The-diarygame, rabu 08-11-2023, memindahkan cabe ke media tanam

in Steem SEA7 months ago

IMG_20231108_201306.jpg

Assalamualaikum sahabat semuanya, selama memasuki bulan november ini sering kali turun hujan, dan menurut saya ini waktu yang tepat untuk menanam cabe rawit, karena cabe rawit tidak memerlukan perawatan khusus, apalagi saya juga sibuk bekerja dan tidak sempat mengurusnya, dan saya rasa sekarang waktunya untuk menanam cabe rawit tersebut

IMG_20231108_095152.jpgIMG_20231108_095210.jpg

Sebelumnya saya tentu harus bekerja, terutama saat pagi hari, setelah mandi saya langsung membuka warung dan merapikan meja serta menata beberapa bahan dagangan saya, dilanjutkan dengan membungkus saos serta menyiung ayam sebagai persediaan, agar tidak terburu-buru saat ramai pelanggan

Setelah semua kegiatan warung beres, sambil menunggu pelanggan saya pung mulai mengisi tanah ke median tanam untuk memindahkan bibit cabe yang telah saya semai beberapa hari yang lalu, saat ini usianya sekitar dua minggu

IMG_20231108_155307.jpg

Inilah bibit cabe yang saya maksud, beberapa di antaranya mulai layu dan saya harus segera memisahkannya, ada beberapa lokasi yang saya jadikan sebagai tempat penyemaian, dan mungkin ada sekitar 300 batang cabe yang hidup

Di waktu luang yang saya miliki, saya menyempatkan diri untuk membersihkan lahan yang ada di belakang warung bakso, meskipun tidak banyak yang saya tanama, setidaknya itu bisa membuat diri saya senang dan tidak merasa bosan saat berjualan, hasil panennya nanti juga saya jual kepada pemilik warung yang tidak lain adalah tante saya sendiri, hitung-hitung sebagai jajan tambahan saya, apalagi saya tidak mengeluarkan modal sama sekali

Sore harinya para pelanggan mulai berdatangan, dan saya harus segera membersihkan diri sebelum melayani pelanggan, sebelum shalat azhar saya sudah mulai bekerja hingga waktu maghrib tiba

IMG_20231108_201323.jpg

Setelah shalat maghrib, hujan sempat turun sebentar, dan warung juga belum ramai, saya menyempatkan diri untuk bermain game sambil menunggu para pelanggan saya datang, hingga tiba waktunya untuk menutup warung, dan setelah itu saya langsung beristirahat agar bangun lebih cepat keesokan harinya

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 65022.21
ETH 3560.14
USDT 1.00
SBD 2.37