Betterlife, The Diary Game Selasa 4 January 2022: Pasca Banjir dan Power Up to ClubDolphin

in Steem SEA3 years ago (edited)

Assalamualaikum wa Rahmatullahi wa Barakatuhu

Halo Steemian!

Sudah dua hari ini, kampung saya mati lampu karena banjir mulai naik. Hujan pun terus terus an turun. Ditambah daerah saya susah sinyal, saya pun tidak bisa membuat postingan tentang the diary game. Pagi ini, saya hanya berdoa supaya listrik cepat dinyalakan dan berfungsi sebagaimana mestinya. Melihat bahwa banjir di Desa kami sudah mulai surut. Cuaca pagi ini juga cerah sekali. Saya khawatir kalau saya tidak sempat membuat artikel untuk kelas kelas cryptocurrency di Steemit Crypto Academy. Maklum, minggu ini adalah minggu terakhir kelas musim 5. Dari pagi, saya hanya bergolek di kamar dengan buku novel di tangan sembari memikirkan kemungkinan yang tidak menyenangkan jika listrik masih saja padam.


BC62528A-B3B0-4E2C-A8BD-D87618FABB48.jpeg


WhatsApp Image 2022-01-04 at 21.37.38.jpeg

Dua foto di atas adalah keadaan rumah dan kampung saya dua hari lalu. Namun, hari ini sangat cerah, tidak ada gumpalan awan hitam di hamparan langit luas. Semua jelas dengan warna aslinya, putih dan biru karena pembiasan dari warna laut.


WhatsApp Image 2022-01-04 at 21.41.30.jpeg

Alhamdulillah, sebelum waktu dhuhur, listrik di daerah kami sudah mulai dinyalakan kembali. Saya sempat bertanya kepada teman teman saya di Desa lain. Mereka mengatakan bahwa listrik di kampung mereka masih padam. Banjirnya pun masih tinggi, kira kira selutut orang dewasa. Seusai makan siang dan sholat dhuhur, saya melakukan Power Up. Sebetulnya, dari dua hari lalu, saya ingin melakukan power up, tetapi gagal karena lampu tiba tiba mati. Padahal, saya sudah menukar satuan SBD yang saya dapat dari postingan ke satuan Steem. Hehe.

Jadi, siang ini saja saya lanjutkan power up nya. Awal mula jumlah Steem Power pada akun saya adalah 1,318.457 SP.


8A5D633E-AB4B-43F1-B7E7-FF9815E6D833.jpeg

Lalu, setelah saya melakukan power up, jumlah Steem power akun saya adalah 1,371.162 SP. Sedikit demi sedikit, lama lama jadi bukit. Ya kan?


3A71BEC4-CD4B-4F8B-BB08-788D81C586F9.jpeg

Setelah itu, saya berkelana di jaringan Steemit, mencari cari informasi penting yang membantu saya dalam mengembangkan akun saya. Lalu, saya juga membuat target khusus untuk tahun 2022 ini. Bagaimana saya mengembangkan akun ini? Apa yang harus dicapai dalam kurun waktu satu tahun ini? Kenapa saya harus mencapai target tersebut. InshaAllah, semuanya sudah saya susun rapi. Tidak lama setelah saya menyusun target saya, saya menemukan kontes tentang rencana tahun 2022. Kebetulan sekali, saya baru saja menyelesaikannya.

Saya pun membuat postingan untuk kontes itu. Kalau kalian ingin melihat target tersebut, silahkan cek di sini. Kalian tidak rugi kok, karena di sana saya memberikan rekomendasi sebuah aplikasi yang saya gunakan untuk membantu saya dalam meraih semua target tahun ini.

Pada sore harinya, saya tidak melakukan banyak kegiatan hanya me time dengan menonton serial kartun yang saya suka dan juga menggunakan masker. Tadinya, saya berniat untuk mengerjakan tugas dari Steemit Crypto Academy. Tetapi, lampu mati kembali. Ya sudah, saya menonton film Harry Potter yang sudah saya download saja sembari menunggu adzan maghrib. Sebelum waktu maghrib tiba, saya sempatkan pergi ke warung di dekat rumah untuk membeli teh tarek instan. Saya ingin menyeduh teh tarek panas sambil mengerjakan tugas tugas yang diberikan para professor di Steemit Crypto Academy.

Malamnya, setelah sholat maghrib dan isya, saya pun mengerjakan tugas tersebut sedikit demi sedikit. Tentu saja dengan secangkir teh tarik panas yang baru saja diseduh. Malam ini hujan lagi. Saya hanya berharap listrik tidak padam lagi supaya saya dapat aktif di Steemit.


Begitulah cerita saya untuk hari ini teman teman semua! Terimakasih sudah membaca blog saya!

Instagram: @ozzarm
YouTube: Goore Oja

Thanks to:
@anroja
@radjasalman
@ernaerningsih
@heriadi
@firyfaiz
@steemcurator08
@steem.sea


Regards,

@ozzarm

About me

Sort:  
 3 years ago 

Postingan ini telah dihargai oleh akun kurasi @steemcurator08 dengan dukungan dari Proyek Kurasi Komunitas Steem.

Selalu ikuti @steemitblog untuk mendapatkan info terbaru.

@ernaerningsih.

 3 years ago 

Semangat bersih-bersih bang.

Coin Marketplace

STEEM 0.15
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 53776.88
ETH 2232.91
USDT 1.00
SBD 2.30