The Diary Game | May 13, 2023 | Suasana panas yang melandasteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year

Hello everyone, good morning! Welcome back to my diary. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat!

IMG_20230513_222924-01.jpeg

Malam kembali berganti menjadi pagi, suara ayam masih terdengar membangunkan, di tambah kicauan burung yang seakan saling bersahutan. Suasana kembali cerah hari ini dan memang tampak panas dalam beberapa hari belakangan ini, butuh banyak cairan untuk menghindari dehidrasi dan mengurangi aktivitas di luar jika itu tidak di butuhkan. Itu peraturan yang sudah di layangkan pemerintah kota secara terbuka.

Seperti biasa segelas minuman hangat sudah menemani pagi ku hari ini, aku masih bersantai sebelum di sibukkan aktivitas warung. Duduk di teras sambil melihat jalanan yang mulai di padati orang-orang yang beraktivitas, tidak henti-hentinya suara gemuruh kendaraan yang lewat yang umumnya adalah anak kuliahan.

Panggilan adik memanggil ku meminta untuk membeli beberapa keperluan di dekat warung, kekurangan beberapa bahan masakan yang harus di lengkapi. Aku bersiap-siap dan menuju ke tempat jualan yang memang dekat dengan warung. Setelah membeli beberapa keperluan itu, aku membawa pulang dan memberikan untuk kakak agar bisa menyiapkan masakannya.

Aku mulai membersihkan area jualan, rak dan meja makan. Setelah semua terlihat bersih, aku melanjutkan mandi pagi dan mengganti pakaian. Aku kembali ke warung, kakak sudah selesai meracik makanan, aku mengambilnya dan meletakkan satu persatu ke rak hingga rak sudah di penuhi beberapa jenis makanan. Aku bersama adik mulai melayani pelanggan kami yang mulai berdatangan. Bahkan menjelang siang suasana warung semakin ramai hingga mulai sepi kembali menjelang waktu sore hari.

IMG_20230513_184424-01.jpeg

Kakak dan adik yang sedang mengambil pesanan sayuran

Sekarang adik sudah terbiasa sendirian dan aku mulai beristirahat sebentar. Aku menuju ke kamar ku merebahkan tubuh di atas tempat tidur, beberapa saat kemudian aku mulai terlelap tidur. Aku kembali terbangun dan melihat hari yang mulai gelap, aku melanjutkan mandi dan melaksanakan shalat Ashar. Setelah shalat aku ke warung menemui adik dan kakak yang sudah lebih dulu di sana.

IMG_20230513_213726-01.jpeg

Menuju SPBU untuk mengisi bensin

Adik dan kakak menjumpai bang wan yang sudah tiba, mengambil pesanan sayur yang sudah lebih dulu di pesan. Biasanya bang wan juga membawa beberapa jenis buahan yang memenuhi becak jualannya. Tapi kali ini tidak, becak itu hanya di penuhi dengan sayuran-sayuran segar. Setelah mengambil pesanan dan bang wan melanjutkan jualannya, adik dan kakak kembali ke warung.

IMG_20230513_221936-01.jpeg

Kedatangan kak Rahma yang menemani ku duduk

Azan Maghrib berkumandang, kami menutup warung dan aku melaksanakan shalat Maghrib. Setelah melaksanakan shalat kami melanjutkan makan malam bersama. Kami kembali membuka warung dan aku melayani pelanggan bersama kakak. Aku menuju ke SPBU sebentar untuk mengisi bensin dan kembali pulang menemani kakak. Di warung terlihat ada kak Rahma yang menemani kami.

IMG_20230513_222924-01.jpeg

Kakak yang menyusul kami

Waktu sudah hampir larut malam, toko-toko di dekat kami yang sudah tutup lebih dulu, kami memasukkan sisa dagangan ke dalam warung dan menutupnya, kami pun beristirahat.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada @anroja @ikhsan01 @herimukti yang selalu mendukung ku.

📷 PicturePhotography
Modelvivo V21
Android12
Camera usedSmartphone
Photographer@nasri99
LocationAceh
EditingSnapseed

Tentang Saya Di sini

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 61757.03
ETH 2490.84
USDT 1.00
SBD 2.64