The Diary Game | 21 November 2023 | Menikmati Nasi Maulid.

in Steem SEA7 months ago

Hello everyone, good morning! Welcome back to my diary. Bagaimana kabarnya? Semoga selalu sehat!

IMG_20231121_131032-01.jpeg

Suara alarm berdering membangunkan ku, aku berusaha bangkit dan duduk sebentar di tempat tidur, sembari menunggu kesadaran kembali seutuhnya aku malah di kagetkan dengan suara alarm yang kembali berdering. Rupanya, aku hanya menekan tombol tunda, setidaknya itu sudah berhenti berdering selama 5 menit. Sekarang aku menonaktifkan dan mencoba bangkit dari tempat tidur menuju ke kamar mandi, sekedar mencuci muka terlebih dahulu, mengambil segelas air putih dan duduk di ruang tamu.

Sambil bermain smartphone aku bahkan tidak sempat melirik ke sudut hp yang di situ ada fitur jam, aku hanya menyadari udara yang semakin panas, sinar matahari yang semakin terik. Sekarang aku melihat jam sudah menunjukkan pukul 10:25 wib. Aku Menyimpan smartphone dan melanjutkan mandi, setelah menyegarkan kembali tubuh ku dan mengganti pakaian, aku pun melanjutkan sarapan. Setelah sarapan aku lansung pergi ke toko, mulai membersihkan area dalam dan ke luar toko.

IMG_20231121_121114.jpg

Jersey yang akan aku buatkan nama dan nomor

Setelah bersih, aku mulai membuka toko. Aku mengerjakan nama dan nomor untuk di tempel di jersey bola. Aku mulai mengerjakannya hingga waktu sudah siang hari, aku lihat jam sudah pukul 13:05 wib, teman ku yang baru kembali dari kampung halamannya membawa nasi kenduri maulid. Beberapa hari lalu dia sempat pulang ke kampung halamannya yang sedang mengadakan kenduri Maulid. Kenduri Maulid ini sendiri di khususkan untuk memperingati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW ini menjadi salahsatu perayaan Hari Besar Islam di seluruh dunia.

IMG_20231121_130946.jpg

Kedatangan Nasi Maulid dari teman ku

Setelah menyantap makanan lezat itu dan sisanya kami simpan untuk makan malam nanti. Aku mulai mengerjakan kembali pesanan untuk jersey olahraga. Sambil teman ku bercerita beberapa hal tentang keseruan hari Maulid di kampung halamannya. Waktu sudah sore hari dan hampir menjelang malam hari, aku mulai menutup toko. Kami masih berada di dalam hingga waktu shalat Maghrib tiba, aku melaksanakan shalat di toko. Selesai waktu Maghrib aku kembali membuka toko hingga menjelang malam hari.

IMG_20231121_151126.jpg

Setelah aku menyelesaikannya

Putra, sapaan nama teman ku mengajak nongkrong sebentar di warung kopi 212 yang sudah menjadi tempat tongkrongan kami. Karena ada beberapa hal yang ingin di bicarakan dengan temannya di sana. Aku menutup toko dan kami menuju ke warung kopi. Kami menghabiskan waktu hampir 2 jam dan sekarang sudah pukul 00:20 wib. Kami membayar pesanan minuman dan segera pulang.

IMG_20231121_235844-01.jpeg

Saat duduk di warung kopi bersama putra

Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada @anroja @ikhsan01 @herimukti yang selalu mendukung ku.

📷 PicturePhotography
Modelvivo V21
Android12
Camera usedSmartphone
Photographer@nasri99
LocationAceh
EditingSnapseed

Tentang Saya Di sini

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 7 months ago 

Begitu bahagianya kita di bulan maulid ya bang😁

 7 months ago 

Benar sekali, hehee
Selain di penuhi dengan banyaknya jenis makanan, kita juga bisa throw back dengan kisah kelahiran Nabi...

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57711.87
ETH 3013.92
USDT 1.00
SBD 2.35