The Diary Game Kamis 04 Juli 2024: Pekerjaan Akhir Atau Finishing Interior Rumah.

in Steem SEA2 days ago

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240710_192559.jpg

Hai... Sahabat setia steemit sekalian, semoga aktivitas dan rutinitas sehari-hari kalian lancar-lancar saja ya sobat👍. Pada kesempatan hari ini, aku akan berbagi aktivitas sehari-hari aku untuk teman-teman steemean dimanapun berada. Pagi ini aku bangun lebih awal, di karenakan hari ini aku ada pekerjaan sama bang mudin di bireun, seperti biasa setelah bangun pagi aku melaksanakan kewajiban shalat subuh dulu, kemudian aku baru mandi dan bersiap-siap untuk berangkat.

IMG_20240704_083207.jpg
sarapan pagi

Sebelum lansung menuju ke tempat kerja, terlebih dahulu aku sarapan pagi. Sahabat sekalian, perlu sekali kita makan sebelum memulai aktivitas atau pekerjaan, apalagi makan pagi sangat penting untuk menjaga stamina tubuh dalam bekerja. Aku beli nasi guri di warung dek pida, dan aku makan di warkop bang medmed sambil minum teh hangat di pagi yang cerah. Tidak berlama-lama di sini, setelah makan aku segera berangkat menuju rumah bang mudin terlebih dahulu untuk menjemputnya berangkat bareng ke tempat kerja di bireun.

IMG_20240704_142838.jpg

IMG_20240704_115712.jpg
pemasangan lampu hias dan jam

Sahabat steemean sekalian, setelah menempuh perjalanan sekitar 40 menit di perjalanan, akhirnya kami sampai di rumah tujuan sekitar pukul 09.30 waktu Indonesia Barat, pekerjaan hari ini disini ialah, mengerjakan beberapa finishing pada interior rumah ini yang kami buat kemarin. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, aku dan bang mudin sedang memasang jam hias dinding dan lampu hias gantung, kami memasang jam hias terlebih dahulu, hal pertama yang kami kerjakan ialah, mengebor dinding beton terlebih dahulu menggunakan bor listrik dengan mata khusus untuk bor beton, kemudian barulah kami sekrab dengan paku sekrab untuk di tempelkan jam tersebut. Kemudian kami memasang lampu hias gantung di ruang tamu, kemarin sempat terkendala saat pemasangan, karena ada beberapa bila lampu yang putus, hari ini kami memasang yang baru.

IMG_20240704_164914.jpg
pemasangan vacum asab

Kemudian kami memasang vacum asab di dapur, sahabat sekalian, tujuan dari pemasangan vacum ini ialah untuk menghisab asab saat memasak didapur, jadi asab saat memasak tidak menyebar ke seluruh ruangan rumah.

IMG_20240704_191605.jpg
hasil akhir

Setelah sekian lama mengerjakan interior rumah ini, akhirnya pada hari ini kami dapat finish mengerjakan interior ini, terlihat semua barang yang kami buat dirumah ini sudah selesai semua, mulai dari lemari pakaian, tempat tidur, tualet, meja makan, dan wardrobe TV, alhamdulillah akhirnya terselesaikan. Jadi untuk teman steemit kalo ada yang berminat untuk membuat interior rumahnya, jagan lupa japri kami ya 😄

IMG_20240704_195948.jpg
bakso larva

Pulang dari tempat kerja, kami sempat singgah di warung bakso di matang, berhubung kami selesai bekerja sudah malam dan belum makan malam, jadi kami singgah di warung bakso ini untuk makan malam, aku memesan bakso larva khas warung bakso ini, terlihat ukurannya sangat besar sekali, jadi aku lansung makan karena sudah lapar sekali ya sobat, alhamdulillah rasanya enak sekali dan porsinya sangat besar dan mengeyangkan.

IMG_20240704_204751.jpg
jeruk bali

Setelah makan bakso kami melanjutkan pulang, beru beberapa saat kami di perjalanan, kami sempat singgah lagi di kutablang, kali ini kami mau membeli jeruk bali atau bahasa aceh boh giri, buah yang sangat fenomenal ini diaceh membuat kami penasaran untuk mencoba memakannya, karena hal penasaran, kami beli satu saja untuk merasakan buah ini, karena aku sudah lama sekali tidak makan buah ini.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

Indah sekali hasil kerjanya...
Bisakah dibayar dengan steem? MasyaAllah.. Ingin sekali memiliki perabot rumah yang indah...
😍

 2 days ago 

Hhhh.... Makasih kak, untuk metode pembayarannya bisa dalam apa saja, asal bisa di jadikan uang 😄

Hehehe
Keknya mesti tunggu steem naik ini...
Bakat luar biasa, desain interior tidaklah mudah dan butuh kreativitas yang tinggi... Semangat dan sukses selalu... 👍👍👍

 2 days ago 

Iya kak, sekarang lagi turun harganya, makasih banyak kak

Sama-sama... 👍👍👍

 2 days ago 
TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

footer.jpg

Curated by : @sofian88
 yesterday 

Thank you for supporting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58679.35
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 2.44