The Diary Game Sabtu 20 April 2024: Mensyukuri Rezeki Yang Ada.

in Steem SEA3 months ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240420_104533.jpg

Salam setia sahabat steem sea sekalian, edisi kali ini seperti biasa aku akan memaparkan aktivitas sehari-hari aku kepada sahabat steemit dimanapun berada. Aku mengawali aktivitas pada pagi ini sekitar pukul 06.00 waktu Indonesia Barat, nah pada pukul tersebut aku terbangun dari tidur semalam, bangun dari tidur di bilik dayah aku lansung menuju mesjid untuk melaksanakan shalat subuh walaupun sudah hampir berakhir waktunya.

IMG_20240420_062235.jpg
kondisi padi setelah hujan semalam

Setelah shalat subuh di mesjid, aku lansung buru-buru menuju sawah yang berada di dusun tanjung balee, aku sangat cemas sekali akan keadaan padi aku yang sudah di guyur hujan lebat semalam, sesampai aku di sawah ternyata kecemasan aku benar-benar terjadi, seperti yang terlihat pada foto hampir semua padi aku rebah dan di takutkan akan mengurangi kualitas benih padi karena terendam air.

IMG_20240420_063302.jpg
sarapan pagi

Setelah melihat kondisi padi, aku singgah sebentar di warung tgk afii, disini aku sarapan pagi dulu, aku pesan nasi goreng telur dan kue basah, walaupun hati aku sedikit cemas akan kondisi padi akan tetapi jangan sampai tidak sarapan pagi ya sobat😄.

IMG_20240420_131616.jpg
proses panen padi rebah

Kemudian di siang harinya setelah shalat zhuhur, barulah di lakukan proses pemanenan padi aku yang rebah ini, alhamdulillah hari ini cuacanya sangat baik jadi padi aku yang rebah bisa kering dan memudahkan saat proses pemotongan menggunakan mesin pemotong padi.

IMG_20240420_140049.jpg
hasil panen

Sahabat steemit sekalian, setelah proses pemanenan selesai, padi tersebut lansung aku angkut menggunakan becak ke tempat penjualan yang berada di desa tingkeum, sesampai disini padi aku lansung di timbang dan selanjutnya terjadilah proses jual beli seperti biasanya.

IMG_20240420_153819.jpg

IMG_20240420_153743.jpg
lanjut pengecatan rumah

Kemudian setelah shalat ashar, aku melanjutkan pengecatan rumah aku bagian depan, berhubung tidak ada aktivitas lagi jadi aku gunakan untuk mempercantik bagian depan rumah dengan pengecatan papan plang atap menyambut hari pesta abang aku.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  
 3 months ago 
Club75
DescriptionAction
Plagiarism-Free✅️
Bot-Free✅️
Verified User✅️
Beneficiary Rewards❌️
Support burnsteem25❌️
Voting CSI8.2

Terima kasih telah berbagi bersama di sini

 3 months ago 

Iya, terimakasih juga pak sudah memverifikasi postingan saya

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 3 months ago 

Sedikit asal Berkah itu lebih baik daripada Banyak tetapi tidak berkah. Allah akan menambah rejeki apabila mau bersyukur.

 3 months ago 

Iya bang, kita alhamdulillah masih diberi rezeki walaupun tidak terlalu banyak, sedangkan orang lain untuk makan saja masih susah kali mencarinya.

 3 months ago 

Judulnya sangat inspiratif, kita akan merasa cukup saat kita tahu cara bersyukur yang baik 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 66930.79
ETH 3268.09
USDT 1.00
SBD 2.64