The Diary Game (( 14 Juli 2024)) hari Minggu mengantarkan linto BarosteemCreated with Sketch.

in Steem SEAlast month

1000019684.jpg

ASSALAMUALAIKUM

Hai sahabat steemian semua di mana pun anda berada.semoga selalu dalam keadaan sehat dan dalam lindungan Allah SWT.

Pagi ini aku cepat bangun meski libur shalat namun karena tugas dapur harus tetap berjalan. aku bergegas ke dapur mempersiapkan sarapan pagi untuk keluarga ku.keadaan subuh masih sepi dan sejuk.aku mengerjakan tugasku sebagai ibu rumah tangga. dan aku membangunkan ibuku. Untuk shalat subuh. setelah itu aku lanjut mengerjakan tugas rumah ku di dapur. lalu akku sarapan pagi bersama ibuku dan memberikan obat untuk ibu ku.

Pada pagi hari Minggu ini aku cuci baju kotor sana membersihkan rumah ku.setelah beres tugas rumah aku jemur pakaian di luar pada tali jemuran. lalu aku berkemas-kemas untuk berangkat antar linto sanak saudara dari pihak suami di Ara keumudi antaran nya ke paya bakong.setlah tiba di rumah linto Baro kami menunggu rombongan linto untuk berkumpul di rumah linto Baro sambil menunggu orang orang datang aku mengambil gambar seserahan yang akan di bawakan oleh pihak kami ke dara baro.dan menaikan seserahan ke dalam mobil yang telah di sediakan.

1000018817.jpg

1000018816.jpg
Adat istiadat Aceh dalam antar linto Baro

Kemudian jam 12.00 wib kami berangkat bersama rombongan linto baro.aku dan adik ipar dengan Honda kami sendiri.setlah tiba di depan rumah dara baro kami di sambut dengan penukaran payung kuning antara payung linto Baro dengan payung dara baro.dan penukaran sirih atau bate ranup.lalu kemudian.aku ke meja hidangan yang telah di sediakan harus antrian panjang hari pun sangat panas.membuat kami lelah dan haus.

1000018823.jpg

1000018825.jpg

1000018824.jpg
Antar linto Baro

Pulang dari pesta cuaca nya sangat panas aku serta adik iparku bergegas pulang ke lhoksukon. tiba di tengah jalan kami singah ke tempat jualan buah kedondong yang sudah di kasih kan bumbu nya lebih enak dan mantap kali rasanya. setelah membeli sepuluh ribu aku langsung pulang menuju ke rumah ku. tiba di lhoksukon aku mengisi minyak keretaku lalu aku singah ke warung pisang goreng dan membelikan pisang molen buat si kecil baru lanjut lagi pulang.

1000018847.jpg
Buah kedondong

Tiba di rumah si kecil cemberut melihat aku marah karena aku tidak jadi ikut serta kan si kecil padahal sudah pakek baju dan siap berangkat namun aku tidak bawa ada ayah nya yang baru pulang dari sawah sayang juga dia kepanasan dan jarak nya jauh.takut nanti sakit pulang dari pesta.namun aku dekati dan ajak ngobrol kasih jajanan yang aku belikan untuk dia baru ceria dan happy lagi.

Malam harinya aku menemani ibuku ngobrol sejenak dan tidak lama kemudian tiba ibu mertuaku kami pun bergabung bersama. lalu aku ke luar dari rumah menuju ke rumah adik ipar ku yang akan ada acara nanti aku bantu-bantu lap piring dan membereskan perlengkapan untuk kenduri.

Kemudian aku pulang dan sebelum tidur aku mempersiapkan tempat tidur ibuku aku mulai membentangkan kasur dan kain selimut untuk beliau dan ada juga ikut tidur ibu mertuaku yang tidur bersama.setelah itu baru aku beristirahat malam.

Demikian diary ku pada hari ini.Terimakadih saya ucapkan ke pada teman- teman yang sudah berkunjung ke postingan kami pada 14 Juli 2024 kali ini semoga kita dalam keadaan sehat selalu didalam lindungan Allah SWT. Sampai jumpa di postingan berikutnya.🙏❤️


Salam,

@khairiani

About me


Sort:  
 last month 

Terimakasih bagi teman-teman yang sudah berkunjung🙏🤗

Congratulations, your post has been upvoted by @scilwa, which is a curating account for @R2cornell's Discord Community. We can also be found on our hive community & peakd as well as on my Discord Server

Manually curated by @ abiga554
r2cornell_curation_banner.png

Felicitaciones, su publication ha sido votado por @scilwa. También puedo ser encontrado en nuestra comunidad de colmena y Peakd así como en mi servidor de discordia

 last month 

Thanks you so much 🙏❤️

 last month 

👍👍

 last month 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiary@steem.amal 10%
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
Jika ada adalah pendatang baru, ada baiknya anda mempelajari mekanisme penyambutan pendatang baru yang berlaku saat ini di link berikut: https://steemit.com/hive-172186/@the-gorilla/newcomers-certification
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 last month 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.032
BTC 63707.00
ETH 2746.91
USDT 1.00
SBD 2.64