The Diary Game Sabtu 06 Juli 2024: Lanjut Pengecatan Sealer Hingga Mengikuti Pengajian Rutin Malam Minggu.

in Steem SEAyesterday

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240712_203221.jpg

Halo... Sahabat setia steemit sekalian, semoga aktivitas dan rutinitas sehari-hari kalian lancar-lancar saja ya sobat💪. Pada kesempatan hari ini, aku akan berbagi beberapa aktivitas sehari-hari aku untuk teman-teman steemean dimanapun berada. Sebagai pembuka, aku mengucapkan ribuan terimakasih untuk teman-teman steemean yang sudah memberikan dukungan dan komentar untuk postingan aku, semoga untuk kedepannya aku lebih bagus lagi dalam menulis.

IMG_20240706_043751.jpg

IMG_20240706_015836.jpg
Nobar piala euro

Aktivitas aku dimulai pada saat aku menonton siaran lansung piala euro, pada malam sabtu dini hari pukul 02.00 waktu Indonesia Barat, aku dan para pecandu bola sekalian yang ada di warkop bang obet, ikut menyaksikan lanjutan piala euro babak perempat final, yang mempertemukan timnas Portugal vs timnas Perancis. Sahabat steemit sekalian, pertandingan ini sangat seru sekali, karena kedua kesebelasan didominasi oleh pemain-pemain bintang masing-masing, bagaimana tidak, mega bintang Portugal yaitu Cristiano Ronaldo mampu membuat beberapa peluang berbahaya di depan gawang timnas prancis, yang membuat pemain Perancis kocar-kacir. Disisi penguasaan bola timnas portugal juga lebih unggul dibandingkan timnas Perancis.

Sahabat setia steemit sekalian, pertandingan ini berlangsung imbang tanpa gol, oleh karena itu, dilanjutkan sampai babak tambahan waktu atau extra time, sampai ditentukan oleh adu penalti. Pada babak adu penalti, timnas portugal harus mengakui kekalahannya dari timnas Prancis, karena jao felix gagal saat menendang pinalti.

IMG_20240706_153523.jpg

IMG_20240706_153450.jpg
lanjut pengecatan sealer rumah buk ainia

Dikarenakan semalam aku bergadang nonton bola dan baru tidur setelah shalat subuh, jadi pagi ini aku bangun agak kesiangan,dan tidak sempat memulai aktivitas di pagi hari.

Aku baru memulai pekerjaan di sore hari, setelah shalat zhuhur di mesjid, aku segera bersiap-siap untuk melanjutkan pengecatan sealer di rumah buk ainia. Pekerjaan yang kemarin aku kerjakan sebelum lebaran idul adha dan sempat aku jeda sebentar setelah lebaran, maka aku lanjutkan kembali di sore hari ini. Aku mengerjakan ini sendirian, dikarenakan rekan-rekan aku yang lain lagi sibuk dengan pekerjaan masing-masing. Untuk pengecatan ini aku harus mengajak pekerja yang sudah mahir dalam pengecatan, apalagi ini cat mahal yang digunakan, jadi perlu sekali keterampilan dan kerapian dalam mengecatnya.

IMG_20240706_204229.jpg

IMG_20240706_204218.jpg
pengajian rutin malam minggu

Di malam harinya setelah shalat insya di mesjid, aku mengikuti pengajian rutin setiap malam minggu yang diadakan di mesjid, aku dan para jama'ah lainnya berkumpul di mesjid untuk pengajian rutin. Malam ini, Abati Hamdanon, yang menjadi guru pada setiap pengajian ini, membahas ilmu Tauhid dan tasawuf dalam kitab FATHULRABBANI. Dengan suara lembut dan penuh hikmah, Abati menjelaskan makna Tauhid, pentingnya mengesakan Allah dalam setiap aspek kehidupan. Ia menggambarkan bagaimana Tauhid menjadi pondasi bagi keimanan yang kokoh. Selanjutnya, Abati Hamdanon mengajak jamaah merenungi tasawuf, jalan spiritual untuk mendekatkan diri kepada Allah. Dengan penuh khidmat, ia berbagi kisah-kisah para sufi yang mencapai kebahagiaan sejati melalui kesederhanaan dan keikhlasan. Pengajian malam bukan hanya memberikan ilmu, tetapi juga menyentuh hati setiap orang. Mereka pulang dengan semangat baru untuk memperkuat keimanan dan menjalani hidup dengan lebih bijaksana dan penuh kasih sayang.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44