The Diary Game Rabu 22 Mei 2024: Menghadiri Pesta Rumah Tetangga.

in Steem SEA2 months ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240523_111424.jpg

Hari ini seperti biasa aku akan memaparkan beberapa aktivitas sehari-hari aku kepada sahabat setia steemit sekalian, aku nengawali pagi ini dengan rutinitas rutin yaitu shalat subuh, setelah terbangun dari tidur semalam sekitar pukul 06.00 waktu Indonesia Barat, aku dengan kondisi masih ngantuk memaksakan diri untuk ambil wudhu di kamar mandi, dan kemudian aku shalat subuh di rumah.

IMG_20240522_112442.jpg

IMG_20240522_112405.jpg
menghadiri pesta rumah tetangga

Pagi aku tidak pergi bekerja di toko ary perabot, di karenakan ada acara pesta rumah tetangga, jadi aku sebagai tetangga dekat ikut membantu beberapa pekerjaan di rumah pesta tersebut seperti, mempersiapkan hidangan untuk tamu, mengambil piring yang kotor ke tempat cuci hingga mencuci piring, ini sudah menjadi kebiasaan anak muda di kampung kami bila ada acara pesta di kampung.

IMG_20240522_130944.jpg
proses pembuatan cincin sumur

Yang terlihat diatas merupakan proses pembuatan cincin sumur, ini merupakan usaha kecilan tetangga aku membuat cincin sumur, beranggotakan kakak beradik mereka membuat campuran adukan semen dan pasir dengan tambahan air secukupnya, kemudian mereka tuangkan ke dalam cetakan cincin tersebut hingga penuh, setelah sekitar 4 jam barulah di buka cetakan cincin tersebut dan berbentuklah sebuah gumpalan semen dalam bentuk cincin sumur, mereka bisa memproduksi sekitar 6 cincin sumur sehari dengan 2 cetakannya, satu cincin sumur ini di bandrol dengan harga 100 ribu rupiah + ongkir di seluruh nisam.

IMG_20240522_134524.jpg

IMG_20240522_134502.jpg
ngemil es krim sama ponakan

Es krim merupakan jajanan yang sangat di sukai oleh kebanyakan orang terutama anak-anak, begitu juga yang dirasakan oleh keponakan aku yang baru berumur sekitar 3 setengah tahun, di sore harinya sekitar pukul 15.00 waktu Indonesia Barat, dia melihat ada pedagang es krim keliling yang sedang menjual es krimnya di rumah tetangga aku, keponakanku lansung mendatangi aku untuk meminta dibelikan es krim tersebut, sontak akupun lansung menurutinya, tanpa aku suruh dia sudah duluan memanggi penjual es krim keliling ini, melihat keponakan aku yang sedang memanggilnya pedangang es krimpun menghampiri kami, aku memesan empat es krim untuk diriku dan ke tiga ponakan aku yang lain, terlihat mereka sangat menikmati sekali es krimnya dan akupun ikut senang.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  
 2 months ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

comment

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub75
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 2 months ago 

👍👏

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 66745.34
ETH 3326.92
USDT 1.00
SBD 2.71