The Diary Game Senin 11 Maret 2024: Doa Bersama Di Rumah Duka Hingga Aktivitas Malam Pertama Ramadhan

in Steem SEA5 months ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steel met

IMG-20240311-WA0024.jpg

Pada kesempatan hari ini seperti biasanya aku mau berbagi the diary game aku kepada sahabat steemet semuanya, aktivitas hari ini aku mulai di saat aku bangun pagi, pagi ini aku terbangun pada pukul 06.30 waktu Indonesia Barat, dari bilik dayah aku tidur menuju ke kulah mesjid untuk berwudhuk dan kemudian aku shalat subuh di mesjid, setelah shalat aku kembali ke bilik dan melanjutkan rebahan sejenak.

Pukul 09.30 waktu Indonesia Barat, aku bangun lagi dan lansung pulang kerumah, sesampai dirumah aku segera mandi dan sarapan pagi, karena hari ini hari meugang maka menu rumah aku gulai daging sapi dan gulai ayam, aku sangat antusias sekali memakan makanan pagi ini.

IMG_20240311_125354.jpg

IMG_20240311_123008.jpg
hari seuneujoh rumah duka

Setelah aku sarapan dirumah terus aku ke warkop bang medmed untuk ngopi sebentar, kemudian sekitar pukul 12.00 waktu Indonesia Barat, aku menuju rumah duka hari ketujuh yang biasa kami sebut dengan hari seuneujoh, aku kesana seperti orang lain juga untuk makan makanan khanduri yang dihidangkan oleh pihak keluarga almarhumah, aku makan lebih sedikit karena sudah makan banyak tadi dirumah, kemudian waktu shalat zhuhur tiba dan aku lansung berpamitan sama salah satu pihak keluarga almarhum untuk kemesjid.

IMG_20240311_170940.jpg

IMG_20240311_170933.jpg
doa bersama di rumah seuneujoh

Aku dan beberapa undangan lainnya di suruh datang kembali ke rumah almarhum tadi untuk doa bersama, setelah shalat ashar kami lansung menuju ke rumah tersebut untuk menghadiahkan bacaan samadiah untuk almarhumah, setelah acara doa bersama selesai kami di jamu juga dengan makanan dan kue-kue yang enak dari pihak keluarga, kami juga di kasih amplop sebagai bentuk terimakasih dari pihak keluarga almarhumah.

IMG-20240311-WA0023.jpg
Aktivitas malam pertama ramadhan

Nah sahabat steemet sekalian, ini merupakan aktivitas aku di malam suci ramadhan, selesai shalat maghrib di mesjid aku pulang ke rumah untuk mengenakan pakaian putih dan sarung hitam yang baru aku ambil dari londry untuk shalat tarawih di malam pertama ramadhan, seperti biasanya aku dan seluruh jamaah yang ada di mesjid kami melakukan aktivitas shalat insya, tarawih dan witir secara berjamaah, alhamdulillah pada malam pertama bulan Ramadhan ini aku dapat menyelesaikan semua rakaat shalat tarawih dan witir.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 5 months ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI8.4

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 5 months ago 

Terimakasih pak sudh memverifikasi postingan saya🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 60913.22
ETH 2643.10
USDT 1.00
SBD 2.58