The Diary Game, Selasa 26 Desember 2023 (Melihat perkembangan air di persawahan)

in Steem SEA4 months ago (edited)

Screenshot_20231227-150154_2.png

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq3dm87hyXyT8oFqwBU93E...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Assalamualaikum sahabat steemians...!

Saya doakan Semoga dimana pun kita berada dan kemana pun kita melangkah insyaallah senantiasa dalam lingkungan lindungan dan petunjuk Allah SWT aamiin.

Hari ini cuacanya masih seperti kemarin,mendung dan hujan tapi tidak selebat kemarin juga. Hari ini saya rencananya mau pulang ke tempat ibu mertua karena ada beberapa kepentingan. Namun sebelum itu saya harus menitipkan si bungsu terlebih dahulu dirumah ibu karena cuacanya sangat tidak mendukung jika dia diikutsertakan.

Sebelum langsung ke rumah ibu,saya ke kios untuk membeli beberapa kue dulu supaya bisa mengalihkan perhatiannya. Setelah kami tiba dirumah ibu si bungsu langsung bermain bersama adik sepupunya dan diam-diam saya langsung berangkat.

IMG_20231226_120229_467.jpg
Pulang ke rumah ibu mertua

Semua perlengkapan musim hujan sudah saya sediakan karena ketika saya pergi pun gerimis sudah berjatuhan. Saya langsung berangkat semoga Allah mudahkan dalam perjalanan dan sampai di tempat tujuan dengan selamat.

Hanya sebagian saja di daerah yang saya lewati ini belum menanam padi padi karena hujan kali ini yang ada genangan air disawahnya. Jadi adalah waktu untuk memburu segalanya supaya tidak ketinggalan seorang diri.

IMG_20231226_120217_505.jpg
Suasana persawahan setelah hujan

Dan sebagian yang lainnya menunggu pertumbuhan benih yang sudah disemainya. Sedangkan sawah saya sendiri masih belum bisa dicabut semaiannya karena airnya sangat banyak. Semoga saja genangan air ini tidak terlalu lama dan yang ingin menanam padi bisa secepatnya.

Tidak lama kemudian saya pun tiba dirumah ibu, kebetulan ibu dan ayah tidak ada dirumah jadi saya hanya duduk dan ngobrol bersama adik ipar. Tidak lama setelahnya ibu pun pulang bersama ayah, sempat ngobrol tentang persawahan juga tapi setelah itu saya harus langsung pamitan apalagi sebelumnya saya juga belum masak dirumah.

IMG_20231226_122742_468.jpg
SPBU Blang Pria

Sebelum langsung pulang saya singgah di SPBU sebentar untuk ngisi minyak karena sudah ada aba-aba peringatan dari perangkat motornya.

Dan inilah suasan siang ini,harus ngantri karena niat awalnya juga buat ngirit dan yang penting sejauh ini minyak yang saya isikan aman untuk motornya. Satu persatu pun selesai dan giliran saya pun tiba dan setelah pengisian saya langsung pulang melalui jalan elEk Troen karena mau membelikan ayah ikan yang tidak ada di pasar ikan Geudong.

IMG_20231226_124408_060.jpg
Membeli ikan untuk ayah

Sesampainya di tempat penjual ikan saya langsung membelikan seperlunya saja untuk ayah kemudian setelah membayar saya juga langsung pulang.

Alhamdulillah setelah beberapa menit kemudian saya tiba dirumah. Sesampainya saya dirumah saya langsung buru-buru untuk memasak untuk sang suami karena setelahnya saya mau menghadiri tempat orang meninggal.

Sepulangnya dari tempat orang meninggal saya Singgah dirumah ibu untuk menjemput sibungsu untuk tidur ayun dirumah.

Setelah selesai shalat asar saya langsung memeriksa menu untuk makan malam. Setelah semuanya selesai saya duduk bersama anak-anak sambil menikmati waktu sorenya sampai azan magrib dikumandangkan.
Ya Allah...
Jadikanlah kami dan keluarga kami dari golongan orang-orang yang mendirikan shalat aamiin.


Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan mengunjungi postingan saya sampai pada detik ini.

Acc,
@steeseacurator,
@anroja,
@radjasalman,
@waterjoe,

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq3dm87hyXyT8oFqwBU93E...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 59120.07
ETH 2921.92
USDT 1.00
SBD 3.79