Kontes Menulis Steem SEA - Steemit Dalam 3 Kata

in Steem SEA18 days ago

cv.jpg

Saya menulis ini tidak dalam bentuk ilmiah (karena memang saya tidak bisa), biarkan kata-kata pasaran saya terangkai apa adanya.

Membaca tema kontes yang di sajikan oleh bang @aneukpineung78 membuat saya berpikir sejenak kenapa saya ada di sini (Steemit) dalam waktu yang lumayan lama.

Jika dikaitkan dengan pikiran tersebut, ini mungkin karena minat untuk berbagi cerita dan kisah seperti orang saat ini, tidak jauh berbeda layaknya di media sosial lainnya (Instagram, facebook, twitter) yang membuat saya menjadi betah untuk melakukan aktivitas di (Steemit) dunia maya saat ini.

Berbagai ketikan (bukan tulisan) setiap hari saya publikasikan, mencoba mencari ceruk sendiri walau akhirnya ikut terdampar di ceruk orang lain menjadi gambaran yang ada. Sulit untuk di ceritakan tentang hal itu, karena rasa iri mungkin (Jangan di Interpretasi berlebih) yang membuat saya mengikuti cara yang sama.

Sebenarnya dari mana saya harus memulainya, mengucapkan tiga kata tentang hal ini (Steemit). Atau saya mencoba mengikuti Mood dalam diri, karena sesuatu yang keluar tanpa harus di pikirkan dengan waktu yang terlalu panjang kadang-kadang terdengar menarik.

Tiga tahun sepertinya menjadi waktu yang dapat dibilang lebih dari cukup untuk menyayangi seseorang atau bahkan membencinya, perjalanan waktu yang mampu untuk mendiskripsikan tentang sesuatu, bahkan dapat menemukan lebih dari tiga kata.

steemit.png

Kalau begitu, apa kata yang saya pilih untuk Steemit dalam tiga kata?
Mungkin untuk saat ini kata-kata ini yang saya pilih

Ide

Saat mengetik ini saya mencoba merasakan apa yang saya rindukan dari Steemit, kata pertama mungkin Ide (kok bisa). Saat tubuh dan pikiran sudah siap untuk menerima kehadiran maka saat itu ide muncul, namun sulit rasanya jika ide tersebut tidak memiliki wadah untuk mencurahkannya. Ternyata kata pertama untuk menggambarkan Steemit adalah ide, versi saya yang mungkin berbeda dengan yang lain.

Ide membuat saya rindu akan Steemit, tempat di mana saya dapat membagi pikiran saya lewat susunan huruf menjadi kata, walau tidak bermakna.

Menurut saya Ide dan kreativitas saling berhubungan, Kreativitas merupakan tiang dari ide-ide baru. Tidak salah jika Steemit memiliki nilai dasar yang salah satunya adalah Kreativitas (kalau saya tidak salah baca), kata ini yang saya gambarkan untuk Steemit untuk kata pertama, walau urutannya dapat kita sesuaikan nantinya.

Untuk urusan Ide terlebih lagi untuk urusan ide menulis, banyak tempat yang bisa saya gunakan untuk menyalurkannya baik di dunia nyata dan dunia maya. Tapi karena sudah mengenal Steemit dalam tiga tahun terakhir, maka terlihat jelas perbedaan dengan Platform lainnya dan tempat nyata lainnya, maka saya merasa nyaman di sini dengan segala kemungkinan yang bisa di saya dapatkan.

Ambisi

Kata pertama di dapat, selanjutnya saya mencoba dengan cara yang sama untuk menemukan kata kedua. Ya, saya menemukan kata ke dua untuk menggambarkan Steemit, Ambisi.

Dalam kamus besar bahasa Indonesia Ambisi ialah

"ambisi" adalah keinginan, hasrat, nafsu yang besar untuk memperoleh sesuatu (seperti pangkat, kedudukan)

Saya menyandikan kata ke dua ini untuk menggambarkan Steemit, ada kepuasan tersendiri saat saya mencapai sesuatu di Platform ini. Keinginan, hasrat dan nafsu untuk mencapai level serta kekuatan SP tertentu yang membuat saya seakan berpeluang memiliki pengaruh yang baik di Steemit, menjadi sebuah ambisi (Lagi-lagi jangan di Interpretasi berlebih).

Hasrat menemukan ide, keinginan untuk terus aktif dan nafsu untuk mendapatkan yang pengguna lain harapkan, menjadi ambisi yang terus ada hingga saat ini.

Interaksi

Terakhir, saya menggambarkan Steemit sebagai Interaksi. Kita semua sepakat hampir semua media sosial adalah sarana interaksi virtual, ada demensi berbeda saat terjalani komunikasi banyak arah terjadi. Steemit juga sama halnya dengan media sosial lainnya, yang menawarkan interaksi terbuka dengan orang-orang di seluruh penjuru dunia.

Padanan kata ini sebenarnya adalah kebersamaan, sebagaimana yang di katakan oleh Bang @aneukpineung78.

Sisi terbaik dari Media sosial ada pada bagian ini, dimana apa yang kita publikasikan, apa yang kita tanggapi dan apa yang kita komentari, selalu ada interaksi yang memungkinkan kita untuk saling menjalin pertemanan. Steemit tidak jauh berbeda. Sehingga saya beranggapan bahwa Steemit memiliki interaksi yang cukup baik dalam bermedia sosial, dan sejauh ini saya menikmatinya dan telah saya buktikan, berkomunikasi dengan orang atau pengguna dari negara yang berbeda.

Sekarang mari kita urutkan nilai dasar Steemit berdasarkan 3 kata yang saya pikirkan.

Ide, Interaksi dan Ambisi

Ide berakhir menjadi publikasi yang bertujuan agar saya dikenal dan disukai. Komenter dan tanggapan banyak pengguna akan membuat interkasi yang menyenangkan dari ide yang saya hadirkan atau publikasikan. Selanjutnya, Reward, kurasi serta dukungan, menumbuhkan ambisi secara psikis. Suka tidak suka, membantah atau tidak, kita sepertinya sepertinya setali tiga uang untuk hal ini(Lagi-lagi ini hanya versi saya).

Mari bergabung, Pak @anroja, sahabat saya @lil.albab, teman jauh @mayasari95, dan teman virtual @ikwal.



About my account
Period01 July to 01 August, 2024
Transfer to Vesting 136.92 Steem
Cash Out
25.00 Steem
ResultClub5050
CSI20.4 (0.00 % self, 107 upvotes, 85 accounts, last 7d)

BLOG1.png

Sort:  
 17 days ago 

Anda adalah orang yang kapabel untuk menaruh diksi “ide” di bagian awal. Dan ambisi, saya kira itu hal yang bagus untuk menumbuhkembangkan pengaruh anda di Steemit. Kalau saya sih lebih menginterpretasikan kata “ambisi” yang cek gu tulis sebagai passion/gairah. Tanpa gairah, tak akan ada pencapaian-pencapaian berarti.

Bravo cek gu…

 17 days ago 

Terima kasih telah berbagi pendapat di kolom komentar ini, kakak firyfaiz.

Ambisi, hal ini membuat saya mengalir sampai tujuan yang saya harapkan, dengan membagi banyak hal yang saya ingin ceritakan.

Ya, kita butuh gairah untuk betah di sini, tanpa terpengaruh dengan sokongan yang dapat.

 17 days ago 

Teirmakasih pak Guru @fantvwiki atas partisipasinya. Sebelumnya saya mau nanya dulu. Itu di gambar editorial ada 12 orang kok mirip semua ya? Mirip tetangganya Bang Ketua @anroja. Wahahaha.//....

Saya menulis ini tidak dalam bentuk ilmiah (karena memang saya tidak bisa), biarkan kata-kata pasaran saya terangkai apa adanya.

Ha. Pak Guru perlu baca entry bang @lord-geraldi. Bikin ngakak.

Jika boleh saya bertanya, darimana biasanya ide menulis ke Steemit itu datang, Pak Guru?


Iri dan ambisi tidak harus bernilai negatif. Saya setuju sekali. Ada kalanya justru perlu.

 17 days ago 

Itu di gambar editorial ada 12 orang kok mirip semua ya? Mirip tetangganya Bang Ketua @anroja. Wahahaha.//....

Menurut mitos, seseorang memiliki 7 orang lainnya yang wajahnya hampir sama.

Apa yang saya publikasikan sebenarnya sudah menjurus kepada keinginan untuk selalu membuat postingan dengan harapan sebagaimana yang kita ketahui, kalau postingan yang di mulai dari ide mungkin bisa di hitung dengan jari bang.

 17 days ago 

Nah benar banget Pak Guru.

 17 days ago 

Yang di mention kura2 dalam perahu aja..🤭

 17 days ago 

Haha,, kura2 ninja,, pura-pura lagi kerja hhh

 17 days ago 

🤣🤣🤣🤣

 17 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
Beneficiarysteemcoffee88: 25.00%
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Terima kasih banyak atas kontribusi Anda dalam mengkampanyekan tagar #meetup25pc dan menunjuk @steemcoffee88 sebagai penerima manfaat untuk mendukung aksi nyata Promosteem melalui MEET UP GLOBAL yang akan diselenggarakan di STEEMCOFFEE pada bulan September 2024.

Untuk mendaftar, bergabunglah dengan kami di grup WhatsApp Meet Up Global https://chat.whatsapp.com/COtbjpYW7krL9vTWJyeLsl

👇

Klik di sini untuk mengakses lokasi STEEMCOFFEE



We invite you to support @pennsif.witness which is run by @pennsif for growth across platforms through strong communication at all levels and targeted high yield development with available resources.
Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 59446.26
ETH 2613.63
USDT 1.00
SBD 2.41