The Diary Game, Rabu 28 September 2023 (Persiapan Maulid)

in Steem SEA11 months ago

Screenshot_20231007-213028_1.png

JvFFVmatwWHRfvmtd53nmEJ94xpKydwmbSC5H5svBACH7yMxJv1mzPvwBe5Z3SA3mcXcM1uYbiaYHfTWNifH2qozNnBoUypfeNa9mzk9je262apuYa4fPRv67pwnprvoW4ohfEew7U.jpeg

Assalamualaikum steemit lover...!

Bgaimana kabarnya hari ini?
Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat walafiat sehingga Allah mudahkan untuk kita menyelesaikan semua pekerjaan kita seperti biasanya aamiin.

Tidak terasa bulan kelahiran Nabi sudah menyertai kita dan insya Allah besok kita akan merayakannya bersama dengan penuh kegembiraan. Dan hari ini bagi masyarakat yang ingin merayakan kelahiran Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam besok,semua persiapan puncaknya dimulai dari hari ini. Kebetulan di tempat tinggal saya untuk memperingati hari maulidnya belum ada kejelasan jadi untuk hari ini saya ke rumah kakak terlebih dahulu. Sebenarnya bukan di rumah kakak saja yang hari ini akan melakukan persiapan perayaan maulid untuk besoknya tapi di tempat mertua juga akhirnya saya harus membagikan jadwalnya.

Setelah menyelesaikan semua pekerjaan seperti biasanya saya langsung bergegas menuju ke rumah kakak untuk bantu-bantu semampu saya. Setelah beberapa pekerjaan selesai Selasa 4 minta izin juga sama kakak dan ibu kalau saya harus ke rumah ibu mertua juga. Dan mereka pun menyarankan kalau saya perginya setelah selesai salat dhuhur saja. Sambil menunggu tibanya waktu dhuhur saya pun bantu untuk masak-masak di rumah kakak karena beberapa masakan sudah siap dengan bumbunya.

IMG_20230927_142106_084.jpg

Beli baju untuk zikir besok

Tidak terasa adzan Dzuhur pun berkumandang dan saya langsung pamitan pulang sedangkan si bungsu sudah saya tidurkan dalam ayunan di rumah Kakak juga. Setelah selesai salat dhuhur saya langsung bergegas bersama anak kedua saya karena si sulung tidak mau ikutan dan dia cuma berpesan apapun yang dibelikan untuk adiknya ia juga dibelikan harus yang persis sama dengan adiknya.

Akhirnya dalam perjalanan ke rumah mertua, saya singgah sebentar di sebuah toko tempat yang menjual pakaian anak-anak. Kebetulan baju untuk acara zikir kali ini yaitu dikhususkan dengan warna putih Jadi saya harus membelikan yang lain karena baju yang lama sudah sering dipakai untuk pergi sekolah khususnya hari Jumat. Setelah selesai memberikan baju saya langsung buru-buru untuk pulang ke tempat mertua karena hujan pun mulai turun.

IMG_20230927_165016_396.jpg

Sedang berproses

Setelah beberapa menit dalam perjalanan saya pun tiba di tempat mertua. Sesampainya di sana rupanya kakak ipar sudah hadir lebih dulu. Saya langsung ganti pakaian dan ke dapur untuk bantu-bantu ibu dan kakak ipar. Beberapa menu masakan yang rencana awalnya saya yang masakin sedang proses untuk pematangan mungkin karena ibu tidak mau terlalu berharap karena beliau juga tahu kalau di tempat kakak saya juga maulid besoknya.

Selain menu masakan yang sedang proses pematangan ada beberapa bumbu juga sudah dihaluskan dan saya hanya tinggal menumis dan memasaknya saja. Alhamdulillah sedikit demi sedikit hampir semua masakan yang akan dibawakan ke mesjid malam ini hampir selesai.

IMG_20230927_164615_418.jpg

Masih dirumah mertua

Ini kami memasaknya dengan memakai kayu bakar di dalam rumah ibu yang mengalami musibah kebakaran kemarin itu jadi tidak harus keluar masuk rumah untuk melihat masakan di dapur. Hari sudah semakin sore dan saya langsung bergegas untuk melaksanakan shalat asar apalagi adzannya juga sudah dari tadi.

Setelah selesai shalat kami langsung pamitan pulang tapi ibu meminta kami untuk menunggu sebentar karena beliau ingin menitipkan beberapa menu masakan untuk anaknya. Sambil menunggu ibu saya menemani kakak ipar di dapur yang sedang menjaga nasi ketan supaya matangnya sempurna.

IMG_20230927_170212_157.jpg

Sebagian yang sudah matang

Tidak lama kemudian ibu pun sudah selesai mengantongi beberapa menu masakan yang akan saya bawa pulang untuk sang suami.

Dan hanya selang beberapa menit dalam perjalanan kami pun tiba di rumah dengan selamat dan disambut dengan azan magrib di mesjid tempat tinggal kami tercinta.

Demikianlah Diary saya hari ini.
Semoga dengan semua kegembiraan ini demi menyambut kelahirannya Allah datangkan pahala dan berlipat ganda serta mendapat syafaat Nabi di Yaumil mahsyar kelak aamiin.
Terima kasih banyak untuk @steemseacurator,@steem.amal,@anroja,
@radjasalman,@waterjoe dan semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan mengunjungi postingan saya sampai pada detik ini.

Salam persahabatan steemians Indonesia...!

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

31Q3JAt52XV33ydbCajcM9KYfW3Err8BpJwnruA98CJTBfU3Q7mA6zc8MsxU2DLedwveZ52acrR1tMSTxqD6q6jDejqNN5sQXaDyV6yUFzcDnz6qxa4AvK2yQARuyh...hYqHeB6dw3ByfegfNhjxKzZ1tV5YLuUhDTTZqrxNUnmdQUkCdY9YjS3Yc9Dn8q85qEQJywL5yET6svqXPFUJcJyNgh3BZH2P8nuPPoozRUgLxsEmgVB6vLssc.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 11 months ago 

Ka hawa teh kebulukat moled buk😁

🤗🤗🤗

 11 months ago 

Konten bagus dan mendapatkan dukungan kurasi 100% dari saya. Teruslah membuat tulisan berkualitas untuk post di Steem :)

Terimakasih banyak untuk semuanya..🤗🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.030
BTC 58020.27
ETH 2464.76
USDT 1.00
SBD 2.37