The Diary Game, Senin 3 April 2023 (Belanja di hari pekan di Tanah Pasir)

in Steem SEAlast year

png_20230404_131733_0000.png

Assalamualaikum sahabat steemians...!

Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga kita senantiasa dalam keberkahan dan kebahagiaan sampai selamanya aamiin.

Hari ini saya kembali lagi mengunjungi pusat perbelanjaan di Tanah Pasir untuk membelikan beberapa kebutuhan anak-anak dan dapur juga apalagi hari ini juga hari pekan. Setelah menyelesaikan semua pekerjaan rumah saya menemani sibungsu bermain dengan semua mainan sambil menunggu kedua anak lelaki saya pulang bermain.

Tiba-tiba anak-anak pun pulang dan saya langsung meminta mereka untuk bersih-bersih dan berpakaian rapi karena kita mau belanja. Ketika mendengar suara sang Abang si bungsu dari dalam langsung keluar untuk mandi bersama mereka kebetulan juga iya belum mandi dari tadi pagi.

Setelah mereka selesai mandi dan berpakaian rapi kami langsung buru-buru ke rumah ibu untuk menitipkan si bungsu, sampai disana rintik-rintik hujan mulai berjatuhan dan akhirnya saya singgah sebentar di rumah ibu apalagi ibu juga mau ikut untuk berbelanja bersama saya. Setelah langit mulai cerah lagi, kami langsung berangkat pergi bersama ibu dan kedua anak lelaki saya.

IMG_20230403_124454_055.jpg

Tgk Amat Tanah Pasir

Setelah sempat berkeliling di penjual kaki lima untuk membeli beberapa perlengkapan kedua anak lelaki,saya langsung bergegas ke ponsel untuk menyimpan sepeda motor dan ibu pun langsung berbelanja keperluannya.

Setelah dari ponsel saya langsung berjalan kaki menuju ke toko Tgk amat untuk membeli beberapa kebutuhan si bungsu. Pengunjungnya lumayan rame bahkan mau melewati lorong-lorong saja susah apalagi cuacanya juga sangat mendukung.

IMG_20230403_124352_576.jpg

IMG_20230403_124046_852.jpg

Menjual semua perlengkapan anak dan dewasa

Setelah kami masuk kedalam saya langsung ke tempat tujuan barang yang ingin saya belikan. Setelah pilih-pilih saya langsung memutuskan dengan satu pilihan saja. Kemudian saya langsung menuju ke meja kasir dan yang bertugas di meja kasir adalah pemilik toko ini sendiri adalah Tgk Amat. Beliau merupakan penjual yang sangat ramah dan tokonya pun selalu ramai pedagang. Salah satu yang menjadi keunggulan toko ini adalah jika barang yang sudah dibelikan tidak cocok bisa ditukar kembali dan jika pun tidak ada seperti yang diinginkan oleh pelanggan maka uangnya langsung dikembalikan sepenuhnya.

IMG_20230403_125849_397.jpg

Beli Lengkong untuk ibu

Alhamdulillah semuanya sudah selesai dan sekarang waktunya menuju ke pasar karena saya harus membelikan Lengkong untuk ibu.

IMG_20230403_125255_555.jpg

Belanja sayur mayur

Setelah selesai membelikan Lengkong saya langsung beranjak ke tempat penjualan sayur mayur karena stok sayur dirumah sudah kosong.

IMG_20230403_130209_428.jpg

IMG_20230403_130153_703.jpg

Suasana Keude Tanah Pasir

Rintik-rintik hujan mulai turun lagi dan saya langsung bergegas ke ponsel untuk mengambil sepeda motor,kemudian langsung pergi ketempat ibu yang masih sedang berbelanja beberapa pakaian untuk sang keponakan. Tidak lama kemudian ibu pun sudah selesai dan kami langsung berangkat pulang. Sesampainya dirumah saya mendapati sibungsu sedang mandi bersama kakak sepupunya,saya langsung mengambil dan menidurkannya dalam ayunan karena setelah shalat dhuhur selesai kami lanjut perjalanan lagi ke tempat Lhee Ploh nenek kami yang bertempat tidak jauh dari tempat tinggal kami juga.

Si bungsu mulai tertidur dan saya langsung berangkat bersama ibu dan keponakan. Hanya beberapa menit dalam perjalanan kami sudah tiba di tempat tujuan. Tamunya tidak terlalu banyak mungkin acaranya juga kecil-kecilan. Kami langsung masuk kedalam untuk berjumpa bersama bibi kami. Lumayan lama kami duduk dan ngobrol bersama dan setelahnya langsung pamitan pulang karena kami sama-sama belum masak.

IMG_20230403_172315_125.jpg

Persiapan untuk minuman sore ini

Kami tiba dirumah lagi dan saya langsung buru-buru untuk memetik beberapa perlengkapan sayuran untuk membuat pepes udang dan setelahnya saya langsung buru-buru pulang sebelum si bungsu terbangun.

Saya tiba dirumah dan anak-anak masih bermain bersama teman-temannya dirumah tentangga. Tidak lama kemudian azan asar pun berkumandang dan semua masakan sudah siap untuk disajikan.

Setelah shalat asar selesai saya langsung buru-buru ke rumah ibu untuk menjemput si bungsu. Sampai di rumah ibu saya tidak langsung pulang, duduk sambil ngobrol Beberapa hal yang ringan saja. Suasana pun semakin gelap dan saya langsung pamitan pulang takutnya belum sampai ke rumah sudah ada pengumuman untuk berbuka.

Sebelum pulang saya tidak lupa untuk memetik beberapa bunga Telang untuk dibuat minuman untuk berbuka sore ini. Alhamdulillah tidak lama setelah kami sampai dirumah sang suami pulang dan waktu berbuka sudah diumumkan.
Ya Allah jadikanlah puasa dan shalat kami adalah puasa yang Maqbul aamiin.

Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk @steemseacurator,@steem.amal,@anroja,@radjasalman,@waterjoe dan semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan mengunjungi postingan saya.

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 
Club100
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards✅️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI10.1

Terimakasih telah berbagi bersama disini.