The Diary Game Jum'at 05 Juli 2024: Pemasangan Stiker Blurr Ruang IT PT. PIM.

in Steem SEAyesterday

Assalamualaikum Wr Wb
Salam sahabat steemit

IMG_20240705_091829.jpg

Hai... Sahabat setia steemit sekalian, semoga aktivitas dan rutinitas sehari-hari kalian lancar-lancar saja ya sobat💪. Pada kesempatan hari ini, aku akan berbagi aktivitas sehari-hari aku untuk teman-teman steemean dimanapun berada. Pagi ini aku bangun lebih awal, di karenakan hari ini aku ada pekerjaan sama bang mudin di PT PIM, seperti biasa setelah bangun pagi aku melaksanakan rutinitas kewajiban shalat subuh dulu, kemudian aku baru mandi dan bersiap-siap untuk berangkat.

IMG_20240705_084822.jpg
sebotol teh botol

Pagi ini aku lansung menuju ke pabrik PT PIM sendirian, tidak seperti biasanya aku mampir di rumah bang mudin dulu untuk berangkat bareng ke kantor PT PIM, ini dikarenakan aku sudah puya bec atau tanda izin masuk ke lingkungan pabrik PT PIM. Aku sampai lebih awal dari bang mudin, jadi aku menunggu dia datang di gudang rehab tempat bang mudin bekerja. Dengan ditemanin sebotol teh botol sebagai minuman penyegar di pagi ini, yang aku belikan di toko grosir bang junaidi saat mengisi bensin motor tadi. Sekitar 15 menit aku tunggu akhirnya bang mudin datang, kamipun segera melakukan pekerjaan hari ini.

IMG_20240705_112506.jpg
pemotongan stiker sesuai ukuran

Pekerjaan pertama yang kami lakukan ialah, mengambil gulungan stiker terlebih dahulu di gudang arsip PT PIM, kemudian stiker tersebut kami bawa ke gedung Direksi, tepatnya di ruang IT, gulungan stiker ini kami patong-potong sesuai ukuran yang telat kami ukur di bagian dinding kaca yang akan kami tempel stiker. Sambil memotong stiker oleh bang mudin, aku mengerjakan pembersihan permukaan kaca terlebih dahulu dari sisa debu yang menempel di kaca. Menggunakan cairan khusus pembersih kaca yang aku seprey di permukaan kaca dan aku bilas dengan parutan khusus pembersih kaca. Tujuan dari pembersihan kaca dari sisa debu yang menempel ialah untuk hasil yang rapi saat pemasangan stiker dan terhindar dari benjolan di permukaan stiker.

IMG_20240705_113032.jpg

IMG_20240705_112951.jpg
pemasangan stiker blurr

Setelah pemotongan stiker selesai dan kaca sudah aku bersihkan, selanjutnya pemasangan stiker ke dinding kaca, tepatnya dinding pemisah antara ruangan rapat dan ruangan lainnya. Sebelum lansung di tempel, kaca terlebih dahulu di seprey dengan cairan khusus begitu juga pada bagian dalam stiker juga di seprey cairan tersebut, tujuannya agar melekat kedua sisi ini, selanjutnya barulah di parut hingga rapi.

IMG_20240705_123214.jpg
aktivitas shalat jum'at

Sahabat sekalian, karena hari ini hari jum'at, kami mengakhiri pekerjaan lebih awal yaitu pada pukul 12.00 waktu Indonesia Barat, ini juga waktu istirahat bagi karyawan PT PIM umumnya di hari Jum'at, aku melaksanakan shalat jum'at hari ini di mesjid bujang salim krunggeukuh, aku sengaja kesini untuk shalat jum'at, karena suasana yang nyaman didalamnya dan para jama'ah juga banyak sekali. Apabila banyak jama'ah yang shalat maka banyak juga pahala yang kita dapat, amin.

IMG_20240705_155222.jpg
pemasangan stiker kata-kata motivasi

Sore harinya setelah jeda shalat jum'at dan makan siang, kami melanjutkan pemasangan stiker blurr di ruang IT. Kami juga memasang stiker kata-kata motivasi dari bahasa Inggris, yang di cetak lansung dari percetakan stiker, ini sengaja disuruh tempel di ruangan ini sebagai kata-kata motivasi untuk karyawan di ruangan ini.

IMG_20240705_175222.jpg
mengabadikan momen di ruang IT PT. PIM

Sebelum pulang kerja, aku sempat mengabadikan beberapa foto di ruangan ini, aku sangat ingin sekali bekerja dan menjadi karyawan tetap di PT PIM ini, akan tetapi orang seperti aku susah sekali untuk jadi karyawan disini, ini di karenakan kebijakan dari orang disini yang membolehkan anaknya dan orang Dewantara saja yang jadi karyawan. Menurut aku ini sangat tidak adil sekali, mengingat perusahaan ini milik pemerintah Indonesia, bukan milik sekecamatan Dewantara atau keluarga.

Sahabat sekalian, itulah cuplikan pemaparan diary aku pada kesempatan hari ini. Saran dan komentar terbaik sangat saya harapkan dari sahabat semua. Mohon maaf bila ada kesalahan dalam aku menulis postingan ini, Wassalam.

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 yesterday 
TEAM 6 : Congratulations!

This post has been curated using steemcurator08. We appreciate your efforts on making quality blogs and post relevant comments. Thank You! 😊

footer.jpg

Curated by : @shohana1
 yesterday 

Thank you for supporting my post

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.030
BTC 58665.81
ETH 3153.57
USDT 1.00
SBD 2.44