The Diary Game, Minggu 16 April 2023 (Buka puasa bersama dirumah ibu)

in Steem SEAlast year

Screenshot_20230417-235437_1.png

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq3dm87hyXyT8oFqwBU93E...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Assalamualaikum sahabat steemians semuanya...!

Bagaimana kabarnya hari ini?
Semoga kita senantiasa dalam keadaan sehat walafiat serta lindungan Allah SWT.

Hari ini merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh keluarga besar kami karena hari ini adalah acara buka bersama dirumah orang tua kami tercinta dan ini sudah direncanakan jauh-jauh hari. Kemarin itu kedua Abang kami tidak bisa berhadir karena masih dalam masa pengajian edisi bulan Ramadhan.

Dan Alhamdulillah,jika tidak ada halangan apa-apa sore ini merupakan hari temu kangen yang tidak bisa dilupakan sampai selamanya. Walaupun sebenarnya dalam acara ini masih ada satu Abang kami lagi yang tidak mungkin untuk pulang karena masih ada kewajiban dan tempatnya juga terlalu jauh dengan kami.

IMG_20230416_173542_103.jpg

Menu andalan sekeluarga

Setelah bersih-bersih di pagi hari saya bersama si bungsu langsung ke rumah ibu untuk memastikan keadaan sang ayah karena beberapa hari ini keadaan beliau kurang sehat. Dan setelah sampai di sana saya langsung menyaksikan kalau keadaan ayah sudah lebih membaik dari kemarin.

Selain itu saya datang ke rumah ibu untuk memastikan apakah buka puasa bersama hari ini jadi atau tidak. Setelah konfirmasi satu sama lain akhirnya keputusan untuk buka bersama deal. Dan seketika saja ibu langsung buru-buru untuk menyiapkan berbagai persiapan untuk nantinya. Dan Alhamdulillah semua menu yang ingin disiapkan bahannya sudah tersedia semuanya dirumah.

IMG_20230416_173530_249.jpg

IMG_20230416_173513_694.jpg

Menu reques untuk bukber hari ini

Azan Dhuhur sudah berkumandang dan saya langsung pamitan dulu untuk melaksanakan shalat dhuhur. Dan sebelum langsung pulang ibu meminta saya untuk memetik terong yang ada di kebun samping rumah untuk dimasak sambal terasi. Setelah semuanya selesai saya langsung pulang mumpung si bungsu juga sudah saya tidurkan di dalam ayunan.

Setibanya di rumah saya langsung bergegas untuk bersih-bersih dan kemudian berwudhuk untuk melaksanakan shalat dhuhur. Setelah shalat dhuhur selesai saya istirahat sebentar sebelum langsung ke rumah ibu. Dan tidak lama kemudian saya juga langsung berangkat ke rumah ibu sedangkan kedua anak lelaki saya sedang bermain bersama teman-temannya di halaman rumah. Sesampainya di rumah ibu sebagian menu sudah siap untuk disajikan.

IMG_20230416_175643_569.jpg

Semoga menjadi obat di momen kebersamaan ini

Kemudian atas permintaan ibu saya langsung bergegas ke sumur untuk membersihkan ikan yang akan dibakar beberapa saat lagi. Setelah pembersihan waktunya saya untuk membakar tempurung-tempurung sebagai pengganti arang. Beberapa menit kemudian ikan siap untuk dipanggang.

Azan asar sudah berkumandang dan semuanya langsung buru-buru untuk melaksanakan shalat asar dan tinggallah saya sendiri di belakang rumah untuk menjaga-jaga ikan supaya tidak kecurian kucing jalanan. Setelah yang lainnya berada di dapur kembali waktunya saya untuk melaksanakan shalat asar. Supaya apapun yang akan kita lakukan senantiasa dalam keberkahan dan petunjuknya. Shalat asar pun selesai dan sekarang saya harus buru-buru pulang untuk mengambil es batu dan kemudian langsung balik lagi karena waktu berbuka sudah tidak lama lagi.

IMG_20230416_184739_402.jpg

IMG_20230416_184202_240.jpg

IMG_20230416_183720_228.jpg

IMG_20230416_184513_638.jpg

Semoga kebersamaan ini senantiasa bhingga ke SyurgaNya

Satu persatu anak dan cucu mulai berdatangan dan akhirnya bisa terkumpul semuanya.
Dan Alhamdulillah...
Selamat berbuka puasa bagi yang sedang menjalankannya.
Kebersamaan ini sangat luar biasa. Seolah-olah kita bisa melupakan semua kesedihan dalam hidup saya. Semoga kebersamaan ini tidak hanya di dunia tetapi juga senantiasa berkekalan ke SyurgaNya aamiiinn.

Demikianlah Diary saya hari ini.
Terimakasih banyak untuk @steemseacurator,@steem.amal,@anroja,
@waterjoe,@radjasalman dan semua sahabat steemians yang selalu setia mendukung dan mengunjungi postingan saya.

Wassalam,

Tentang saya

@muthmainnah

LUCYMssPjPkNSqA4R8GVisGuWmEiTbcWLWDufxa8iJ53FUiV2L9kHKEnuu6UwsBt3cx5E6NcvszNnJfW9jHK1r75pZmy847jKrMG5a7jbq3dm87hyXyT8oFqwBU93E...rNwjABCfyvYfbdAgxnm3wsNki43HvKg7P7WARxDUpLvvmmBBaz3C9R6u4w1ejbfEcD8o8gxPKZxu6Je7uE72y2RVbTvs3EUdVLieGffqKyQg8C3J7SQrNe5yp.jpeg

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 last year 

Yummy menu ikan bakar dan ikan kuah nya ..:)
Selamat buka puasa dan terasa indah ketika bersama orang tua dan bersama keluarga besar ..:)

Coin Marketplace

STEEM 0.28
TRX 0.11
JST 0.030
BTC 68241.10
ETH 3783.44
USDT 1.00
SBD 3.65