The Diary Game 24 Mei 2024 | Memasang Jaring Pengaman Pada Pagar Kebun Dibelakang Rumah

in Steem SEA21 days ago

IMG_7299.jpeg

Assalamualaikum


Selamat pagi dan selamat beraktivitas untuk anda para sahabat dan teman steemiku. saya doakan anda semua hari ini diberikan kesehatan dan kekuatan untuk menjalankan aktivitas anda dipagi hari ini.

Baik lah teman-teman, pagi ini setelah bangun tidur. Saya mulai beraktivitas, awalnya saya mencoba untuk memberikan sedikit siraman air untuk tanaman cabe dan tumbuhan lainnya yang ada diperkaran rumah. Kemudian, sekitar pukul 09.00 wib, saya dan adik saya berencana untuk memasangkan jaring sepanjang pagar yang telah kami selesaikan beberapa hari yang lalu. Kami memasang jaring pengaman ini untuk menghindari hewan-hewan lain masuk seperti ayam, bebek dan hewan ternak lainnya bahkan dari hama biawak liar yang datang tanpa kami undang.

IMG_7293.jpeg

dua bungkusan jaring yang telah kami beli minggu lalu

Kemudian, saya langsung mengambil gulungan jaring yang telah kami beli minggu yang lalu. Dan mulai memeriksa dan membawa jaring tersebut ke kebun dibelakang rumah. Lalu kami membuka plastik pembungkus jaring dan mulai membentang dan memasang jaring tersebut pada pagar bambu yang telah kami buat beberapa hari yang lalu. Setelah itu kami langsung mulai memaku dan menyesuaikan letak jaring pada pagar tersebut. Selama hampir 2 jam lebih, akhirnya pada pukul 11.30 wib saya dan adik saya memutuskan untuk beristirahat dan kembali kerumah untuk persiapan shalat dan makan siang. Kami akan melanjutkan kegiatan ini nanti setelah shalat zuhur dan makan siang.

IMG_7296.jpeg

tanaman cabe yang berbuah dan pohon jeruk kasturi yang sudah mulai berbunga kembali

Sekitar pukul 13.20 wib, saya pergi menuju kebun cabe saya. Sambil menunggu adik saya selesai makan siang, saya pun mulai melihat perkembangan dari tanaman cabe saya ini. Saya melihat buahnya sudah mulai membesar. Kemudian, dikebun saya juga melihat dua pohon jeruk kasturi juga sudah mulai berbunga. Ini tandanya jeruk kasturi ini akan berbuah. Saya melihat banyak bunga pada pohon kasturi dan mmebuat saya senang akan hal itu.

IMG_7295.jpeg

pohon jeruk kasturi sudah berbunga lebat

Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya adik saya pun selesai makan siang, dan kami langsung melanjutkan kegiatan kami dalam memasang jaring pada pagar. Saya dan adik saya mulai melanjutkan kegiatan memasang jaring, kami mulai memasang dari arah barat sambungan jaring tadi yang sudah kami pasang sebelumnya. Kemudian saya juga mencoba untuk mengambil moment ini menggunakan kamera smartphone saya.

IMG_7303.jpeg

IMG_7300.jpeg

kondisi pagar sebelah barat dan selatan yang sudah selesai dipsang jaring

Kemudian pada pukul 17.40 wib, saya dan adik saya sudah menyelesaikan pekerjaan kami ini. Pagar bagian barat dan selatan sudah siap kami pasang semua jaring dan mulai besok sudah bisa kami lakukan penanaman tumbuhan lain dilahan kebun ini. Lalu setelah selesai melakukan kegiatan, saya dan adik saya segera kembali kerumah dan bersiap untuk mandi dan menunggu waktu shalat maghrib tiba.

Pada malam hari saya memilih beristirahat dirumah untuk memulihkan tenaga saya yang sudah terlalu lelah dengan kegiatan harian tadi.

Terima kasih untuk para sahabat steemians, dan terima kasih juga atas kunjungan anda pada postingan saya ini. Sekian..

Wassalam

Follow Me : @assidiq
animasi-bergerak-garis-0058.gif

Sort:  

Thank you, friend!
I'm @steem.history, who is steem witness.
Thank you for witnessvoting for me.
image.png
please click it!
image.png
(Go to https://steemit.com/~witnesses and type fbslo at the bottom of the page)

The weight is reduced because of the lack of Voting Power. If you vote for me as a witness, you can get my little vote.

Upvoted! Thank you for supporting witness @jswit.

Upvoted. Thank You for sending some of your rewards to @null. It will make Steem stronger.

 21 days ago 

Alhamdulillah lanjutkan perjuangan mu kawan
Kita cuma berusaha allah yang tentukan yang penting tetap semangat

 21 days ago 

Terima kasih teman terbaik, alhamdulillah semoga Allah memberikan kemudahan dalam segala apa yang telah kita lakukan. Amiin

 21 days ago 

Thank you very much for publishing your post in Steem SEA Community. We encourage you to keep posting your quality content and support each other in the community

DescriptionInformation
Verified User
Plagiarism Free
#steemexclusive
Bot Free
BeneficiaryNo
burnsteem25
Status ClubClub5050
AI Article✅ Original (Human text!)
I invite you to support @pennsif.witness to grow across the whole platform through robust communication at all levels and targeted high-yield developments with the resources available.

Click Here

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60320.14
ETH 3373.37
USDT 1.00
SBD 2.51