The Diary Game | April 16, 2023 | Jejak perjalanansteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast year (edited)

Hello everyone, good morning! Welcome back to my diary. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat!

IMG_20230417_001744.jpg

Terbangun kembali pagi ini dengan masih dalam suasana bulan Ramadhan yang penuh berkah, mengawali dengan santapan sahur dan di akhiri dengan makanan berbuka di saat tibanya waktu Maghrib, di sela-sela waktu di manfaatkan sebaik mungkin sebagai seorang muslim untuk beribadah dan lebih dekat dengan Sang Pencipta.

Aku yang hari ini sudah menyantap sahur bersama keluarga dengan menu seadanya kini masih duduk di meja makan sambil menunggu tiba waktu imsak dan berkumandangnya adzan Subuh. Beberapa saat kemudian mulai terdengar dari Mesjid yang dekat dengan tempat tinggal kami, Mushalla-mushalla yang juga mengumandangkan adzan terdengar seakan suara itu saling bersahutan.

Aku meninggalkan meja makan dan bersiap-siap pergi ke Mesjid untuk melaksanakan shalat. Sinar kemerahan mentari pagi mulai menyinari memberikan kehangatan menghilangkan kesejukan pagi. Aku yang sudah sampai ke rumah, hanya duduk sebentar sambil mengotak-atik smartphone, tapi beberapa saat kemudian rasanya kembali kantuk terasa, aktivitas warung nanti setelah pukul 13:00 wib atau tepatnya setelah selesainya waktu Dzuhur dan sekarang masih menyisakan waktu ku untuk beristirahat.

Aku menuju ke kamar merebahkan tubuh di tempat tidur, mata perlahan memejam dan aku pun mulai terlelap tidur. Suara lembut deringan alarm membangunkan tidur ku, aku pun bangkit dari tempat tidur menuju ke kamar mandi. Setelah menyegarkan kembali tubuh ini, aku melaksanakan shalat Dzuhur. Aku menuju ke warung untuk menyiapkan area jualan kami hari ini. Setelah membersihkan rak jualan dan meja makan dan melihat kakak sudah menata makanan untuk di letakkan di rak. Aku menunggu sebentar lagi selepas waktu Ashar atau pukul 16:10 wib, aku meletakkan satu persatu makanan hingga rak sudah terpenuhi.

IMG_20230416_180027-01.jpeg

Membeli kue persiapan berbuka

Pelanggan mulai berdatangan mencari makanan berbuka, aku bersama adik melayani pelanggan satu persatu, kakak yang sudah selesai dengan pekerjaannya membantu kami berjualan. Aku dan adik laki-lakiku pun keluar mencari menu berbuka, sebelumnya kami menyusuri jalanan menghilangkan waktu hingga mendekati berbuka kami pulang membawa kue sebagai pelengkap berbuka.

IMG_20230416_180738-01.jpeg

Jalan-jalan bersama adik di sore hari

Kakak sudah menyusun makanan pokok, kami meletakkan makanan pelengkap, setelah semua di hidangkan, sekarang waktunya menunggu tiba waktu berbuka, 5 menit lagi berlalu dan sekarang waktunya, pemberitahuan dengan ciri khas berbuka mulai di umumkan dari Mesjid, kami mulai menyantap makanan berbuka. Sekarang waktunya menunaikan shalat Maghrib dan bersiap-siap untuk melaksanakan shalat tarawih.

IMG_20230417_001729-01.jpeg

Mie buatan kakak

Setelah selesai melaksanakan shalat tarawih kami segera pulang ke rumah, beberapa saat duduk tanpa kegiatan, kakak memberikan ide untuk membuat mie, tapi itu sama sekali tidak bisa di tolak, kakak pun mulai meraciknya sendiri. Setelah siap dan mulai di hidangkan, kami makan mie bersama-sama dan setelah di habiskan, kami mulai beristirahat.

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada @anroja @ikhsan01 @herimukti yang selalu mendukung ku.

📷 PicturePhotography
Modelvivo V21
Android12
Camera usedSmartphone
Photographer@nasri99
LocationAceh
EditingSnapseed

Tentang Saya Di sini

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 
Club5050
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25✅️
Voting CSI9.8

Terimakasih telah berbagi bersama disini.

 last year 

Indomi seleraku