The Diary Game Minggu 23 Juni 2024: Keindahan Alam Setelah Hujan.

in Steem SEA6 days ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240623_181519.jpg

Halo... Sahabat pencinta steemit sekalian, hari ini aku kembali lagi untuk memaparkan the diary game aku untuk teman steemean semua. Pagi ini aku bangun sedikit kesiangan karena semalam aku bergadang nonton bola, pukul 09.00 waktu Indonesia Barat, aku terbangun dan lansung mandi, kemudian aku menuju mesjid untuk melaksanakan shalat subuh qadha sebagai gantinya shalat subuh pagi ini, setelah shalat, melihat kondisi sawah aku yang baru di bajak.

IMG_20240623_105823.jpg

IMG_20240623_105733.jpg
melihat sawah yang baru di bajak

Sesampainya aku di sawah, ternyata benar saja, sawah aku barusan saja selesai di bajak menggunakan traktirmini duduk. Sahabat sekalian, kelebihan menggunakan traktor mini dalam membajak sawah antara lain, kita tidak udah lagi menyangkul pembatasnya lagi, kerena sudah di bajak sampai ke pinggir pembatas sawah, kelebihan lain yaitu, tanah sawah lebih muda di garab, karena tanahnya sudah terbalik rata dan lebih gembur dengan mata rotary yang kuat membajak sawah. oleh karena itu aku sudah mulai mengarab sawah lagi untuk persiapan tanam padi.

IMG_20240623_113307.jpg

IMG_20240623_110819.jpg
rehat ngopi sejenak

Setelah melihat kondisi sawah yang baru di traktor, selanjutnya aku kembali rehat ngopi sejenak di warkop bang medmed, aku memesan nescafe dingin karena aku sedikit kehausan ditengah cuaca yang panas, aku duduk di warkop sambil menulis the diary game aku di aku steemit, sebelum menulis aku terlebih dahulu menciptakan suasana yang tenang biar bisa merangkai kata-kata indah untuk teman semuanya.

Disini juga terlihat sedang di angkut kaca botol sirup menggunakan kereta dorong, nah ternyata semua botol sirup di warkop bang medmed dijual ke pengumpul botol kaca yang datang dengan mobil pickup, harga persatu botol ini di beli dengan harga 100 perak saja, yang benar saja rugi dong😂😂 akan tetapi begitu harga sebenarnya yang di beli, dari pada berserakan lebih baik di jual aja, lumayan bisa buat beli rokok kata bang medmed.

IMG_20240623_154601.jpg
membuat pagar

Sahabat sekalian, aktivitas aku berlanjut di sore hari setelah shalat dhuhur, sekitar pukul 14.00 waktu Indonesia Barat, yang mana pada waktu tersebut aku menghabiskan dengan membuat pagar kebun samping rumah, terlebih dahulu aku bongkar pagar lama yang sudah rapuh kayu penamcapnya, kemudian aku pakai kayu yang baru sebagai penahanannya, selanjutnya akan aku pakai jaring untuk bisa terhindar dari binatang ternak yang masuk, karena aku ada pelihara kambing dan juga ayam, jadi aku buat pagar tersebut supaya mencegah masuknya hewan tadi ke dalam kebun.

IMG_20240623_181508.jpg
pelangi setelah hujan

Aktivitas membuat pagar sempat aku hentikan, karena turun hujan deras, karena terlanjur sudah basah, aku lanjut saja dengan bermain bola bersama ponakan di halaman rumah, kami sangat asyik sekali bermain di tengah guyuran hujan deras. Sahabat sekalian, setelah hujan derasnya mulai berhenti dan matahari di sebelah barat mulai terlihat, maka terbitlah pelangi di arah timur yang begitu indah sekali kalo di lihat dengan mata lansung, dua pucuk pelangi yang melengkung, membuat aku lansung teringat akan ciptaan sang penguasa alam semesta yang begitu indah sekali.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary game aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

 5 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25Yes
Status ClubClub100
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here
 5 days ago 

Terimakasih

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 58799.78
ETH 3205.78
USDT 1.00
SBD 2.29