The Diary Game | Jum'at, 12 Juli 2024 | Membuat Surat Pernyataan dan Mencetak Pasphoto dalam Kondisi Badan Kurang Fit

in Steem SEA17 days ago

Hai sabahat Steemit bagaimana kabar kalian hari ini, semoga selalu dalam keadaan baik, sehat dan selalu dilimpahkan rahmat dan karunianya, Amin. Saya sedang dalam keadaan kurang baik untuk hari ini, semoga kedepan selalu dalam keadaan baik. Hari ini saya akan membagikan aktifitas sehari-hari pada The Diary Game.

IMG_20240712_120543.jpg

proses pengambilan gambar

Pada hari ini saya bangun pagi pergi bekerja namun tidak seperti biasanya hari ini saya tiba ditoko sekitar pukul 09.30 karena badan pada hari ini terasa tidak enak, setelah sampai ditoko saya menyalakan komputer kemudian karena hari ini merupakan hari jum'at dalam agama islam sunah untuk memotong kuku pada hari tersebut, selain jumat ada juga beberapa lagi seperti senin dan kamis, saya sedang memotong kuku merasakan seperti tidak enak disaat saya menghela nafas karena terasa badan seperti berangin.

Namun saya tidak menghiraukannya dan melanjutkan memotong kuku selanjutnya setelah selesai kemudian mencuci tangan, baru kembali lagi ke toko sudah ada seorang pelanggan yang ingin membuat surat beliau merupakan seorang artis komedian film aceh yang sekarang sudah menjadi kepala desa, beliau ingin membuat surat pernyataan perdamaian untuk warganya yang beberapa hari yang lalu terkena musibah kecelakaan meninggal saat dibawa kerumah sakit.

Surat pernyataan ini berisi yang bahwa kasus tersebut akan diselesaikan dengan kekeluargaan atau sesuai adat di desa tersebut, adapun yang menabraknya merupakan warga yang berada di aceh timur, kejadian tersebut tidak dibawa ke meja hijau makanya kepala desa tersebut harus membuat surat sedemikian rupa, sehingga saya harus mengetik dua surat pada saat ini ditambah dengan kondisi saya yang sedang tidak fit.

IMG_20240712_115956.jpg

IMG_20240712_115953.jpg

proses pengetikan & print out

Tetapi sedikit demi sedikit walaupun di sela-sela pengetikan saya sempatkan membuat pasphoto pelanggan lain dan akhirnya selesai, sebelum selesai pengetikan saya sudah kedatangan pelanggan yang ingin membuat pasphoto, disaat itu waktu sudah menunjukkan pukul 12.05 sedangkan hari merupakan hari jum'at yang membuat saya sangatlah terburu-buru untuk mengerjakannya setelah memotret saya sempat berkata kepada pelanggan tersebut yang bahwa untuk mengambil nanti sekitar pukul 15.00.

Namun karena pelanggan tersebut tidak sempat kembali maka saya harus segera mengerjakannya, langsung saja dengan terburu-burunya memasukkan file photo dari kamera kedalam komputer untuk bisa langsung diedit, kebetulan yang membuat pasphoto dua orang cuma harus saya photo 3 kali karena menggunakan baju yang berbeda yaitu baju yang pertama Taman Kanak-kanak (TK) atau sama dengan jenjang pendidikan anak usia dini dan yang kedua untuk masuk ke Sekolah Dasar (SD).

Kemudian yang satuya lagi merupakan kakak dari anak tersebut, kakaknya ingin masuk ke Pesantren yang merupakan harus memakai layar biru layaknya seperti ingin menikah, setelah mengedit dengan tiga macam jenis pasphoto kemudian saya langsung mencetak tanpa berlama-lama lagi hingga proses pemotongan saya dibantuin sama bang yuswadi karena pasphoto lumayan banyak dan waktu shalat jumat hampir tiba.

IMG_20240712_121535.jpg

IMG_20240712_122555.jpg

proses pengeditan & percetakan photo

Setelah memotong hingga selesai kemudian saya langsung pulang dengan tubuh yang sudah sangat tidak mengenakkan, sesampai dirumah kemudian saya meminta sepiring nasi dengan menambahkan air putih saja untuk saya makan karena badan saya seperti sudah sangat penuh dengan angin, setelah makan kemudian saya tidur hingga sore harinya dan sampai saat ini masih dalam keadaan kurang sehat.

Demikianlah cerita harian saya pada hari ini semoga teman-teman steemian semua berkenan membacanya dan memberi tanggapan tentang tulisan saya yang sederhana ini, harap maklum dikarenakan masih pemula, mohon bimbingannya dan jangan lupa untuk mendukung saya sebagai penyemangat dalam membuat karya-karya selanjutnya.

Hormat saya
@rahmadhidayat01

Tentang saya

Saya mengundang Anda untuk mendukung @pennsif.witness untuk pertumbuhan di seluruh platform melalui komunikasi yang kuat di semua tingkatan dan menargetkan pengembangan hasil tinggi dengan sumber daya yang tersedia.


Click here

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 17 days ago 

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 15 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 15 days ago 

Terimakasih sudah memoderasi postingan saya

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66205.77
ETH 3304.04
USDT 1.00
SBD 2.72