The Diary Game kamis 11 April 2024) Lebaran Kedua

in Steem SEA5 months ago

IMG_20230604_220823.jpg

Lebaran hari ke dua bermula di kala ku bangun tidur tapi sudah kesiangan. Semalam asyik begadang sih , terlena dalam permainan lilin dan mercon , di tambah lagi tamu yang tak kunjung padam walaupun sudah agak larut malam. Ini bukan tamu sembarangan, tamu ini adalah adik kandung dari mertuaku, jadi tidak ada yang berani memprotes.

IMG_20240407_185424.jpg

Bangun tidur aku shalat subuh walaupun sudah terang. Ku ajak ke dua anakku untuk mandi pagi. Kemudian aku makan pagi sambil menyuapi anak-anak. Ke dua anakku pagi ini aku yang suapin, istriku sedang mencuci pakaian. Mereka berdua ini tidak mau makan kalau tidak di suapin sebab mereka sedang bermain. Anak ku yang pertama , dia bermain pistol mainan yang ia beli semalam. Anakku yang ke dua , dia bermain balon air, sama juga, itu ia beli semalam. Porsi nasi pagi ini adalah dua piring penuh, karena kami harus makan bertiga jadi agak banyak gaes..

Setelah makan aku duduk di bawah pohon mangga di halaman rumah, ku ambil satu kursi lalu ku duduk di situ sambil merokok. Ku amati anakku yang sedang bermain. Si Abang bermain pistol dan menembak pohon pisang, si adik bermain mobil truk dan kerikil. Sesekali mereka saling menggoda dan mengganggu, terus kejar-kejaran.

Sebentar lagi kami akan berangkat ke Meurah Dua. Istriku sudah siap, anak-anak juga, hanya aku yang belum mandi. Ku tinggalkan mereka bermain , aku pergi mandi dulu. Siap semua, kami berangkat dan sempat mampir di salah satu rumah kerabat.. Melanjutkan perjalanan, tiba di kawasan Panteraja kami berhenti di atas jembatan yang baru saja selesai di buat, tapi belum resmi di gunakan. Karena tempat nya bagus kami banyak mengambil foto disini. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju tujuan tadi.

Tiba di kawasan meureudu aku mampir di rumah wawak. Beliau adalah kakak kandung ibuku, dia sudah sangat tua, seorang janda dan sekarang tinggal bersama anaknya. Aku banyak berbincang dengan beliau sampai lupa kalau hari ini hari Jum'at. Aku segera pamit untuk pulang, dan sebelum itu aku juga singgah sebentar di rumah kerabat ku yang lain. Disini aku tidak di kasih pulang, Harus makan siang disini, untung aku pandai membuat alasan jadi bisa terbebas lah.

Tiba di rumah terdengar suara pengumuman di toa mesjid , takut telat aku tidak jadi mandi, cuma mencuci muka saja. Aktifitas di mesjid aku skip saja sebab bukan rahasia lagi, jadi semuanya pada tahu lah.

Pulang dari mesjid aku makan lalu tidur siang . Bangun tidur aku mengajak keluarga untuk jalan-jalan. Keliling sekitar kawasan saja. Aktifitas sore menjelang malam ku tutup dengan membeli makanan untuk makan malam. Menunya adalah ayam geprek yang ku beli di pasar sekitar kota Meureudu. Usai makan malam aku menemani anak-anak bermain di luar. Bakar lilin dan kembang api serta meledakkan mercon , tidak ada lagi yang bisa ku tulis sebab tidak ada lagi bahan tulisan. Sekian..

Sort:  

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 63310.58
ETH 2680.23
USDT 1.00
SBD 2.58