anakku menuju ke Mesjid Lapang untuk melaksanakan shalat dhuhur. Usai shalat aku langsung mengantar si sulung kembali ke Dayah. Setelah itu aku dan si bungsu pamit pulang. Tiba di rumah usai shalat ashar aku mengerjakan kegiatan rutin ku di sore hari. Mulai menyiapkan menu untuk makan malam, menyapu lantai, mencuci piring dan mengangkat jemuran.

Malam hari usai makan malam dan shalat magrib aku membimbing si bungsu belajar dan mengaji. Setelah itu aku langsung beristirahat malam.

Demikian postingan ku di komunitas yang luar biasa ini. Terimakasih banyak aku ucapkan Kepada @waterjoe and @steemitsea atas kesempatan yang telah diberikan untuk kami.

Pada kesempatan kali ini, aku juga ingin mengajak teman-teman terbaik ku, @khairiani, @maryulis, @nurasma, dan @wirdahanum untuk berpartisipasi di kontes ini.


Salam,

@safridafatih

About me


Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 8 months ago 
DescriptionActionScore
#club100✅️1
Plagiarism-Free✅️1
Bot-Free✅️1
Verified User✅️1
#steemexlusive✅️1
Markdown on writing✅️1
GPT✅️1
Quality Content1,5
Total Score8,5
Period19 Agustus 2023 ke 19 November 2023
Transfer to Vesting295.503 STEEM
Cash Out0 STEEM
Voting CSI2.2%
Support burnsteem25❌️

Terimakasih telah berpartisipasi di Kontes The Daily Cash Book Game

 8 months ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 62678.63
ETH 3015.27
USDT 1.00
SBD 2.49