You are viewing a single comment's thread from:

RE: MENANGKAN 6 (+3) STEEM!! IKUTI DISKUSI TENTANG TAGAR INI!

in Steem SEAyesterday (edited)

Terimakasih banyak pak @aneukpineung78 telah mengundang saya dalam kontes ini.

Kalau bicara tentang tagging ini, banyak juga orang yang kurang memahami akan tagging, serta cara penulisannya, kalau saya lihat tagging itu ada pengaruhnya juga, seperti #steemexclusive yang arti kita memposting suatu postingan ini secara langsung di steemit tanpa membuat postingan yang sama di tempat lain terlebih dahulu, dari pemahaman saya exclusive itu langsung.

Masih banyak tagging yang lain mempengaruhi suatu post, namun dalam membuat tagging itu juga harus sesuai dengan apa yang di tulis.

Contoh,

  • Untuk post jalan-jalan, traveling ya pastinya di cantumkan #travel,
  • Post tentang makanan gunakan #food,
  • Buku diary yang membuat post kegiatan sehari dari pagi sampai malam, atau sering di sebut diary game, tentu saja gunakan #thediarygame.
  • untuk sebuah contes juga ada tagging tersendiri yaitu #contest.

Dari tagging ini, saya lihat ada bedanya, ada juga yang harus ada suatu tagging baru dia datang, tentu saja dengan postingan harus baik, sopan, bagus dan berkualitas.

Untuk tagging ini, bukan hanya digunakan pada steemit saja, di media sosial lainnya juga menggunakan tagging.

Disini saya turut mengundang @suryati1 @watii @bang.dien

Sort:  
 yesterday 

Terimakasih Pak Guru @bahrol.

Oke saya mulai ngerti, sinkronisasi tag dengan isi tulisan bertujuan agar memudahkan orang-orang menemukan tulisan dengan kategori tertentu. Apapun alsan mereka melakukan, misalnya sekelompok orang yang mendapat mandat meng-kurasi tagar "puhomhai" maka cukup menelusuri tagar itu saja.

Mari kita bicara dari sisi hubungan antara tagar dengan rewards. Kita tentu di Steemit ini selain bersosialisai dan berkreasi juga memiliki keinginan untuk mengumpulkan sedikit dua dikit SETIM. Menurut Pak Guru @bahrol bagaimanakah hubungan kedua hal itu, tagar dan reward. Apakah cukup efektif penempatan tagar yang sinkron dengan tulisan untuk memancing reward yang diharapkan?

 yesterday 

Saya setuju bila postingan itu bagus, tetapi ada juga tagar yang memberi reward dengan upvote post kita, tapi kita harus memberi reward kita dulu. Contoh kita memberi ke @null dengan membuat tagar #burnsteem25 maka @ctime akan datang.

Tetapi ada juga yang datang dengan hanya membuat tagar #krsuccess maka upvote reward akan datang dari @successgr.with.

Tapi untuk reward yang besar kurang tau juga harus menggunakan tagar apa.

 yesterday 

Nah. Saya tertarik dengan pernyataan terkait burnsteem itu. Saya telah beberapa kali membakar 25% reward dan tidak menggunakan tagar itu tetapi ctime tetap datang, contohnya artikel ini. Lagian bagian ini makin menarik perhatian saya Pak, "memberi reward dengan upvote post kita, tapi kita harus memberi reward kita dulu", padahal mungkin reward yang diberikan dari vote mereka bisa jadi lebih kecil dari yang kita bakar ya Pak? Tapi tentu saja itu demi stabilitas STEEM, saya memakluminya. Itu hal yang mudah dipahami.

Jadi Pak @bahrol mau mengatakan bahwa tagar krsucces itu tidak mewajibkan kita untuk memberikan sesajen dulu agar tuyul-nya datang?

Saya rasa tidak ada tagar khusus yang bisa menghasilkan reward besar begitu saja. Tapi bisa jadi juga saya salah ya.

Seberapa yakin Pak @bahrol bahwa orang-orang yang bertugas mengkurasi tulisan semuanya melakukannya dengan serius dalam artian mereka benar-benar membaca dan memeriksa. Apakah semua melakukannya, atau ada juga yang ogah-ogahan?

 yesterday 

Nah ini pertanyaan yang penuh tantangannya, saya kurang yakin mereka membaca secara teliti, hanya sekilas saja. Kadang di verifikasi postingan kita, tapi hallo @namaxx... (orang lain), kadang-kadang CSI tidak sesuai dengan punya itu, saya pun maklum mungkin mereka kelelahan karena banyak memeriksa postingan.

Tetapi untuk mendapat reward itu kita juga butuh usaha, tapi saya heran juga, disaat mencoba gaya menulis sama dengan orang yang mendapat reward besar, tetapi saya tidak dapat.

Kalau soal tagar dan ctime itu pasti datang walaupun tanpa burnsteem 25, karena kita telah memanggilnya dengan memberi ke null, cuma untuk tagar burnsteem dipakai biar lebih sempurna.

 23 hours ago 

I
Amatan yang cerdik, Pak Guru. Ya, saya seoendapat, juga dengan alasan yang Pak Guru kemukakan, "kelelahan". Saya percaya jika beban mereka tidak sedikit. Membaca (dan dalam kasus-kasus tertentu sangat mungkin diperlukan energi extra untuk memahaminya), setelah itu memeriksa (aspek yang diperiksa pun kadang tidak sedikit), lalu mengomentari (walaupun mereka sudah punya templat, tetapi kadang kala mereka perlu memberikan komentar yang memuat edukasi, seperti yang bang @walictd) lakukan di bawah artikel saya sebelumnya, karena itu saya tertarik menjadikan ini diskusi). Karena, jujur, saya sangat menghargai itu.

II
Maksud Pak Guru, selain gaya menulis, ada faktor yang yang lebih berperan? Bisa Pak Guru mengagak-agak kira-kira apa? Saya punya beberapa teori yang mungkin menarik kita diskusikan sedikit.

III
Nah, kalau sekedar tujuannya agar tuyulnya datang, kita ya perlu kasih sajen saja (kirim ke akun dia, datang dia), tapi biar sempurna maka tuliskan juga jampi-jampinya, ya, Pak. Haha. Tapi saya masih belum paham apa maksudnya "sempurna" kalau tujuannya agar yang bersangkutan datang kan sudah tercapai.

 22 hours ago 

I
anda benar, kita harus menghargai mereka maka mereka akan menghargai kita, begitu juga sebaliknya kita harus salaing menghargai sesama. bila yang tua ingin di hormati maka hargailah yang muda.

II
Gaya menulisnya sih, cuma saya ikuti dari mulai dengan cara mengatur foto, mereka membuat kiri-kanan, saya juga membuatnya, mereka membuat foto yang besar, saya juga. mereka menulis kata AKU, saya juga. mereke membuat tagar , saya juga membuat tagar yang sama. tapi semua percobaan yang saya lakukan belum membuahkan hasilnya.

III
saya berikan contoh saja disini, bapak mengundang seorang narasumber, memberi amplob, saat mereka datang, mestinya ada spanduk penyambutannya, yang ada mencantumkan namanya. namun walaupun spanduknya tidak ada dia tetap datang karena sudah di undang.

 yesterday 

Baik pak terima kasih infonya

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 63824.30
ETH 3420.53
USDT 1.00
SBD 2.54