The Diary Game | Jum'at, 19 Juli 2024 | Melaksanakan Ibadah Shalat Jum'at

in Steem SEAlast month

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya juga Alhamdulillah sedang dalam keadaan baik-baik saja untuk hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240719_203826.jpg

Hari ini saya bangun pagi seperti biasa selesai sarapan langsung pergi bekerja karena hari ini merupakan Jumat sudah menjadi kewajiban setiap umat muslim laki-laki melaksanakan ibadah shalat jumat pada hari ini, maka dari itu sebelum pukul 12.00 waktu indonesia barat semua toko khususnya di aceh karena berlakunya Syariat Islam wajib tutup, nanti sesudah selesai atau tepatnya pada pukul 14.00 waktu indonesia barat sudah bisa kembali beroperasi seperti biasa.

Sesampai ditoko seperti biasa saya menyalakan komputer terlebih dahulu memutar musik sambil menunggu pelanggan berdatangan, hari ini bang yuswadi sedang tidak berada ditoko melainkan pergi ke krueng geukueh membeli materai dan belanja keperluan anak sekolah yang sudah habis, disini saya cuman bersantai saja karena keadaan masih cukup sepi hingga beberapa lama kemudian datang seorang pelanggan yang ingin mengedit dokumen.

Tidak berlama-lama saya langsung mengedit menghabiskan waktu sekitar 5 menit saja sudah selesai, kemudian kembali duduk sambil bermain handphone selanjutnya jam sudah menunjukkan pukul 11.00 siang saya menjemput adek isteri (Ipar) pulang sekolah namum belum keluar kemudian saya langsung kembali lagi ke toko hingga akhirnya pukul 11.25 saya melihat sudah keluar maka saya membawa pulang terlebih dahulu baru akhirnya saya kembali ke toko untuk segera menutupnya karena waktu shalat jumat hampir tiba.



suasana dipagi hari

Setelah menutup toko saya pulang kerumah mandi, makan, memakai baju koko, sarung dan peci akhirnya berangkat menuju masjid yang berada tidak jauh dari rumah, sesampai di masjid saya mencuci kaki dan masuk sebelumnya dirumah saya sudah berwudhu terlebih dahulu sebelum berangkat, setelah masuk masjid melaksanakan shalat dua rakaat terlebih dahulu sebelum duduk, Selanjutnya mendengar ceramah hingga akhirnya shalat berjamaah.

Disela-sela mendengar ceramah saya melihat seorang ayah yang membawa anaknya ke masjid agar nantinya diwaktu sudah remaja tidak harus disuruh lagi atau sudah mengerti yang bahwa hari jumat merupakan hari dimana sebuah kewajiban umat muslim laki-laki untuk meninggalkan segala kegiatannya sementara pergi ke masjid dan sesudah itu kembali beraktifikas seperti biasa, sesudah melaksanakan shalat berjamaah dan berdo'a kemudian saya pulang mengganti kostum dan kembali pergi bekerja.





melaksanakan shalat jumat & mencetak pasphoto

Sambil pergi bekerja saya juga mengantar adik ipar untuk pergi mengaji, setelah mengantarnya saya kembali ke toko namun suasana masih seperti pagi tadi mungkin para pelanggan sedang tidak ada yang harus di kerjakan makanya kami sepi, namun beberapa saat kemudian saya kedatangan pelanggan untuk mencuci pasphoto masuk sekolah, pelanggan tersebut merupakan pelanggan yang pernah berfoto disini jadi tinggal saya cetak saja tidak perlu memotret terlebih dahulu.

Kemudian saya setelah mencuci pasphoto kami melanjutkan tontonan yang sempat tertunda kemarin karena beberapa hal, hingga akhirnya sore ini kami bisa melanjutkan tontonan lagi seperti biasa hingga sore hari, jam menunjukkan pukul 16.55 saya menjemput adik ipar dan membawa pulang sambilan saya melaksanakan ibadah shalat ashar, setelah shalat ashar kemudian kembali ke toko dan menutup karena sudah sore.



sebelum & sesudah menutup toko

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya dan jangan lupa untuk mendukung saya sebagai penyemangat dalam membuat karya-karya selanjutnya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  
 last month 

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiarysteem.amal 10%
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Thank you for moderating my post

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 64196.23
ETH 2757.67
USDT 1.00
SBD 2.71