The Diary Game | June 5, 2023 | Belanja keperluan warung.

in Steem SEAlast year

Hello everyone, good morning! Welcome back to my diary. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat!

IMG_20230605_212112-01.jpeg

Suara alarm yang terus berdering membangunkan ku, aku berusaha meraihnya karena jarak yang berjauhan, smartphone ku letakkan di atas lemari, tangan ku pelan-pelan meraihnya, setelah ku dapati aku pun mematikan alarm. Aku masih berbaring sebentar lagi karena kesadaran yang belum kembali seutuhnya. Perlahan semakin membaik, aku bangkit dan menuju ke kamar mandi, mencuci muka terlebih dahulu dan mengambil wudhu untuk melaksanakan shalat subuh.

Setelah melaksanakan shalat, aku mengambil segelas air putih untuk mengisi kekosongan perut ku pagi ini. Sambil duduk di teras dengan smartphone di tangan, kendaraan yang lewat mulai memadati jalanan kampus di depan warung kami. Tidak henti-hentinya gemuruh kendaraan yang lewat dan semakin ramai di saat matahari mulai terbit dan semakin terik.

IMG_20230605_093440-01.jpeg

Aku membeli santan kelapa

Aku menuju ke warung menjumpai kakak yang sedang menyiapkan masakan, setelah mendapatkan daftar belanjaan yang harus ku lengkapi, aku pun menuju ke toko kelontong yang dekat dengan tempat tinggal kami. Aku memberikan daftar belanjaan, sembari menunggu dan aku membeli beberapa keperluan lainnya, beberapa potong kue untuk sarapan pagi.

Setelah menyiapkan semua keperluan yang di butuhkan, daftar belanjaan yang tadi ku titipkan, aku membayarnya dan lansung membawa pulang ke warung. Kakak sudah menunggu ku, lebih tepatnya sudah menunggu pesanannya, aku memberikannya dan kembali membersihkan area jualan, rak dan meja makan untuk bersiap berjualan. Setelah membersihkan semuanya dan siap untuk di gunakan, aku melanjutkan mandi dan mengganti pakaian.

IMG_20230605_113732-01.jpeg

Pelanggan mulai berdatangan

Aku kembali ke warung dan mengambil makanan-makanan yang sudah kakak siapkan, aku meletakkan satu persatu ke rak hingga rak sudah terpenuhi dengan beragam jenis makanan. Pelanggan kami mulai berdatangan membeli makan siang, menjelang siang hari semakin ramai, adik membantu ku berjualan hari ini.

Waktu menjelang sore hari dan warung mulai sepi kembali, aku mulai beristirahat sebentar karena tubuh yang tampak lelah, aku meninggalkan adik sendirian karena sudah terbiasa dengan rutinitasnya saat ini. Aku menuju ke kamar dan mulai merebahkan tubuh di atas tempat tidur, tidak butuh waktu lama aku mulai terlelap tidur.

IMG_20230605_212112-01.jpeg

Aku bersama kakak di warung saat malam hari

Setelah kurang lebih 2 jam aku terlelap tidur dan kembali bangun, aku melanjutkan mandi menyegarkan kembali tubuh ku, mengambil wudhu dan melaksanakan shalat ashar. Setelahnya aku kembali ke warung menemani kakak dan adik, menjelang Maghrib kami menutup warung dan aku melaksanakan shalat. Kami melanjutkan makan malam bersama, aku dan kakak membuka kembali warung hingga menjelang larut malam kami menutupnya kembali.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada @anroja @ikhsan01 @herimukti yang selalu mendukung ku.

📷 PicturePhotography
Modelvivo V21
Android12
Camera usedSmartphone
Photographer@nasri99
LocationAceh
EditingSnapseed

Tentang Saya Di sini

Sort:  

Pelanggan kami mulai berdatangan membeli makan siang, menjelang siang hari semakin ramai, adik membantu ku berjualan hari ini."

The hustle and bustle of the midday rush at the warung must have been both exciting and challenging.

It's impressive to see the younger sibling stepping in to assist, showcasing the importance of teamwork in managing a busy establishment. Isn't it ?

Nice diary.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64186.90
ETH 2759.80
USDT 1.00
SBD 2.66